Beauty

Putihkan Gigi Dengan Inovasi Praktis & Travel-Friendly Dari Rata!

by Annisa Muthia on 01 Jan, 1970
Community Executive

Tak dapat dipungkiri, gigi yang rapi dan putih merupakan pendukung senyum yang paling esensial. Selain menambah rasa percaya diri, keindahan gigi tentu membantumu semakin ekspresif. Rata, startup yang berfokus pada perawatan kesehatan dan estetika gigi memiliki solusi untuk keduanya. Jika sebelumnya dikenal dengan aligner untuk memperbaiki permasalahan gigi yang kurang rapi, kini, Rata menghadirkan inovasi yang tak kalah menarik, yakni UWhite.

 

Merupakan alat pemutih gigi portable, UWhite siap mengikuti gaya hidup masyarakat urban yang ingin tampil lebih percaya diri dengan gigi yang putih cemerlang. Tak hanya mencerahkan warna gigi, UWhite turut menjaga kesehatan gigi dari kerusakan. Tak perlu khawatir, rangkaian UWhite dikembangkan oleh para dokter gigi berpengalaman, sehingga tetap aman dan nyaman untuk kamu gunakan sendiri.

Drg. Deviana Maria, Co-Founder dan CMO dari Rata Indonesia, menuturkan bahwa UWhite merupakan inovasi yang dihadirkan untuk mengubah pemutihan gigi yang awalnya membutuhkan waktu 60 menit, menjadi lebih singkat, sederhana, dan bisa digunakan di mana saja. Selain itu, UWhite juga hadir untuk mencegah noda baru dan merawat gigi agar lebih kuat lagi.

Rangkaian UWhite terdiri dari UWhite Kit dan UWhite Go, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup penggunanya. UWhite Kit terdiri dari Day Gel dengan kandungan 9.5% hydrogen peroxide dan fluoride untuk penggunaan pagi hari, Night Gel dengan 35% karbamid peroksida untuk penggunaan malam hari, serta LED Light yang membantu mempercepat pemutihan gigi agar lebih optimal. Sedangkan, UWhite Go merupakan rangkaian pemutih gigi on-the-go berbekal kandungan hydrogen peroxide dan fluoride yang aman, efektif, ampuh mencegah noda tambahan, dan mudah digunakan dengan efek yang instan. Menarik sekali, bukan?

First Impression menggunakan UWhite Kit

Saya sendiri sudah mencoba salah satu rangkaian UWhite, yakni UWhite Kit. Saya sangat excited ketika pertama kali mencoba, sehingga saya membagikan pengalaman ini melalui Instagram Story di akun pribadi saya. Ternyata banyak teman-teman yang merespon dan menunjukkan rasa penasaran akan inovasi unik ini. Agar lebih jelas, berikut saya ceritakan first impression saya menggunakan UWhite Kit.

 

Sebelum menggunakan rangkaian produk ini, saya membersihkan gigi terlebih dahulu, lalu memastikan gigi saya kering sebelum mengaplikasikan gel-nya. Gel yang saya gunakan ialah Day Gel untuk penggunaan di pagi hari. Bentuknya seperti pulpen, dengan kuas kecil di bagian ujungnya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Clozetters. Cukup putar pangkal Day Gel, lalu cairan bening akan keluar di bagian kuasnya. Menggunakan kuas ini, saya mengaplikasikan gel pada gigi bagian atas dan bawah. Memang ada sedikit rasa pahit ketika terkena lidah, namun saya mengusahakan agar cairan ini tak sampai tertelan.

 

Setelah penggunaan Day Gel, saya memasang alat portabel LED Light pada gigi saya. Alat ini dilengkapi dengan kabel yang bisa dipasangkan pada smartphone, sehingga saya bisa menggunakan LED Light sembari bekerja, menonton tayangan favorit, atau bahkan mendengarkan playlist yang sudah disusun oleh tim Rata melalui Spotify. Penggunaan LED Light ini juga tak mengganggu aktivitas sehari-hari saya, karena hanya membutuhkan waktu selama 15 menit saja. Yup, waktu yang sama seperti menggunakan sheet mask, Clozetters. Area mulut juga tak terasa pegal, karena LED Light ini hanya perlu digigit tanpa menahan mulut terus terbuka dalam waktu lama.

 

Setelah penggunaan, saya berkumur untuk mencuci mulut. Kemudian, saya membersihkan LED Light, lalu saya taruh kembali di pouch yang sudah disediakan oleh Rata. Mudah, singkat, praktis, meskipun klaimnya belum bisa dilihat secara instan dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu untuk melihat perubahannya. Perjalanan memutihkan gigi memang bergantung pada kondisi gigi dan gaya hidup masing-masing orang, Clozetters.

 

Menurut saya, inovasi ini amat menarik berkat kemudahan yang ditawarkan. Bagaimana tidak, di masa pandemi ketika banyak orang khawatir untuk melakukan teeth whitening di luar rumah, Rata seakan membawa klinik perawatan gigi ke rumah. It’s a whole new experience you need to try. Kamu juga bisa menggunakan UWhite ini sembari mengaplikasikan skincare routine pagi dan malam. It’s effortless because you don’t need to go outside or feel uncomfortable due the teeth whitening process. Saya tak sabar menggunakan UWhite lagi dan melihat perubahannya dalam 2 minggu ke depan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba rangkaian UWhite dari Rata, kamu bisa mengunjungi Instagram Rata Indonesia di @rata.id untuk info lengkap pemesanan. UWhite Kit tersedia dengan sistem pre-order seharga Rp 599,000,- dan UWhite Go bisa kamu peroleh dengan harga Rp 199,000,-. Bagaimana, Clozetters? Sudah siap menebar senyum indah dengan gigi yang semakin cerah dan sehat?

 

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty