Lifestyle

Mengupas Cerita Lin Yun "The Mermaid"

by Cynda Adissa Lianita on 29 Sep, 2016
Content Writer

Bukan pencinta film Mandarin? Yuk, kenalan lebih jauh dengan Lin Yun "The Mermaid".
Lin Yun adalah aktris Hong Kong pendatang baru yang telah dipercaya oleh Stephen Chow untuk membintangi peran utama sebagai putri duyung di film terlaris sepanjang masa di China “The Mermaid” yang disutradarai oleh Stephen Chow akan tayang perdana hari Minggu, 2 Oktober jam 20.00 WIB di Celestial Movies.
Keputusan Stephen Chow untuk memilih Lin Yun sebagai pemain utama ditambah Chow yang berhasil sukses sebagai aktor komedi, sutradara, produser dan penulis naskah “The Mermaid” ini ternyata membuahkan hasil. "The Mermaid" telah meraih rekor box office dengan pendapatan terbesar senilai 2.2 yuan triliun dalam sejarah sinema Mandarin setelah 9 hari film dirilis selama libur hari raya imlek pada bulan Februari 2016.
Lin Yun dikenal setelah mengalahkan lebih dari 100,000 kandidat aktris Hong Kong yang turut bergabung dalam audisi pencarian bakat untuk peran utama “The Mermaid” yang diselenggarakan oleh tim Stephen Chow. Lin Yun yang diwawancarai oleh Celestial Movies mengaku tidak mengetahui bagaimana Stephen Chow telah memilih dirinya.
“Sebenarnya, saya tidak tahu bagaimana mereka bisa memilih saya untuk peran ini; mungkin karena saya sedang beruntung. Sebagai aktris baru, saya akan melakukan yang terbaik untuk memerankan peran ini”, kata Lin Yun yang wajah cantiknya sudah tersebar di beberapa majalah fashion Hong Kong sebelum film “The Mermaid” dirilis. 
Pengalaman pertamanya berperan sebagai putri duyung cantik di film “The Mermaid” yang akan tayang di Celestial Movies menjadi sebuah tantangan baru bagi Lin Yun, mulai dari syuting di dalam air selama berhari-hari, membeku kedinginan, wajah yang nyaris terluka pun telah ia alami.
Berikut perbincangan singkat dengan Lin Yun.
Q : Apakah kamu memakai alat keselamatan selama syuting film “The Mermaid”?
 
A : Sebenarnya, saya tidak mamakai alat keselamatan apapun, karena saya tidak banyak memakai kostum untuk peran putri duyung ini. 
Q : Selama syuting film “The Mermaid”, apakah ada kesulitan selama kamu melakukan adegan di dalam air?
 
A : Saya harus berendam di dalam air setiap hari dan hal itu cukup sulit, kadang cuacanya sangat dingin dan berangin, sehingga membuat saya membeku kedinginan, ditambah rambut saya yang selalu basah setiap waktu membuat kepala saya sakit. 
Q : Adakah pengalaman tak terlupakan ketika syuting film “The Mermaid”? Apa kamu mengalami luka serius? 
A : Ketika saya berperan sebagai putri duyung, saya selalu mengenakan kawat ketika melakukan adegan aksi, setiap saat kawat tersebut membuat saya kesakitan, saya ingat ada satu adegan dimana saya hampir terluka di wajah. Karena lantainya sangat licin, ada aktor yang terjatuh dari atas dan menimpa kepala saya, kemudian wajah saya menghantam ke tanah, dan itu sangat sakit sekali membuat hidung saya menjadi sangat merah. Beruntungnya, setelah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, tidak ada luka serius, dan dengan cepat saya bisa kembali ke lokasi untuk melanjutkan syuting.
Q : Bagaimana cara Anda membangun chemistry antara kamu dengan Deng Chao selama syuting, karena Anda berdua terlihat seperti sepasang kekasih yang lucu di film “The Mermaid”? 
A : Dia adalah pria yang sangat baik. Karena saya lebih banyak berinteraksi bersamanya dibandingkan dengan aktor lain. Dialah yang selalu menyemangati dan mengajari saya bagaimana cara berakting dengan baik. Setiap saat, ketika saya merasa tertekan, ia berusaha menenangkan saya dan mengajarkan saya untuk tenang, ia adalah guru yang baik. Dia juga sering membuat saya tertawa. 
Q : Sebagai aktris pendatang baru, bagaimana cara kamu dapat mengerti apa ekspektasi dari sutradara Stephen Chow? Kami dengar ia sangat ketat terhadap para aktor dan aktrisnya? 
A : Sebenarnya, Stephen Chow sangat serius dalam melakukan setiap aspek pekerjaannya, tapi dia tidak pernah memarahi saya, malah selalu mengajari saya dengan sabar, membimbing dan menyemangati saya bagaimana cara bermain peran dengan baik. 
Q : Bisakah Anda ceritakan masa kecil yang mempengaruhi kehidupan Anda saat ini? Apa hobi Anda, dan bagaimana hubungan Anda dengan orang tua?
 
A : Saya sangat suka travelling dan selalu mengajak orang tua saya jalan-jalan, saya harap saya bisa membawa mereka jalan-jalan keliling dunia. 
Q : Saat ini pengalaman akting Anda masih terbilang baru, tapi Anda telah dipercaya untuk berperan sebagai pemain utama untuk film “The Mermaid”, dapatkah Anda ceritakan perjalanan seperti apa yang sudah Anda lalui hingga Anda mendapatkan peran ini? Apakah ada tips tertentu yang bisa Anda bagikan kepada kami? 
A : Sebenarnya, saya tidak tahu bagaimana mereka bisa memilih saya untuk peran ini; mungkin karena saya sedang beruntung. Sebagai aktris baru, saya akan melakukan yang terbaik untuk memerankan peran ini. 
Q : Apa ekspektasi dari penonton saat menonton film “The Mermaid” ini? 
 A : Saya harap penonton akan menyukainya, karena saya telah melakukan yang terbaik untuk peran ini.