Beauty

Plus-Minus Eyelashes Extension

by Cynda Adissa Lianita on 18 Dec, 2016
Content Writer

Sumber foto: Star Clozetter steviiewong
Untuk beberapa perempuan, menggunakan maskara untuk sehari-hari mungkin sudah cukup untuk melengkapi riasan mereka. Tidak dapat dipungkiri bahwa ada juga perempuan yang lebih percaya diri dengan menggunakan bulu mata palsu. Apalagi jika mereka menjadi salah satu pemilik bulu mata pendek, tipis, dan turun.
Sayangnya, tidak semua perempuan memiliki waktu lebih untuk memasang bulu mata palsu setiap hari. Treatment Eyelashes Extension pun menjadi solusi untuk mendapatkan mata standout dalam sekejap untuk jangka waktu yang panjang. Namun, apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari eyelashes extension? Yuk, baca selengkapnya berikut ini.
Kelebihan
1. Mata standout dalam sekejap
Bulu mata palsu yang lentik sudah cukup untuk membuat matamu terlihat standout. Untuk tampilan sehari-hari pun kamu bisa melangkah dengan percaya diri tanpa membubuhkan satu eyeshadow di mata. Kamu pun siap memulai hari dengan mempersingkat tahan merias diri.
2. Membuat mata lebih ekspresif
Eyelashes extension membuat mata terlihat lebih besar. Selain itu efek lentik dari bulu mata membuat mata lebih hidup.
3. Tidak membebani mata karena menggunakan rambut sintetis yang ringan
Teknologi semakin berkembang, begitu pun dunia kecantikan. Saat ini sudah banyak rambut sintetis yang ringan dan aman untuk bulu mata. Sehingga kamu bisa lebih nyaman setelah menjalani eyelashes extension.
Sumber foto: Clozette Ambassador elinivana
Kekurangan
1. Tidak bebas mengeksplor riasan mata
Adanya bulu mata tambahan akan membuat kamu sulit mengeksplor  bagian mata. Memakai eyeshadow tentu saja akan membuat bulu mata kotor karena bubuk-bubuk eyeshadow yang berjatuhan. Selain itu, kamu juga tidak bisa menggunakan makeup mata yang waterproff karena kamu juga tidak boleh menggunakan pembersih berbahan dasar oil. Oil cleanser akan melemahkan lem bulu mata.
2. Lama kelamaan bulu mata akan rontok satu persatu
Sayangnya, eyelashes extension tidak bersifat permanen. Secara perlahan bulu mata akan rontok satu persatu. Bahkan tidak jarang bulu mata aslimu ikut rontok karena masih menempel pada bulu mata sambungan.
3. Resiko iritasi jika lem yang digunakan mengandung bahan-bahan yang tidak cocok.
Ini adalah hal yang sangat perlu kamu perhatikan. Setiap orang memiliki sensitivitas mata yang berbeda. Pastikan bahwa kamu tidak memiliki alergi dan lem yang digunakan bersifat aman. Yang paling penting, kamu harus melakukan eyelashes extension di tempat yang terpercaya, Clozetters.