Beauty

Playing Makeup with Marsala

by Diningtyas Dian P on 04 Feb, 2015

Sudah lihat mix and match fashion dengan menggunakan warna Marsala, jika kamu melawatkannya, yuk lihat lagi disini (hyperlink). Kali ini bagi para make up enthusiast, kamu juga bisa bermain-main dengan warna ini. 

Biasanya, perempuan Indonesia, terutama yang memiliki kulit eksotis kecoklatan akan lebih ragu-ragu dalam bermain warna, terutama untuk make up. Seperti saat lipstik warna merah menyala atau warna wine populer, siapa yang ragu-ragu untuk mencoba trennya karena takut tidak cocok dengan kulit Indonesia yang eksotis dan cenderung kecoklatan? Kunci utama dalam mencoba warna baru adalah mencari warna yang tepat untuk kulitmu. Well, jangan khawatir, jika kebanyakan warna merah wine memiliki undertone biru, Marsala merupakan warna merah wine dengan sentuhan warna kecoklatan sehingga cocok untuk digunakan oleh kulit kecoklatan/eksotis, bahkan untuk make up sekalipun.

Lipstik adalah salah satu item digunakan untuk mencoba-coba warna baru untuk make up. Ada diantara kamu yang ragu-ragu untuk memakai lipstik warna merah atau warna wine? Kamu bisa mencari warna merah yang memiliki dasar warna coklat seperti Marsala ini. Warna coklatnya dapat membuat warna merah atau warna wine lebih down-to-earth dan lebih menyatu dengan warna kulit yang cenderung kecoklatan.

Ready for the next level?

Coba gunakan warna Marsala di pipimu. Cukup sapukan secara ringan dan tipis-tipis untuk memberikan semu di pipimu. Coba blush on shade Douceur dari Nars, warna merah kecoklatan hamper seperti warna terracotta dalam intensitas yang lebih ringan. Untuk dandanan sehari-hari, kombinasikan dengan make up minimalis untuk memfokuskan tampilan di pipimu yang bersemu. Need a more extravagant look? Tambahkan lapisan mascara ekstra, eyeliner cat-eye, dan lipstick warna Nude, I bet Kim Kardashian will envy your look.

Feeling adventurous? Kombinasikan Marsala dengan warna biru tua untuk membuat sentuhan baru dari smoky eyes kamu. Yes, warna biru, kedua warna ini akan tampil kontras antara satu dengan yang lainnya sehingga membuat warnanya semakin bold. 

Namun, hati-hati dalam menggunakan Marsala sebagai eyeshadow, salah mengaplikasikan warnanya dapat berpotensi membuat matamu terlihat lelah. Jika kamu mau mencobanya, jangan lupa untuk menggunakan concealer untuk memberikan highlight pada bagian bawah mata kamu.

Alternatif yang lebih subtle untuk mencoba warna Marsala ini? tentu saja cat kuku. Jika kamu tidak menyukainya, kamu bisa langsung menghapusnya. Coba cat kuku favourite Clozette Insider, Malaga Wine dari OPI atau Breathable Nail Enamel nomor 689 dari Inglot ini.

So, dari semua alternatif untuk mencoba warna make up Marsala ini, yang mana yang mau kamu coba?

More From Beauty
Apa sih, Night Suncare? Intip Produk Terbaru Anessa!
04 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty