Fashion

Modest Wear Hadir Di London Fashion Week 2016

by Cynda Adissa on 16 Feb, 2016
Content Writer

Sumber Foto: British Council
Sebuah organisasi internasional asal Inggris British Council bekerja sama dengan e-commerce fesyen muslim HijUp.com untuk mempromosikan busana muslim (modest wear) di Inggris. HijUp.com telah memilih 5 desainer asal Indonesia yang akan berpartisipasi dalam pergelaran London Fashion Week.
Lima desainer modest wear asal Indonesia, yaitu Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, Zaskia Sungkar yang akan mengikuti International Fashion Showcase, dan Vivi Zubedi akan hadir sebagai perwakilan tenant dari HijUp.com.
Keempat desainer mengusung tema Modest Cosmopolist yang mewakili empat elemen, meliputi Api (Dian Pelangi), Angin (Zaskia Sungkar), Air (Restu Anggraini), dan Cahaya (Jenahara). Tema ini mengedepankan filosofi bahwa manusia harus kembali ke akar budaya agar menghasilkan keseimbangan antara gaya sederhana dan avant-garde
Sumber Foto: British Council
Dian Pelangi akan membawa koleksi bertema api dengan ciri khas desain yang berani, tabrak motif, penuh warna, dan tidak ketinggalan dengan unsur etnik. Dian menggunakan bahan yang lebih shiny dan bright layaknya api yang ringan dan bercahaya serta penggunaan warna yang lebih gelap seperti gelap seperti arang atau abu. 
Zaskia Sungkar yang identik dengan desain simpel, natural, dan warna monochrome akan hadir dengan koleksi bertema angin. Kali ini Zaskia menggunakan material yang lebih flowy layaknya angin. Koleksinya juga akan tetap membawa unsur budaya dengan menggunakan kain tradisional Indonesia seperti tenun, batik garutan teknik cap, dan songket bali. 
Sumber Foto: HijUpCom
Restu Anggraini mewakili elemen air menerapkan teknik spoking, yaitu 1 teknik dalam 2 pattern. Restu juga mengangkat tema ‘The Continuum’ dalam koleksinya. Komitmennya dalam menjaga lingkungan juga diterapkan dengan penggunaan material linen dan material lain yang mudah hancur dengan tanah. 
Jenahara juga akan menampilkan koleksi bertema ‘cahaya’ dan membawa warna terang dalam desainnya. Desainer cantik ini selalu menyisipkan energi dan soul dalam karya selayaknya cahaya yang memberikan energi untuk sekitarnya.
Chief Executive Officer HijUp.com, Diajeng Lestari menambahkan, "Ajang London Fashion Week International Fashion Showcase ini, kami ingin menunjukkan melalui fesyen, bahwa nilai-nilai Islam adalah keindahan, kreativitas dan kedamaian. Nilai-nilai Islam ini akan dipresentasikan oleh desainer-desainer fesyen muslim Indonesia.” 
Keikutsertaan HijUp.com dalam ajang International Fashion Showcase merupakan salah satu langkah HijUp.com untuk memperkenalkan dan menunjukkan karya-karya desainer muda muslim Indonesia kepada dunia. Sementara itu, ,lewat trunk show pada 21 Februari 2016 akan ditampilkan koleksi busana muslim dari desainer Vivi Zubedi.
Sumber Video: HijUpCom

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty