Beauty

Now You Can Love The Earth As Much As You Love Yourself

by Annisa Muthia on 25 Jul, 2019
Community Executive

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk memanjakan diri dan mengisi waktu luang. Sebagian dari kamu mungkin memilih untuk menghabiskan waktu dengan marathon film seri, berbelanja di pusat perbelanjaan, atau makan enak di restoran favorit. Akan tetapi, pernahkah terpikir olehmu bahwa kebutuhanmu untuk refreshing tersebut dapat merusak lingkungan? Penggunaan energi listrik berlebih, berbelanja produk fast-fashion, ataupun makan dan minum dengan wadah plastik sekali pakai dapat merusak keseimbangan alam dan memicu rusaknya lingkungan.

 

Guna merawat bumi agar semakin layak untuk kita tinggali, Clozette merangkum 3 aktivitas ramah lingkungan yang tak kalah seru untuk melepas penat. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak lebih lengkap dalam ulasan berikut.

Berkebun mungkin terkesan membosankan untuk beberapa orang. Akan tetapi, manfaat berkebun ternyata luar biasa, lho, Clozetters. Sebuah penelitan di Environmental Health Perspectives menyatakan bahwa orang yang tinggal di dekat tanaman terbukti memiliki kesehatan mental dan fisik yang lebih baik dibandingkan dengan yang hidup tanpa dikelilingi tanaman. Bahkan, di London, berkebun merupakan salah satu terapi yang diresepkan para dokter untuk mengurangi gejala depresi seperti kesepian dan stres jangka panjang. Hal ini dikarenakan berkebun memiliki efek yang berbeda dari merajut dan membuat kue. Dengan berkebun, secara harfiah, kita berhubungan langsung dengan bumi dan dihadapkan langsung dengan keindahan alam untuk proses relaksasi.

2. Membeli Produk Fashion Ramah Lingkungan

Sumber foto: Clozetter Sophietobelly

Berbelanja memang dapat menjadi alternatif kegiatan untuk melepas penat. Akan tetapi, sadarkah kamu, bahwa gaya busanamu mungkin berdampak negatif bagi lingkungan? Banyak diantaranya yang menggunakan bahan kimia beracun untuk menghasilkan warna dan motif yang cantik. Banyak juga yang menggunakan bahan seperti poliester yang menumpahkan mikrofiber ketika dicuci, sehingga menambah limbah plastik yang sulit terurai di lautan.

 

Cara tepat untuk tetap tampil gaya tanpa harus mencemari lingkungan ialah dengan menggunakan produk fashion yang eco-friendly. Kamu dapat memilih pakaian dengan pewarna natural dan kain yang berasal dari serat alam seperti linen, katun, rami, dan sebagainya. Kamu juga bisa memilih label fashion engan filosofi less/zero-waste yang menjadikan sisa bahan produksi sebagai produk yang lebih kecil dan tetap bermanfaat.

3. Memanjakan Diri dengan Produk Kecantikan Eco-Friendly

Bukan rahasia lagi bahwa self-pampering merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. Akan tetapi, banyak produk body care dan hair care yang masih menggunakan bahan-bahan serta kemasan yang merugikan lingkungan. Untuk tetap menyayangi diri sembari menjaga hijaunya bumi, kamu membutuhkan brand produk kecantikan dengan komitmen yang tinggi dalam pelestarian lingkungan seperti Love Beauty and Planet.

 

Berasal dari pemikiran “looking good and doing good should go hand-in-hand”, Love Beauty and Planet bertujuan untuk mempercantik para konsumen dan menjaga kelestarian alam. Memperoleh sertifikasi vegan dari Vegan Action, produk Love Beauty and Planet diformulasikan secara khusus agar tidak meninggalkan jejak-jejak yang membahayakan bumi dan keseimbangan alam. Mengusung kampanye #SmallActsofLove, Love Beauty and Planet mengajak perempuan Indonesia untuk lebih sadar lingkungan dengan melakukan langkah-langkah kecil, salah satunya dengan memillih produk kecantikan yang eco-friendly. Bentuk #SmallActsofLove yang diambil oleh Love Beauty and Planet adalah dengan menggunakan botol dari 100% plastik daur ulang, yang dapat didaur ulang kembali.

Love Beauty and Planet memilih bahan dasar seperti minyak dan air kelapa, minyak argan, serta Murumuru Butter. Bahan-bahan tersebut berasal dari sumber daya alam yang diproses secara berkelanjutan, sehingga tak mengganggu atau membahayakan keseimbangan eksosistem. Seluruh produk Love Beauty and Planet juga tak mengandung silikon, paraben, dan tersertifikasi cruelty free dari PETA karena tidak diujicobakan pada hewan.

 

Lalu, produk apa saja yang ditawarkan oleh Love Beauty and Planet yang juga dapat mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiranmu? Brand yang populer di Amerika Serikat ini menyediakan rangkaian body care, body wash, serta rangkaian hair treatment yang lengkap. Penasaran dan ingin segera mencoba produk-produk ramah lingkungan ini? Kamu bisa mendapatkannya melalui E-commerce favoritmu karena rangkaian produknya sudah hadir di Indonesia!