Beauty

Rambut Sehat Dan Berkilau Dengan Teknologi Hairdryer Terbaru Dari Tescom

by Cynda Adissa Lianita on 13 Nov, 2017
Community Executive

Sumber foto: @tescomid
Ada satu hal yang seringkali terlalu malas dilakukan oleh perempuan, yaitu mengeringkan rambut. Keramas menjadi solusi terbaik saat rambut terasa lengket, berminyak, kotor, atau kulit kepala yang mulai terasa gatal. Bahkan keramas telah menjadi rutinitas saya setiap hari karena kulit kepala yang cenderung berminyak sehingga mudah sekali membuat rambut saya lepek dan tidak indah untuk dilihat. Sebenarnya keramas terasa menyenangkan karena membuat saya menjadi lebih segar secara menyeluruh setiap mandi, namun mengeringkan rambut lah yang menjadi rutinitas termalas saya. Tidak jarang saya mengeringkan rambut dengan menggosok rambut ke handuk atau membiarkannya kering secara alami.
Kedua hal tersebut tidak baik untuk rambut, menggosokkan rambut ke handuk dapat membuat akar dan batang rambut menjadi rapuh. Tekstur handuk yang kasar juga dapat merusak rambut. Sedangkan jika dibiarkan mengering alami tanpa ada perlakuan khusus, rambut menjadi kasar, keriting, dan agak sulit diatur. Oleh karena itu, saya merasa membutuhkan pengering rambut yang dapat mengeringkan rambut dengan cepat sekaligus tidak membuat rambut menjadi rusak, seperti TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer
Sejalan dengan program ClozetteID Review Project bersama Tescom, saya dan beberapa Clozetters yang terpilih berkesempatan untuk mencoba produk ini. Yuk, simak pengalaman saya dan para Clozetters mencoba TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer berikut ini.

Tentang Tescom

Nobby by Tescom merupakan sebuah brand yang memproduksi alat – alat perawatan rambut dan dapur. Sejak tahun 1965, brand ini telah mendapat dukungan penuh di salon-salon dan department store di jepang. Hingga saat ini, Tescom telah menciptakan dan mengembangkan Teknologi Ion Negatif pada hair dryer, hair iron, dan hair curler. Ion negatif dapat menjaga rambut dari listrik statis dan menjadikan rambut terlihat berkilau dan lembut. 
Apa yang dimaksud Ion Negatif? Saat rambut rusak atau terlalu kering dan hilang kelembaban, ion negatif membantu dengan memperbaiki listrik statis dan kelembaban rambut sehingga rambut terlihat kuat, bersinar dan lembut. 
Minyak Camellia adalah salah satu teknologi unik dari Tescom karena minyak ini berada di dalam kapsul mikro berpori sekitar 2-3 mikro meter dan tidak terlihat tetapi dapat mencapai batang hingga akar rambut.
TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer 
Membahas dari sisi kemasan produk, TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer memiliki ukuran yang cukup besar jika dibandingkan dengan hair dryer pada umumnya. Produk ini dikemas dengan kemasan kardus dan pada bagian dalamnya dibungkus kembali dengan bubble wrap untuk menghindari benturan yang dapat merusak hair dryer. 
Pada satu rangkaian produk TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer dilengkapi dengan: 
- Hair Dryer 
- Kartu Garansi 
- Kertas Petunjuk Penggunaan 
Tidak seperti hair dryer pada umumnya, TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer memiliki 4 tombol dengan fungsi yang berbeda. Saya sangat menyarankan kamu untuk membaca dan menghafalnya agar kamu memahami fungsi tombol dan sesuaikan dengan kebutuhan rambut saat memakai hair dryer ini. 
TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer mengandung kolagen, nano size mist, dan ion negatif yang menjadi keunikan teknologi dari TESCOM. Kandungan tersebut mendukung pertumbuhan rambut yang sehat dan melindungi kulit kepala. 
Beauty Collagen 
Beauty Collagen pada TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer berada pada bagian depan kepala hair dryer. Kamu bisa membuka dan mengganti kolagen tersebut jika sudah habis. Kandungan kolagen terletak pada kotak berwarna jingga dan dapat bertahan sekitar 2 tahun untuk pemakaian 30 menit setiap hari.
Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Beauty Collagen: 
- Membuat lapisan perlindungan kepada rambut
- Menjaga rambut berwarna anda agar bertahan lebih lama 
- Menjaga rambut anda dari bahaya sinar UV - Mengurangi sebum/minyak berlebihan di rambut 
- Membuat rambut lebih lembut 
Produk ini memiliki warna yang manis yaitu warna pink fuschia dengan sedikit sentuhan warna silver. Kabel 360* juga membuat produk ini aman digunakan dan terbebas dari masalah kabel melilit yang sering terjadi pada produk rambut lainnya. 
Komponen TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer: 
1. Tombol Ion Control 
Mengatur banyaknya ion negatif yang keluar. 
2. Tombol Cool Shot Switch
Berfungsi mengunci tatanan rambut agar lebih tahan lama. 
3. Tombol Scalp Mode  
Berfungsi untuk pengatur temperatur angin yang keluar dari hair dryer. 
HOT: untuk temperatur yang keluar adalah 120 celcius 
SCALP: temperatur 60 celcius untuk mendinginkan kulit kepala. 
4. Tombol pengatur kecepatan blower 
Ukuran kecepatan blower ditandai dengan nomor 1, 2 dan 3. Semakin besar angkanya maka kecepatan blower semakin tinggi dan angin yang dikeluarkan akan semakin kencang. 
5. Penutup lubang angin 
Alat elektronik akan bertahan lama jika perawatan dilakukan dengan tepat. Hair dryer ini dilengkapi dengan penutup lubang angin yang dapat dilepas dan dibersihkan. Cara membersihkan: Buka penutup lubang angin dan bersihkan dengan kain yang dibasahi dengan air sabun. 
Pengalaman dan Ulasan Setelah Menggunakan TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer:
- Clozetter Aprijanti (www.aprijanti.com)
Saya jatuh cinta sama warna dan teknologi dari hair dryer ini.Seumur-umur saya baru memakai hair dryer dengan fitur selengkap ini. Bahkan di Salon sekalipun, saya belum pernah nemuin Kapster Salon yang menggunakan Beauty Collagen Hair Dryer. Sayangnya Si Nobby membutuhkan daya yang besar, sekitar 1350-1600W.
Saya seperti diberi keleluasaan ketika menggunakan Si Nobby terutama dengan fitur-fitur yang tersedia. Untuk rambut sepanjang dan selebat saya, ketika memilih mode SCALP dengan kecepatan blower diangka 3, butuh waktu 10 menit sampai rambut kering dan rapih sempurna. Rasanya rambut jadi jatuh lebih lembut dibanding saya menggunakan hair dryer biasa yang saya punya lebih dulu. Dan yang paling bikin bahagia adalah rambut saya tidak terlalu menggembang setelah menggunakan Nobby by TESCOM Beauty Collagen Hair Dryer.
- Clozette Ambassador Kania Safitri (www.beautydiarykania.com)
Aku suka banget setelah menggunakan TESCOM karena memiliki fitur Ionity yang melembabkan rambut, sehingga rambutku menjadi halus, mudah disisir, dan tidak mudah kusut. Hasilnya, rambut menjadi lebih indah dan tetap bersinar. Biasanya aku memakai yang No. 2 karena rambutku cukup panjang dan lumayan banyak. Walaupun pengeringan kuat, tapi panasnya masih wajar dan tidak merusak rambut. 
Hair dryer ini juga cukup ringan dan praktis karena bisa dilipat dan mudah dibawa saat berpergian. Favoritku adalah menggunakan Cool Shot Switch untuk menguncu tatanan rambut, suhunya juga lebih rendah namun rambut dapat mongering dengan cepat. Selain itu, Scalp Mode juga menjaga kesehatan kondisi kulit kepala, aman untuk kulit kepala karena anginnya lebih gentle dan tidak panas.
- Clozette Ambassador Yenni Tanoyo (www.yennitanoyo.blogspot.co.id)
Sekarang aku betul-betul tidak khawatir lagi rambut akan menjadi rusak karena penggunaan hair dryer yang terlalu sering. Dengan adanya beauty collagen dan berbagai fitur lainnya yang telah disebutkan sebelumnya, seperti scalp mode, cool shot switch, dan speed control sangat membantu aku dalam mengeringkan rambut secara cepat dan rambut menjadi terasa halus serta tidak mudah kusut. Rambut pun menjadi lebih muda untuk ditata.
- Clozette Crew
Dilihat dari segi ukuran, menurutku hair dryer ini cukup besar dan berat. Kurang praktis jika ingin dibawa berpergian apalagi untuk backpacker. Namun, untuk kamu yang berpergian santai atau menjadikannya kebutuhan pokok, hair dryer ini bisa dilipat dan tidak memakan terlalu banyak tempat. 
Untuk performanya, saya cukup  amaze dan sangat senang dapat mencobanya. Hair dryer ini merupakan hair dryer tercanggih yang pernah saya coba. Saya ga perlu takut lagi rambut akan terasa kering setelah terkena panas, karena TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer dilengkapi dengan ion negatif dan beauty collagen yang membuat rambut tetap sehat. 
Favorit saya adalah mode HOT untuk mengeringkan batang rambut dan SCALP untuk mendinginkan kulit kepala sekaligus membuat kepala terasa segar. Saya selalu menggunakan hair dryer ini dengan kecepatan blower no.3 karena saya selalu terburu-buru dan kehabisan waktu saat bersiap-siap untuk ke kantor di pagi hari. Sekarang, saya tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengeringkan rambut. Can’t wait to try another product from TESCOM! Really excited!
Kamu juga bisa mendapatkan TESCOM NTCD41 Beauty Collagen Hair Dryer, disini.
Harga: Rp 2.499.000,-