Lifestyle

Ngobrol Seru Seputar Korea Di Clozette Virtual Soirée – K-Wave Party!

by Ashfia Fuada Ersterina on 29 Oct, 2021
Community Executive

Seperti yang kamu ketahui, dalam beberapa tahun terakhir budaya pop Korea telah berkembang pesat dan meluas secara global. Fenomena tersebut dikenal dengan istilah “Korean wave” atau Hallyu yang meliputi dunia hiburan seperti musik (K-Pop), drama (K-Drama) hingga gaya hidup. Di Indonesia sendiri, dampak Korean wave ini telah dimulai sejak tahun 2002 dan banyak diminati terutama oleh generasi millenial. 

Melihat bagaimana Korean wave berhasil menarik perhatian para penggemarnya, Clozette Indonesia mengajak semua Korean fans untuk seru-seruan bareng di Clozette Virtual Soirée – K-Wave Party. Telah diselenggarakan pada tanggal 8 Oktober 2021 lalu secara virtual, melalui acara ini Clozetters diajak untuk chit-chat bersama membahas seputar Korean pop culture hingga mengikuti fun games dengan hadiah menarik. Penasaran akan keseruan acaranya? Keep on scrolling, Clozetters!

Clozette Virtual Soirée – K-Wave Party dibuka oleh MC Nisca. Sebelum acara dimulai, MC Nisca mengucapkan terima kasih kepada ERHA Acneact dan Wardah selaku brand partner Clozette, serta Friday Noraebang sebagai media partner yang telah mendukung terselenggaranya Clozette Virtual Soirée – K-Wave Party. Dengan membayar tiket yang terjangkau, Clozette Virtual Soirée – K-Wave Party menyediakan dua pilihan Daebox yang terdiri dari:
- Kiyowo Daebox seharga Rp75.000 yang dilengkapi Produk ERHA Acneact,  Wardah Cosmetic, D.I.Y Beads Accessories, Scrunchie & Event Invitation. 
- Yeppeo Daebox yang berisi UNIQLO T-Shirt, Produk ERHA Acneact, Wardah Cosmetic, D.I.Y Beads Accessories, Scrunchie & Event Invitation dan dibanderol dengan harga Rp120.000,-
Untuk menambah keseruan acara, MC Nisca juga ditemani oleh Christabel Gavrila, seorang K-Pop Stan yang akan berbagi banyak hal seputar Korea dan bagaimana caranya untuk bisa getting extra dalam dunia K-Wave. Christabel pun memulai sharing session dengan berbagi cerita tentang awal mulanya menyukai Korea. Ia mengaku mulai menjadi Korean fans sejak tahun 2008, tepatnya pada saat Super Junior dan SNSD dikenal melalui single hits mereka. Menurut Christabel, yang membedakan pop Korea dengan negara lain adalah ciri khasnya yang unik dan penampilan para performer yang terlihat totalitas dalam menunjukan karya. 
Untuk menunjukkan kecintaannya pada Korea, Christabel juga kerap meng-cover lagu-lagu Korea dan bergabung dengan girlband Teenable. Christabel juga menuturkan, di samping untuk kesenangan, kecintaannya pada Korean Pop Culture juga memberikan banyak dampak positif baginya. Mulai dari keseruan bertemu teman yang sehobi, memotivasi keseharian, hingga membawa berbagai opportunity baru. 
Di samping K-Pop dan K-Drama yang begitu berkembang pesat. Para aktor dan aktris di Korea juga terkenal akan kulitnya yang begitu bening. Tentunya hal tersebut tak luput dari 7 steps skincare routine. Merupakan metode skincare di mana 7 produk perawatan kulit digunakan dalam satu tahapan. 7 steps Skincare Routine dipercaya mampu menghidrasi kulit secara maksimal agar tetap sehat, glowing, dan terhindar dari masalah kulit.
Untuk mendapatkan skin goals tersebut, MC Nisca merekomendasikan rangkaian ERHA Acneact yang bisa kamu jumpai dalam Daebox yang telah dikirimkan Clozette sebelum acara berlangsung. Rangkaian ini merupakan total acne solution from the expert yang menjadi solusi ampuh dalam proses penyembuhan jerawat serta telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. 
Hadir dalam rangkaian produk super lengkap mulai dari cleanser, toner, moisturizer, acne spot gel, sun screen, hingga bodycare routines. ERHA Acneact dapat diandalkan untuk melengkapi 7 steps skincare routine kamu, berkat khasiatnya untuk mengurangi kulit kemerahan dan jerawat, bukan hanya di wajah tetapi juga di tubuh. Christabel pun telah menggunakannya dan sangat merekomendasikan ERHA Acneact karena cocok untuk kulit wajah orang Indonesia. 

Bicara seputar K-Beauty pastinya tak lengkap jika belum membahas teknik makeup ala Korea, salah satunya ombre lips. Bagi Clozetters yang ingin meniru gaya bibir ombre, Wardah Lip Cream bisa menjadi pilihanmu. Lip cream pertama di Indonesia ini memiliki formula yang breathable, ringan, tahan lama, dan anti crack karena dilengkapi kandungan vitamin E yang mampu melembapkan bibir. Tentunya lipcream ini juga bisa Clozetters temukan di dalam Daebox.

Tidak hanya skincare dan makeup, MC Nisca dan Christabel juga tak ketinggalan membahas Korean fashion style yang selalu berhasil menjadi trendsetter. Menurut Christabel, K-Pop style dan K-drama memiliki ciri khas outfit yang berbeda. K-Pop style cenderung memiliki gaya yang lebih bold, colorful dan tematik. Sementara K-Drama style lekat dengan outfit yang casual dan didominasi oleh warna pastel. Agar semakin terlihat layaknya bintang Korea, Christabel juga berbagi tips seputar K-Fashion, mulai dari memilih outfit, menggunakan aksesori, hingga meniru hair style ala Korea.
Di sesi selanjutnya yaitu Re-create K-Style Look. Christabel mempraktikkan tiga jenis hair style ala Korea yang effortless dan mudah ditiru di rumah. Look pertama adalah Twin tails yang hanya membutuhkan sebuah kunciran. Tampilan ini terlihat cute dan dapat memberikan volume pada rambut. Look selanjutnya adalah half bun yang terinspirasi dari Lisa BLACKPINK. Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kamu cukup menggulung rambutmu pada posisi tidak terlalu atas ataupun bawah, sehingga terlihat menggemaskan. Terakhir, Christabel menggunakan wig ombre blue untuk mendapatkan gaya rambut blue ombre hair. Selain warna biru, kamu juga bisa menggunakan wig berwarna tosca, pink, dan hijau. 
Keseruan acara tak berhenti sampai di situ saja. Sebelum masuk ke sesi fun games, MC Nisca dan Christabel memberikan kesempatan kepada partisipan untuk mengajukan pertanyaan dan sharing bareng melalui interactive session. Clozetter Sophia mengajukan pertanyaan, “Apa saja 3 produk makeup yang wajib Christabel bawa saat traveling?” Christabel pun membagikan 3 essential makeup-nya yaitu cushion, brow pencil dan lipstick. Adapun pertanyaan kedua dari Clozetter Winny, “Sejak kapan Christabel mulai menerapkan 7 step skincare? Dan efek apa yang dirasakan setelah menerapkan 7 step skincare ala Korea tersebut?” Menurut Christabel, ia mulai menerapkan 7 Step skincare sejak menonton K-drama dan efek yang dirasakan oleh Christabel adalah kulit jadi lebih sehat, tidak mudah berjerawat dan glowing
Lanjut ke sesi berikutnya yaitu Fun Noraebang games. Di sesi ini akan ada 1 team yang bermain di setiap rondenya. MC Nisca dan Christabel secara bergantian memberikan pertanyaan di awal ronde, dan Clozetter yang berhasil menebak judul lagu akan melanjutkan permainan. Empat Clozetters dengan jawaban tercepat dan tepat akan bergabung dalam satu team. Lalu, Clozetter harus melengkapi blank space dalam lirik lagu dan menyanyikannya bersama. Berlangsung penuh tawa, games ini dimenangkan oleh Clozetter Salma, Jasiva dan Jessyln. Mereka berhak mendapatkan hadiah spesial berupa official K-Pop merchandise dan produk ERHA Acneact. Yay, congratulations!

Setelah puas bermain di sesi games, Clozette juga masih menyiapkan kegiatan seru lainnya yaitu Uri Bideu Workshop yang dipandu oleh Clozette Squad, Meylani Wahyu. Di sesi ini, Clozetter diajak untuk membuat berbagai aksesori dari beads. Dengan menggunakan Uri Bideu Kits yang telah Clozette kirimkan melalui Daebox. Mey mempraktikkan cara membuat aksesori daisy ring dan necklace yang bisa digunakan untuk melengkapi OOTD ala Korean look. Para Clozetter pun terlihat antusias mengikuti arahan dari Mey saat membuat aksesori beads dari rumah masing-masing. 
Tak terasa, tiba juga di penghujung acara. Clozette Virtual Soirée – K-Wave Party pun ditutup dengan virtual photo group. Sebelum pamit undur diri, MC Nisca mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan yang hadir dan brand partner ERHA Acneact & Wardah. Serta media partner Friday Noraebang yang sudah mendukung acara Clozette Virtual Soirée – K-Wave Party. Tentunya, Clozette berharap acara kali ini dapat menghibur dan memberikan manfaat kepada seluruh partisipan. Nantikan juga informasi soal event selanjutnya dari Clozette yang tak kalah seru dan inspiratif melalui Instagram @Clozetteid. Sampai jumpa di event selanjutnya!

More From Lifestyle
Shimano Bicycle Museum: Surganya Pecinta Sepeda
05 May, 2024
Lifestyle , Travel
RUMPI: Ruang Mimpi, Panggung Ekspresi untuk Semua!
03 May, 2024
Lifestyle , Wellness
Semangat Emansipasi di Kartini Cup, Turnamen Cricket Putri untuk Atlet Muda
23 Apr, 2024
Lifestyle , Wellness
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Shimano Bicycle Museum: Surganya Pecinta Sepeda
05 May, 2024
Lifestyle , Travel
RUMPI: Ruang Mimpi, Panggung Ekspresi untuk Semua!
03 May, 2024
Lifestyle , Wellness
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Petualangan Ramen: Dari Hokkaido, Hingga Okinawa!
29 Apr, 2024
Cooljapan , Food
Wajib Lirik 5 Kolaborasi Fashion Terbaru!
26 Apr, 2024
Cooljapan