Beauty

Memilih Poni Berdasarkan Bentuk Wajah

by Diva Apresya on 08 Aug, 2016
Contributor

Melihat selebriti wara wiri dengan potongan poni yang indah seringkali membuat kita ingin menirunya. Sayangnya tak jarang beberapa dari kita yang kecewa dengan hasilnya. Kalau kamu juga pernah mengalaminya, jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa kamu memang tidak cocok memakai poni. Bisa jadi model poni yang kamu pilih sebenarnya tidak cocok dengan bentuk wajahmu. Biar tidak salah lagi, berikut ini adalah tips memilih poni dengan mempertimbangkan bentuk wajah.

Square

Sumber Foto: herinterest.com dan hairworldmag.com
Bentuk wajah persegi adalah dimana bagian rahangnya yang paling menonjol. Agar tidak terlihat kaku, pilihlah poni yang bisa menegaskan garis wajah kita. Contohnya side-swept bangs yang dibuat mengembang.

Round

Sumber Foto: globaltrendsetter.wordpress.com dan herinterest.com
Bentuk wajah yang bundar memerlukan poni yang memberi kesan muka lebih panjang. Kamu bisa mencoba poni samping yang dipotong layer. Hindari potongan poni depan yang tertata rapih karena akan membuat wajah terlihat semakin bundar.

Oval

Sumber Foto: globaltrendsetter.wordpress.com dan celebrityhairstyles.com
Beruntung untuk kamu yang memiliki wajah oval karena poni jenis apapun akan terlihat cocok untukmu. Tips untuk kamu yang ingin terlihat girly, bisa mencontoh poni depan milik Taylor Swift ini yang kemudian semakin panjang di kedua sisinya.

Heart

Sumber Foto: herinterest.com dan beautyeditor.ca
Bentuk wajah hati atau segitiga terbalik memiliki bentuk dahi yang lebar dan dagu yang kecil. Kamu bisa pilih poni yang jatuh di atas alis dan sedikit miring seperti model low side-swept. Ini akan membuat mata terlihat menonjol dan bentuk wajah menjadi simbang.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty