Beauty

Rekomendasi Parfum Lokal Berkelas

by Viena Rissanty on 24 Feb, 2022
Community Executive

Sumber foto: @readysetofficial
Kosmetik lokal kini tak hanya seputar makeup dan skincare. Beberapa tahun belakangan ini, parfum lokal mulai bermunculan dan diminati oleh banyak orang. Banyak sekali alasan yang dapat membuatmu beralih ke parfum lokal diantaranya, kemasan yang bagus, aromanya yang “mahal” dengan blending-an sempurna, dan tentunya harga yang sangat ramah.
Kali ini Clozette akan membahas salah satu brand parfum lokal yang menjadi favorit Clozette Crew, yaitu Ready Set Perfumery. Jika kamu merupakan penggemar parfum lokal, rasanya brand yang satu ini pasti sudah tak asing lagi atau bahkan telah menjadi koleksimu.
Ditawarkan seharga Rp169.000,- dengan besar 50ml per botolnya, Ready Set Perfumery memiliki varian yang unik dengan aroma “mahal”. Menurut saya Ready Set Perfumery merupakan parfum lokal yang sangat terjangkau dengan blending-an yang sempurna tanpa menyisakan kesan alkohol. Untuk mendapatkan Ready Set Perfumery pun tak mudah karena, setiap batch-nya diproduksi secara “fresh” dengan jumlah terbatas. Kamu harus menyiapkan waktu khusus untuk membelinya, siapa cepat dia dapat!
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau semua koleksi Ready Set Perfumery diproduksi secara fresh, sehingga kamu harus menunggu satu sampai dua minggu untuk berada ditanganmu. Ready Set Perfumery juga menjelaskan bahwa, parfumnya akan menciptakan aroma yang sempurna setelah satu minggu sampai di rumahmu. Hal ini untuk menunggu semua aroma tercampur dengan maksimal. Dari delapan koleksi Ready Set Perfumery, saya memilki tiga varian aroma di bawah ini:
Rayuan Pulau Kelapa
Siapa yang disini suka wangi manis? Kamu dapat memilih Ready Set Perfumery Rayuan Pulau Kelapa.
Tidak seperti parfum gourmand pada umumnya yang memiliki kesan fresh dan playful. Menurut saya Rayuan Pulau Kelapa memiliki aroma manis yang hangat sehingga tak hanya cocok untuk digunakan pada pagi hingga siang tetapi juga malam hari. Rayuan Pulau Kelapa memiliki Top Note Peach, Bergamot, Plum, dan Frangipani. Lalu terdapat campuran Mandarin Orange dan Celosia untuk Heart Note. Sebagai Base Note, sesuai dengan namanya terdapat campuran Coconut dan Praline.
Práh
Rasanya tidak ada yang bisa menolak aroma powdery floral yang sempurna dari Ready Set Perfumery Práh. Bahkan Ready Set Perfumery Práh digadang memiliki aroma yang mendekati parfum high end Estee Lauder dan Chanel versi modern. Saat semprotan pertama tercium wangi floral yang sangat lembut dan kemudian ditutup dengan kesan powdery. Aroma ini membuat saya membayangkan berada di rumah dengan pakaian ternyaman, membaca buku sambil menyeruput secangkir teh dengan pemandangan kebun bunga yang bermekaran. Menurut saya Ready Set Perfumery Práh cocok digunakan untuk berpegian santai, seperti membeli roti, bunga, atau pernak-pernik lainnya di hari libur dengan pakaian minimalis.
Brooklyn Flea
Berbeda dengan dua koleksi sebelumnya, Ready Set Brooklyn Flea merupakan parfum unisex dengan aroma woody dan musky. Meski berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri, sekilas Brooklyn Flea memiliki aroma seperti BVLGARI Men dan Le Labo. Percampuran Top Note Cadarmom dan Violet dengan Heart Note Agarwood dilengkapi sentuhan Base Note Sandalwood serta Amber ini terkesan sangat mahal dan lowkey spice. Biasanya saya menggunakan Ready Set Brooklyn Flea sebagai dasar untuk di-layer dengan parfum manis atau segar. Saya senang me-layer Brooklyn Flea dengan Rayuan Pulau Kelapa atau pun Práh sesuai dengan mood atau tempat yang akan dikunjungi.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty