Beauty

Perawatan Dari Jintan Hitam Untuk Rambutmu Yang Tertutup Hijab

by Annisa Muthia on 03 May, 2019
Community Executive

Tahukah kamu jika jintan hitam dan minyak zaitun mempunyai beragam manfaat untuk rambut? Kedua bahan alami ini bahkan dijadikan obat di Timur Tengah sejak dahulu kala, lho. Terutama jintan hitam atau habbatus sauda yang disebut dalam Hadist riwayat Bukhari sebagai obat dari segala jenis penyakit, kecuali maut. Mengagumkan, ya, Clozetters?

 

Jika biasa dijadikan obat, apa jadinya, ya, jika jintan hitam ini menjadi bahan dasar sebuah sampo? Ternyata sangat bermanfaat untuk membersihkan rambut secara menyeluruh dan mengurangi kerontokan. Oleh karena itu, brand kecantikan ternama Dove mengusungnya menjadi bahan utama dari varian sampo terbarunya, Dove Habbatus Sauda – Scalp Strength Ritual Shampoo.

 

Untuk mengetahui produk ini lebih dalam, Dove mengajak 30 Clozetters yang beruntung untuk bergabung dalam acara Your Hair & Hijab Oasis #DoveXClozetteID di Villa Aman D’Sini, Selasa, 30 April 2019 lalu. Berlangsung dari pukul 5 sore hingga menjelang Maghrib, acara ini dilengkapi dengan dekorasi ala Timur Tengah, udara yang sejuk, dan pemandangan gunung Pancar sebagai latarnya. Menyegarkan sekali rasanya berada jauh dari polusi dan suara bising lalu lintas Jakarta.

 

Acara diawali dengan dengan sesi sharing dari Clozette Ambassador Nabila Abdat dan Ibu Miranti selaku Brand Manager dari Dove. Nabila yang dalam kesehariannya memakai hijab menjelaskan masalah kerontokan rambut yang kerap ia alami dan cara mengatasinya. “Tiga hal yang harus kamu lakukan jika ingin rambut tetap kuat walau tertutup hijab, yaitu; tidak menyisir rambut ketika basah, tidak memakai hijab ketika rambut masih basah, dan mengeringkan rambut secara natural tanpa hair dryer”, ujar Nabila di sela sharing session-nya.

 

Ibu Miranti juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan rambut yang kuat, perawatan pada akar rambut harus diperhatikan. Dove yang diformulasikan untuk merawat rambut dari akarnya kini membantu Clozetters untuk tetap merasa segar meskipun kulit kepala dan rambut tertutup hijab. Dengan Dove Habbatus Sauda – Scalp Strength Ritual Shampoo yang mengandung jintan hitam dan minyak zaitun, permasalahan rambut rontok dan patah-patah dapat berkurang.

 

Mendengar penjelasan tersebut, Clozetters yang hadir terlihat semakin penasaran dan melemparkan beberapa pertanyaan pada sesi tanya-jawab. Salah satunya ialah mengenai efek minyak zaitun yang berbahan dasar minyak, pada rambut yang mudah lepek. Ibu Miranti kemudian menjelaskan bahwa kandungan minyak zaitun dalam sampo tak perlu dikhawatirkan, karena tak akan menimbulkan efek berminyak pada rambut. Ibu Miranti juga menjelaskan bahwa seri Dove Habbatus Sauda – Scalp Strength Ritual Shampoo sudah bersertifikasi halal, sehingga aman digunakan, dan tak menghalangi ibadah di Bulan Ramadhan mendatang.

Setelah sesi sharing selesai, Clozetters mengikuti workshop membuat turban bersama Clozette Ambassador Ladyulia. Disambut dengan antusias, Clozetters berpasang-pasangan untuk saling memakaikan turban satu sama lain. Terlihat kekompakan dan kreativitas para Clozetters yang mampu menciptakan berbagai bentuk turban dalam waktu yang singkat. Workshop kemudian ditutup dengan pemilihan sepasang pemenang dengan konsep turban paling menarik. Yay, congratulations Clarissa and Sandra for winning the Turban contest!

Keseruan hari itu kemudian ditutup dengan berfoto dan makan malam bersama. Setelah event ini, tentunya Clozetters tak lagi bingung memilih sampo yang cocok untuk merawat kulit kepala dan rambut yang kerap tertutup hijab. By the way, jika kamu tak berhijab dan memiliki masalah rambut yang sama, tak ada salahnya untuk mencoba Dove Habbatus Sauda – Scalp Strength Ritual Shampoo ini. Agar lebih efektif, lengkapi perawatan rambutmu dengan Dove Habbatus Sauda – Scalp Strength Ritual Conditioner juga ya, Clozetters.