Beauty

Pointcut Salon By Irwan Team

by Cynda Adissa Lianita on 17 Apr, 2017
Content Writer

"Rambut merupakan mahkota wanita."
Ungkapan di atas telah menjadi hal yang umum. Tidak heran jika para perempuan selalu menjaga keindahan rambutnya bahkan ada juga yang tidak segan mewarnai rambutnya demi memiliki penampilan yang berbeda. Pada Clozette Review kali ini, Clozette Crew bekerjasama dengan Pointcut Salon by Irwan Team.  
Pointcut Salon by Irwan Team merupakan sebuah salon yang berada dibawah naungan Irwan Team. Berbeda dengan Irwan Team, Pointcut dihadirkan dengan range harga yang lebih rendah dari Irwan Team. Hal ini tentu saja disambut baik oleh para konsumen setia Irwan Team yang ingin mendapatkan treatment serupa dengan harga yang lebih murah. 
Pointcut Salon by Irwan Team terletak di daerah Benhil, tepatnya di Jl. Bendungan Hilir Raya Blok G1 No. 6, RT.11/RW.3, Bend. Hilir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10210
Jika biasanya Irwan Team terletak di dalam pusat perbelanjaan atau Mall, tidak demikian dengan Pointcut Salon. Salon ini berada di bangunan yang terpisah atau di area ruko. Jadi terasa lebih private. Selain itu, pencahayaan di Pointcut Salon juga cukup baik karena pintu kaca transparan pada area depan membuat sinar matahari bebas masuk ke dalam area salon, tentu saja tidak terasa panas.
Seperti salon pada umumnya, Pointcut Salon memiliki meja resepsionis, ruang cuci/bilas, susunan bangku dan cermin sebagai fasilitas penunjang. Ruang bilas hanya diberi sekat sehingga memberikan kesan terpisah dari ruang lainnya. Terdapat juga rak yang berisi produk-produk L'Oreal yang digunakan di salon ini. Kali ini saya dan Clozette Crew lainnya berkesempatan mencoba beberapa treatment, mulai dari basic nail art, cutting, coloring, dan smoothing. 
Treatment yang coba adalah basic nail art dan cutting. Ini adalah kali pertama aku nail art di salon. Aku memilih paket basic nail art saja. Aku tidak bisa memakai kutek karena harus melakukan ibadah. Prosesnya cukup menyenangkan, pertama dimulai dari bagian tangan. Pertama, telapak tangan dibasuh dengan air hangat. Kemudian kuku dipotong dan dibentuk. Staf Pointcut Salon juga sempat menanyakan bentuk kuku yang saya inginkan antara oval atau kotak. Setelah digunting, kutikula saya dibersihkan perlahan dan sangat mendetail. Tidak hanya treatment pada kuku, tangan saya juga di-scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian dilanjutkan dengan pengolesan lotion, sambil di-massage ringan.
Setelah selesai bagian tangan, dilanjutkan bagian kaki. Langkah-langkahnya pun sama seperti treatment basic nail art tangan. Overall, aku sangat puas untuk treatment basic nail art ini. Kuku saya menjadi lebih bersih dan mengkilap. Bentuk kuku pun menjadi lebih rapi dari sebelumnya. Hal ini karena saya terbiasa memotong kuku secara asal-asalan. Treatment basic nail art pun selesai, saya melanjutkan untuk melakukan cutting.
Sebelum digunting, seperti biasa rambut akan dicuci terlebih dahulu. Untuk treatment cutting, saya hanya ingin merapikan rambut saja. Saya pun masih ingin memanjangkan rambut, jadi hanya ujung-ujung rambut yang tidak beraturan sajalah yang dipotong untuk dirapikan. Kemudian stylist yang menangani saya juga menyarankan agar rambut saya diberi layer agar terlihat lebih ber-volume. Sebagai sentuhan terakhir, rambut saya di-blow dry agar bentuk potongan rambut lebih terlihat dan tertata rapi.
Berbeda dengan saya, Clozette Crew lainnya, Puitika melakukan treatment coloring. Sebelum mulai treatment, ia memilih warna rambut yang diinginkan dari chart kumpulan warna rambut yang disediakan. Sebelum diwarnai, rambut juga dicuci terlebih dahulu. Kemudian, dilanjutkan dengan coloring. Produk dioleskan secara merata ke seluruh rambut lalu didiamkan dan dipanaskan dengan alat untuk mempermudah penyerapan produk ke batang rambut. Peraturan setelah coloring pun tidak terlalu rumit, yaitu tidak keramas selama 3 hari ke depan dan gunakan produk perawatan rambut khusus untuk rambut diwarnai.
Treatment lain yang dicoba oleh Clozette Crew, Dyar, adalah smoothing. Untuk treatment smoothing ini memakan waktu lebih lama daripada coloring. Karena harus melalui beberapa tahap pemberian obat dan pencatokan/pelurusan yang berulang. Hasil akhirnya pun cukup memuaskan. Biasanya obat yang digunakan dalam proses smoothing memiliki aroma yang sangat menyengat. Namun, tidak demikian dengan produk yang digunakan. Selain hasil smoothing yang terlihat natural, aroma produk pun tidak menyengat bahkan cenderung menyenangkan. Agar hasil lebih maksimal, Dyar juga dilarang untuk keramas selama 3 hari ke depan agar obat dan produk smoothing yang digunakan dapat menyerap dengan maksimal.
Bagaimana dengan harga? Untuk treatment basic nail art dan cutting yang saya lakukan, nominalnya tidak mencapai 500ribu. Sedangkan untuk coloring dan smoothing yang dilakukan oleh Clozette Crew lainnya mencapai sekitar 600 atau 700ribu namun tidak lebih dari 750ribu. Padahal kalau melakukan treatment yang sama di salon lain bisa merogoh kantong semakin dalam, Clozetters!
Yuk, rasakan dan ceritakan pengalaman serumu di Pointcut Salon!