Beauty

Mencoba Treatment Spa Di Umandaru Salon & Day Spa

by Cynda Adissa Lianita on 13 Mar, 2018
Community Executive

Ada banyak cara untuk merelaksasikan tubuh salah satunya melakukan perawatan spa. Saat ini ada banyak tempat spa yang menyediakan beragam treatment spa hingga perawatan lain dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Sebenarnya jika tidak ingin mengeluarkan budget lebih, kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Namun, ada juga yang merasa bahwa perawatan sendiri kurang efektif karena ada beberapa bagian tubuh yang tidak terjangkau.
Kali ini Clozette Indonesia bekerja sama dengan sebuah tempat spa di kawasan Bintaro, yaitu Umandaru Salon & Day Spa. Penasaran dengan pengalaman Clozette Crew mencoba treatment di tempat ini?
Tentang Umandaru Salon & Day Spa
Umandaru Salon & Day Spa didirikan oleh 2 saudara perempuan yang memiliki gairah hidup cantik dan sehat. Mereka mengerti bahwa perempuan membutuhkan kecantikan terutama dengan keindahan alam. Umandaru menawarkan berbagai perawatan tubuh, wajah, dan rambut dengan bahan-bahan alami. Terapis yang dihadirkan juga memiliki keahlian dalam bidangnya dan telah memiliki rekam jejak lokal dan internasional.
Letak Umandaru juga cukup strategis dan cukup terkenal di kawasan Bintaro. Sehingga saya pun tidak menemukan kesulitan saat mendatanginya untuk pertama kali. Jangan membayangkan bahwa Umandaru berada di tengah kawasan ruko atau kawasan retail. Umandaru berada di antara perumahan biasa, sehingga kamu pun akan merasa kan sensasi nyaman  seperti di rumah saat pertama kali menginjakkan kaki di Umandaru.
Lokasi: 
Jl. Mandar Utama Blok DC 1/19 Bintaro Jaya Sektor 3A 
021 - 7357355
081284250158 (WA)
Suasana di dalam Umandaru terasa sangat nyaman karena sangat lekat dengan nuansa rumah. Tidak kaku seperti tempat spa modern. Selain itu, dekorasinya juga tertata dengan baik dan penggunaan warna-warna hangat membuat saya pun menjadi lebih rileks saat berada di sini. Staf Umandaru juga menyambut saya dengan sangat ramah dan baik.
Umandaru memiliki 4 ruang treatment spa yang berada di luar pintu kaca, 2 ruangan untuk perawatan wajah, dan ruangan salon berada di lantai dua.
Oh iya, ini dia treatment dan harga yang ditawarkan oleh pihak Umandaru. Harganya fix price. Metode pembayarannya juga bisa dilakukan cash/ debit/ kartu kredit. Jadi bisa disesuaikan dengan keuanganmu, Clozetters. Menurutku, biaya yang ditawarkan juga cukup terjangkau dibandingkan dengan tempat spa lainnya.
Treatment yang saya pilih adalah Inara Spa dan Jayatri Facial Accupressure (TW dan Face Mask). Saat memilih Inara Spa, staf Umandaru menanyakan terlebih dahulu mengenai varian produk yang saya inginkan; susu/ coklat/ kopi. Saya pun memilih untuk menggunakan produk beraroma coklat yang lembut dan manis.
Pertama, staf Umandaru akan menyiapkan ruangan spa terlebih dahulu. Setelah menyiapkan segala peralatan, bahan, dan alat steam, saya diminta untuk melepaskan seluruh pakaian dan mengenakan panty sekali pakai. Setelah berganti pakaian, saya dipersilakan untuk duduk di alat steam yang sudah dipanaskan dan berada di alat steam sekitar 10 menit. Alat steam di sini berguna untuk membuka pori-pori di seluruh permukaan tubuh agar produk yang diaplikasikan lebih mudah meresap. Selain itu, tubuh saya juga menjadi lebih rileks.
Setelah steam dilakukan, saya diminta naik ke atas kasur dan dilanjutkan dengan pijat di seluruh tubuh. Kekuatan pijatan juga bisa di-request, bisa kencang atau pelan saja sesuai dengan keinginan konsumen. Selama dipijat, saya juga sempat berbincang-bincang dengan staf tersebut. Ternyata seluruh staf yang bekerja di Umandaru berasal dari lulusan Martha Tilaar dan setiap orang harus menguasai teknik perawatan dari ujung rambut hingga ke ujung kaki.
Setelah dipijat, tubuh saya dibalurkan scrub cokelat dan didiamkan beberapa saat hingga meresap. Kemudian treatment dilanjutkan dengan menggosok scrub tersebut secara merata ke seluruh bagian tubuh untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati.
Karena perawatan lainnya merupakan perawatan wajah: Jayatri Facial Accupressure (TW dan Face Mask), jadi perawatan wajah dilakukan bersamaan dengan treatment spa. Wajah saya dibersihkan terlebih dahulu dari makeup. Kemudian dilanjutkan dengan pemijatan dan totok wajah. Pada part ini saya sempat ketiduran karena merasa sangat nyaman. Tahap terakhir, wajah saya diberi masker dan dibiarkan hingga mengering.
Lanjut ke tahapan akhir dari Inara Spa. Sambil menunggu scrub meresap (sebelum tahap menggosok scrub), staf yang menangani saya telah menyiapkan air hangat di bath up yang telah diberi ramuan coklat untuk saya berendam. Saya pun harus berendam beberapa saat dan kemudian menggosokan badan dengan menggunakan wash lap yang disediakan. Jika sudah puas berendam, saya pun bisa membasuh diri di area pancuran. Umandaru juga mennyediakan sabun dan sampo untuk konsumennya membersihkan diri setelah treatment spa.
Overall, treatment di Umandaru sangat menyenangkan karena saya mendapatkan service yang sangat baik. Mulai dari tempat yang nyaman, staf yang ramah, serta harga yang terjangkau. Untuk kedua treatment yang saya lakukan, menghabiskan waktu sekitar 3 jam. Jika kamu berada di Bintaro dan sekitarnya, saya sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba treatment di sini.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty