Fashion

Muslim Fashion Festival Indonesia 2016

by Diva Apresya on 07 Jun, 2016
Contributor

Pada tanggal 25-29 Mei 2016, ajang fashion muslim taraf internasional yang diberi nama Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) digelar untuk pertama kalinya di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jakarta. Pagelaran ini adalah sebuah bentuk dukungan untuk para desainer dan brand fashion muslim di tanah air agar bisa memperkenalkan dan memasarkan karyanya baik di tingkat nasional hingga global.
Mengusung tema #ScreenshootTheLook, MUFFEST Indonesia 2016 menampilkan lebih dari 250 label busana muslim yang fokus pada produk ready to wear craft fashion yang mengangkat konten lokal dan juga mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2016/2017. Dan juga demi memenuhi berbagai selera konsumen di pasar lokal maupun internasional, MUFFEST Indonesia 2016 menyediakan keragaman style busana muslim Indonesia, mulai dari gaya konvensional hingga kontemporer.
Adapun beberapa pagelaran yang mencuri perhatian di MUFEST adalah Fashion Show bertema “Sawung Galing” yang menampilkan rancangan desainer senior Itang Yunasz dimana koleksi tersebut didominasi oleh perpaduan corak ayam dan burung merak. Kemudian ada Fitri Aulia dengan tema “Le Jardin D’Orien” yang terinspirasi dari sebuah museum dan botanical garden di Marrakech. Tidak ketinggalan pula Jenahara yang unjuk gigi dengan tema “Minarets” yang terinspirasi oleh arsitektur sebuah mesjid biru di istanbul.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty