Beauty

PowerBlow, Solusi Baru Untuk Menata Rambut Dalam Waktu Singkat

by Cynda Adissa Lianita on 20 Aug, 2018
Community Executive

Padatnya rutinitas serta gaya hidup yang dinamis membuat para perempuan tidak memiliki banyak waktu untuk merawat diri. Selain tubuh dan wajah, rambut juga memiliki peranan penting dalam penampilan seseorang. Menata rambut seringkali dianggap ribet dan memakan waktu yang cukup lama. Hal ini membuat L’Oreal menawarkan servis PowerBlow by PowerMix untuk rambut berkilau, lembut, mudah diatur, dan tertata dalam waktu singkat. 
Beberapa waktu lalu saya pun mencoba treatment PowerBlow di Irwan Team Hair Design Kota Kasablanka. Langkah awal treatment PowerBlow dimulai dengan analisa kondisi rambut dan konsultasi pada hairdresser untuk menentukan produk PowerMix yang akan digunakan. 
PowerMix merupakan inovasi terbaru dari L’Oreal Professionnel. Sebuah masker instan dengan formula unik yang mengubah cairan (base dan booster) menjadi masker saat dicampurkan. Produk PowerMix terdiri dari 3 jenis, yaitu: 
1. Color AOX khusus untuk rambut yang diwarnai, 
2. Repair Lipidium yang dapat membantu memperbaiki rambut yang rusak akibat servis kimia, 
3. Liss Prokeratin khusus untuk rambut frizzy yang sulit diatur.
Saya memiliki rambut yang sulit di atur namun kulit kepala saya cenderung berminyak. Keramas pun menjadi rutinitas saya setiap hari dan membuat batang rambut saya sering tidak beraturan, kering, dan kasar. Saya disarankan untuk menggunakan PowerMix dengan varian Liss Prokeratin.
Setelah berkonsultasi, saya menuju ruang pencucian rambut. Sampo yang digunakan juga merupakan produk dari L’Oreal. Setelah selesai dikeramas, dilanjutkan dengan aplikasi PowerMix. Pertama, staf salon akan menuangkan cairan base dari PowerMix (kemasan PowerMix warna putih). Kedua, cairan booster (PowerMix Liss Prokeratin) dituang ke wadah yang sama. 
Mulanya, kedua produk tersebut berbentuk cairan. Setelah diaduk beberapa saat, cairan tersebut bercampur dan mengental seperti masker rambut yang sering ditemui. Masker inilah yang diaplikasikan pada rambut. Durasi untuk pengaplikasian PowerMix cukup singkat hanya 5 menit, tidak seperti masker rambut yang harus didiamkan dalam waktu yang lama. Rambut saya pun bisa langsung dibilas setelah produk PowerMix diaplikasikan pada seluruh batang rambut. Untuk menghindari rambut menjadi lepek, PowerMix tidak diaplikasikan pada kulit kepala, hanya batang rambut saja. 
Saya pun segera keluar dari tempat keramas untuk melakukan proses blow. Jenis blow yang saya pilih adalah blow natural. Selama proses blow, saya pun dapat mencium rabut saya yang terasa wangi dan segar. Rambut saya juga terasa jauh lebih halus dan lembut jika dibandingkan dengan memakai masker rambut biasa.
Biasanya saya tidak menyadari perubahan pada rambut saya. Namun, seiring berjalannya proses blow, saya melihat rambut saya menjadi lebih berkilau dan terasa sangat ringan. Rambut juga lebih mudah diatur dan hasil blow membuat rambut terlihat ‘bouncy’.
Keterangan: Kiri (sebelum), Kanan (Sesudah)
Yuk, coba juga PowerBlow by PowerMix dengan ikutan Clozette Giveaway bersama L'Oreal Professional, di sini. Kamu bisa mendapatkan Servis PowerBlow by PowerMix dan mengajak 2 sahabatmu. Servis PowerBlow by PowerMix sudah bisa kamu dapatkan di seluruh salon L’Oreal Professionnel.