Beauty

Perfect Skincare For Great Skin During Ramadhan

by Cyndi Adissa on 21 Jun, 2017

Sumber foto: Clozette Ambassador Mellarisya
Bulan Ramadhan menjadi momen untuk meningkatkan kedisiplinan dan menahan diri dari hal duniawi serta mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Selama Ramadhan rutinitas harian serta pola makan pun menjadi berubah drastis. Asupan makanan sehat pun bukan menjadi perhatian utama. Kebanyakan orang justru memilih gorengan dan makanan berlemak sebagai menu berbuka. Padahal kedua makanan tersebut tidak baik dikonsumsi berlebih apalagi jika menjadi sebuah hidangan wajib selama berbuka puasa. Tidak jarang beberapa orang juga mengalami dehidrasi kulit selama puasa akibat tidak memenuhi asupan air yang dibutuhkan. Akan lebih baik jika kamu bisa menjalankan ibadah puasa tanpa melupakan rutinitas perawatan kulit. 
Berikut beberapa 1001 inspirasi Ramadhan untuk kulit sehat dan cantik selama berpuasa.
1. Jangan mencuci muka terlalu sering
Sumber foto: Star Clozetter Cyndiadissa
Mencuci muka sesering mungkin saat berpuasa memang terasa menyegarkan tapi kulitmu akan menjadi kering karena terus menerus terkena bahan kimia dari sabun cuci muka yang kamu gunakan. Sebaiknya cuci muka 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari untuk mengangkat debu dan kotoran sebelum dan setelah beraktivitas seharian di luar ruangan.
2. Don’t forget to treat your skin 
Sumber foto: Star Clozetter Steviiewong
Selain perawatan harian, kamu juga perlu memanjakan kulit dengan melakukan facial atau memakai masker satu atau dua minggu sekali. Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi kulit secara teratur untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan komedo. Kulitpun akan terasa halus dan bercahaya.
3. Kulit lebih cerah dan terlindungi dari sinar matahari 
Sumber foto: Fair & Lovely
Matahari tentu tidak akan pernah letih untuk bersinar. Apalagi debu, polusi, dan kotoran yang siap hinggap di kulit wajahmu yang cantik. Agar terhindar dari masalah kulit kusam dan terbakar akibat sinar matahari, kamu bisa menggunakan Fair & Lovely Multivitamin ABCD. Kandungan vitamin B3 dalam Fair & Lovely dapat membatasi penyebaran melanin dalam kulit sehingga mampu membuat kulit lebih cerah merata. Selain itu, Fair & Lovely juga dilengkapi dengan multivitamin ABCD dengan kandungan Allantoin A, Vitamin B, Vitamin C.
4. Pelembap untuk kulit sangat kering
Sumber foto: Clozetter zeillamudev
Jika kulitmu sudah sudah terlanjur kering, kasar hingga bersisik, bisa jadi kulitmu mengalami tanda-tanda dehidrasi. Sebelum terlambat, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion. Formulanya mampu memberikan kelembapan hingga ke lapisan terdalam (stratum corneum) yang memperbaiki kulit dengan cepat dan menyegarkan kulit kering hingga 24 jam. Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion juga mengandung pure aloe extract yang cocok untuk kulit kering dan pecah-pecah serta dapat meresap cepat tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. 
So, siap menjalani puasa dengan kulit sehat dan cantik, Clozetters?