Beauty

Rambut Kering? Cek Solusi Baru Ini!

by Dilla on 26 May, 2021
Community Executive

Semenjak mencoba gaya hidup minimalis, kini saya sudah sangat mengurangi penggunaan produk perawatan tubuh, salah satunya produk untuk perawatan rambut. Untuk jenis rambut saya yang kering, saat ini saya merasa cukup hanya dengan satu jenis produk saja! Apakah itu? 

Say hello to shampoo bar

Sejujurnya, sejak pertama kali menggunakan shampoo bar hingga sekarang, saya sama sekali tidak ingin kembali ke liquid shampoo. Ya, sampo dengan bentuk batangan ini sudah menjadi sahabat rambut saya yang bertipe kering sejak tahun 2019. Selama beberapa tahun belakangan saya rajin eksplor shampoo bar dari local brand untuk dicoba. 
Why I like it that much?

Ada 5 kelebihan dari shampoo bar dengan bahan natural menurut saya pribadi: 
- Mudah dibawa bepergian (terutama saat harus naik pesawat) 
- Minim sampah 
- Tidak meninggalkan residu di kulit kepala 
- Membuat rambut saya terasa lembap alami tanpa efek silikon 
- Menstimulir pertumbuhan rambut baru 
Apabila kamu punya tipe rambut kering dan ingin mencoba shampoo bar, berikut 3 shampoo bar dari local brand favorit saya.
1. Segara Naturals Sunshine 2 in 1 Shampoo + Conditioner Bar 
Harga: Rp120.000 
Link 
shampoo bar ini merupakan produk kedua paling awal yang saya coba. Bahan-bahannya sudah mengantongi ECO-CERT atau COSMOS Natural Cert. Saya sangat merekomendasikan seri Sunshine untuk tipe rambut kering karena sudah dilengkapi dengan conditioner. Kekurangannya adalah shampoo bar ini punya tekstur yang cukup lembut sehingga harus hati-hati ketika digunakan supaya tidak mudah hancur. 
Sumber foto: www.shopforcheapo.com
class="Apple-interchange-newline">2. Seven Cactus Rose & Matcha Solid Shampoo 
Harga: Rp89.000 
Link
Salah satu shampoo bar terbaik untuk rambut kering yang pernah saya gunakan. shampoo bar ini bisa membuat rambut saya halus tetapi tidak terasa lepek atau berminyak. Shampoo ini juga mempunyai aroma essential oils yang lembut dan menenangkan. Sejauh ini kekurangannya hanya harganya lebih mahal dibanding merek lainnya. Walaupun, saya pribadi merasa harganya sebanding dengan hasilnya. 
Sumber foto: www.shopforcheapo.com
class="Apple-interchange-newline">3. Akuna Indonesia Conditioning Shampoo Bar Ginseng Jawa 
Harga: Rp19.500 
Link
Jujur saja awalnya saya mencoba produk ini adalah karena penasaran dengan performa shampoo bar yang menurut saya harganya sangat "unik" (alias sangat murah). Biasanya saya menemukan shampoo bar dari local brand harganya paling tidak di atas Rp40.000. Surprisingly, shampoo bar ini melebihi ekspektasi saya. Karena mempunyai pH 6, shampoo bar ini sangat lembut di rambut dan membuat rambut saya terasa lembap. Varian ginseng jawa diklaim dapat memperbaiki tekstur rambut. Saya sangat rekomendasikan shampoo ini untuk Clozetters coba. 
Sumber foto: Akuna Indonesia

More From Beauty
Apa sih, Night Suncare? Intip Produk Terbaru Anessa!
04 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty