Beauty

Perawatan Demi Sikut & Lutut Yang Mulus

by Diva Apresya on 21 Jun, 2016

Sumber Foto: fineartamerica.comSikut dan lutut biasanya adalah area yang paling sering terlupakan dalam perawatan kulit. Akibatnya sel kulit mati atau daki yang ada pada area tersebut terus menumpuk dan akhirnya menjadi sulit dihilangkan. Inilah yang kemudian membuatnya cenderung lebih gelap dan kasar jika dibandingkan dengan daerah lain. Tentu saja ini mengganggu penampilan, khususnya jika kamu sedang menggunakan pakaian yang memperlihatkan area tersebut. Lalu bagaimanakah cara menanganinya? Lakukan saja langkah-langkah seperti di bawah ini.

Oleskan Air Jeruk Lemon

Sumber Foto: heyfranhey.com
Seperti yang kita tahu, jeruk lemon mengandung vitamin C yang tinggi sehingga mampu mencerahkan kulit secara alami. Caranya, belah jeruk lemon menjadi dua. Ambil potongan tersebut lalu gosokkan pada sikutmu. Untuk hasil yang maksimal, diamkan selama 3 jam. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

Exfoliating

Sumber Foto: wikihow.com
Cara ini bisa mengangkat sel kulit mati atau daki yang menumpuk pada daki atau lutut. Setelah mengaplikasikan body scrub, gosok sikut dan lutut dengan menggunakan loofah. Ingat, gosokan secara perlahan agar area tersebut tidak lecet. Untuk yang lebih alami, kamu bisa mengganti body scrub dengan campuran gula pasir dan minyak zaitun. Lakukan secara rutin yaitu 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Moisturizing

Sumber Foto: mindly.org
Kulit yang kering bisa mengakibatkan warnanya menjadi lebih gelap. Karena itu, pastikan jika kulit pada area lutut dan sikutmu tetap lembab. Oleskan body lotion atau olive oil di area tersebut setiap habis mandi dan sebelum kamu tidur malam atau berangkat pergi. Untuk hasil yang lebih baik lagi, pastikan jika body lotion yang kamu gunakan memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty