Beauty

Raih Kulit Cantik Dan Sehat Dengan Langkah Sederhana

by Cynda Adissa Lianita on 27 Nov, 2017
Community Executive

Perhatikan makanan yang kamu konsumsi. Hindari ‘junk food’ atau makanan cepat saji sejenis. Makanan tersebut memang terlihat praktis, namun ada banyak nutrisi yang tidak terpenuhi jika kamu tidak mengonsumsi makanan dengan benar. Mulai lah rutin mengkonsumsi makanan kaya protein seperti daging tanpa lemak, kacang-kacangan, telur, biji-bijian, makanan laut, dan susu. Asam lemak esensial omega-3 dan omega-6 juga membantu memperbaiki penampilan kulit. Contoh makanan yang kaya akan asam lemak esensial: jagung, biji-bijian, kedelai, dan minyak ikan. Jangan lupa konsumsi vitamin D, C, E, dan A yang dapat membuatmu terlihat awet muda.

2. Konsumsi Suplemen/Multivitamin

Suplemen atau multivitamin menjadi pilihan untuk setiap orang. Jika jumlah nutrisi harianmu sudah tercukupi dengan baik, suplemen tidak wajib untuk dikonsumsi. Suplemen bisa dikonsumsi jika kebutuhan meningkat atau kamu kekurangan asupan nutrisi. Biasanya terjadi saat masa pemulihan setelah sakit dan orang-orang lanjut usia. Jika hendak mengonsumsi suplemen, perhatikan kadar vitamin dan jenis yang dikonsumsi. Kamu juga bisa berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu untuk menentukan konsumen yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tubuhmu.

Sehat = Kurus?

4. Olahraga Secara Rutin

5. Jaga Kulit Tetap Lembap dan Ternutrisi

Gaya hidup yang sehat dan kualitas hidup yang baik dapat memengaruhi kesehatan secara menyeluruh. Salah satunya kesehatan pada kulit, karena kulit merupakan bagian terluar tubuh yang mudah terlihat. Kerutan halus mudah muncul dan terlihat jika kamu tidak menjaganya dengan baik. Beberapa aktivitas yang buruk untuk kulit, yaitu merokok, terlalu lama terkena paparan sinar matahari, dan tidak memberikan nutrisi tambahan untuk kulit.

Tidak sulit untuk menjaga kulit teteap sehat, cantik dan lembap. Mulailah dengan mengaplikasikan lotion setelah mandi. Kulit yang lembap dapat menyerap lotion dengan baik. Pilih lotion dengan kandungan alami, seperti Citra Natural White UV dengan Ekstrak Bengkoang yang mengandung 5x Vit C dan UVA/UVB protection, membuat kulit tampak putih, melindungi kulit dari polusi dan debu, serta membantu melindungi kulit dari dampak sinar matahari berbahaya.  Cek selengkapnya, di sini.

More From Beauty
Apa sih, Night Suncare? Intip Produk Terbaru Anessa!
04 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty