Beauty

Rawat Rambut Dengan 3 Bahan Dapur

by Viena Rissanty on 26 Jul, 2019
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Witaervianda
Siapa yang tidak ingin memiliki rambut tebal dan indah? Merawat rambut bukanlah hal yang baru, namun sampai saat ini banyak dari kamu yang masih kesulitan untuk menemukan perawatan yang tepat. Tidak perlu menguras saku untuk melakukan perawatan rambut di salon. Kini, saatnya kamu melihat isi dapur. Ya! sudah menjadi ramuan sejak dulu, beberapa bahan dapur dapat mengatasi permasalahan rambutmu. Berikut bahan dapur yang dapat kamu gunakan untuk menjaga rambut tetap sehat dan indah.
Kemiri
Salah satu bahan dapur yang dapat digunakan adalah kemiri. Berfungsi untuk menebalkan rambut, kemiri juga dapat menghitamkan warna rambutmu dan memberikan kilau alami. Caranya: bakar kemiri terlebih dahulu, lalu haluskan dan gunakan pada rambut.
Jeruk Nipis
Buah berukuran kecil yang segar untuk dikonsumsi, ternyata juga dapat merawat rambutmu, lho. Apa lagi bagi rambut kamu yang sering terpapar bahan kimia. Jeruk nipis dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe, menghilangkan zat kimia, serta menguatkan akar rambut. Cara pemakaian: Gunakan 1 jeruk nipis bagi kamu yang memiliki rambut panjang. Peras jeruk nipis, tuangkan pada rambut, dan diamkan selama 15 menit.
Minyak Kelapa
Selain untuk menciptakan makanan yang lebih sehat, minyak kelapa memiliki banyak fungsi untuk kecantikan, salah satunya kesehatan rambut. Gunakan minyak kelapa pada rambut di malam hari, biarkan meresap selama tidur, dan bilas hingga bersih saat pagi hari. Rambutmu akan terasa lembut dan berkilau. Tips: Gunakan minyak kelapa pada hari libur, karena akan meninggalkan rasa lengket selama beberapa hari.