Beauty

Menilik 7 Manfaat Skincare Asal Korea 23Years Old Badecasil

by Annisa Muthiah on 29 Dec, 2018
Community Executive

Sumber foto : Clozetter LisaLim

Setiap orang memiliki jenis dan masalah kulit yang berbeda. Mereka dengan kulit kering cenderung bermasalah dengan tekstur wajah yang terasa kasar atau bahkan mengelupas. Begitu juga dengan kulit berminyak yang rentan berjerawat, atau kulit sensitif yang kerap mengalami iritasi.

Banyaknya permasalahan kulit mendorong brand premium homecare Korea 23 Years Old menciptakan rangkaian produk andalan mereka, Badecasil, untuk memberikan manfaat pada kulit wajah. Tak hanya 1 ataupun 2, Badecasil menjanjikan 7 manfaat untuk kulit penggunanya, yakni :

1. Mengangkat sel kulit mati

2. Mengontrol sebum

3. Meratakan warna wajah

4. Melembabkan kulit

5. Memudarkan garis-garis halus & memperbaiki tekstur wajah

6. Menghilangkan noda bekas jerawat

7. Merawat kulit yang rusak

Setelah dibuat penasaran, akhirnya saya mendapat kesempatan untuk mencoba skincare asal Korea ini secara langsung. Ada 2 produk yang saya coba, yaitu Badecasil Original Cream untuk pemakaian malam hari dan Badecasil Day Lotion untuk siang hari. Penasaran bagaimana manfaat dan hasilnya? Yuk, simak ulasan berikut.

Kemasan yang Klasik

 

Tak seperti produk Korea lainnya yang berkreasi dengan warna pastel dan blush pink, 23 Years Old Badecasil konsisten dengan warna dasar putih dan biru tua untuk kemasannya. Sekilas kedua produk ini terlihat seperti obat, terutama Badecasil Original Cream yang berbentuk tube seperti salep.

Badecasil Original Cream memiliki berat 30 gram, dan Badecasil Day Lotion memiliki berat 100 gram. Keduanya terbilang cukup ringan dan praktis dibawa kemanapun. 

Formula, Kandungan, dan Tekstur

Merupakan krim yang didesain untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, Badecasil Original Cream mengandung Betaine Salycilate 2% untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, serta BADECA 9% yang berfungsi ganda sebagai eksfoliator dan pelembab sekaligus. Berwarna putih, krim ini memiliki tekstur lembut yang ringan ketika diaplikasikan.

Pasangannya, Badecasil Day Lotion,  berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang mengendap secara perlahan. Diformulasikan dengan kombinasi Protease 1,05% untuk melenturkan kulit mati, krim ini meninggalkan sensasi yang halus dan lembut. Berwarna putih kebiruan, tekstur krim ini lebih padat dibandingkan Badecasil Original Cream, sehingga butuh waktu lebih lama untuk meresap ke dalam kulit.

Keduanya merupakan produk yang tak berbau menyengat. Badecasil Original Cream memang fragrance-free, dan Badecasil Day Lotion mengandung berbagai cold herbs seperti spearmint, peppermint, mint apel, oregano dan lavender, sehingga aroma yang keluar ketika diaplikasikan cenderung calming dan netral.

And the results are....

Saya memakai kedua produk ini secara rutin selama 2 minggu. Untuk Badecasil Original Cream, saya masukkan ke dalam nighttime skincare routine dan dipakai pada step terakhir. Tak perlu ke seluruh wajah, krim ini saya aplikasikan di spot-spot dan bagian kulit yang bermasalah, lalu ditepuk secara perlahan hingga meresap sempurna. Untuk Badecasil Day Lotion, saya selipkan pada morning skincare routine sebelum memakai sunscreen. Berfungsi sebagai moisturizer, saya menggunakan lotion ini ke seluruh wajah secara merata lalu memijatnya perlahan agar dapat diserap maksimal oleh kulit.

Selama pemakaian, kulit saya yang tergolong sensitif tidak mengalami reaksi seperti breakout, kusam, maupun perih kemerahan. Ketika Badecasil Original Cream dioleskan, terdapat sedikit sensasi tingling dari kandungan Glycolic Acid-nya, namun hanya berlangsung selama 5-10 detik. Seperti yang telah diketahui, Glycolic Acid atau asam glikolat merupakan salah satu dari kelompok AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang berfungsi sebagai eksfoliator untuk mencerahkan dan membersihkan kulit.

Setelah memakai rangkaian Badecasil ini selama 2 minggu, manfaat pertama yang saya rasakan ialah warna kulit yang lebih rata dan bekas jerawat yang perlahan memudar. Bekas jerawat saya termasuk ‘bandel’ karena tak kunjung pudar, namun, rangkaian Badecasil dapat membantu mencerahkan spot-spot gelap tersebut dalam kurun waktu 2 minggu saja.

Manfaat selanjutnya yang cukup berpengaruh pada wajah saya ialah sebum yang cukup terkontrol, sehingga wajah saya terlihat lebih sehat dan lembap. Masih ada 1-2 jerawat yang muncul akibat siklus bulanan, namun bisa diatasi dengan produk khusus jerawat dan dilanjutkan dengan duo Badecasil ini setelah jerawat kering.

Badecasil Original Cream dapat kamu peroleh dengan harga Rp 318.990,- dan Badecasil Day Lotion seharga Rp 338.520,- di website resmi mereka, www.23pack.com.