Beauty

Ruangan Ber-AC Dapat Memicu Penuaan Dini Pada Kulit

by Cyndi Adissa on 19 Jun, 2017
Contributor

Tahukah kamu, tanpa disadari lebih dari 1/3 harimu kamu lalui di ruangan ber-AC. Mulai dari saat berada di dalam mobil, di ruang kantor, hingga saat tidur. Udara panas di Indonesia memang membuat masyarakatnya seperti mewajibkan penggunaan AC di ruang pribadi hingga ruang publik. Namun, tahukah kamu bahwa udara dingin dari AC dapat membawa dampak negatif untuk kulitmu? Apa saja sih fakta-fakta tentang AC dan pengaruhnya terhadap kulit?
1. Paparan AC Terlalu Lama Sebabkan Dehidrasi Kulit
 
Ruangan ber-AC menyebabkan kelembapan udara di ruangan menjadi rendah, yaitu sekitar 30-60 persen. Padahal menurut BMKG, kelembapan udara di Indonesia berada di antara 70-90 persen. Kelembapan yang rendah di ruangan ber-AC dapat mengurangi kadar kandungan air pada lapisan terluar kulit kita dan membuat kulit kita menjadi rentan terhadap dehidrasi kulit.
2. Dampak Dehidrasi Kulit Terhadap Kecantikan Kulit
Dehidrasi kulit mungkin terlihat biasa saja, tapi ternyata dehidrasi kulit ternyata bisa memberikan dampak buruk pada kecantikan kulitmu seperti memperparah kondisi jerawat, kulit menjadi kering, kusam, bahkan kalau terlalu lama mengalami dehidrasi kulit bisa menyebabkan penuaan dini yang ditandai dengan munculnya kerutan halus di permukaan kulit.
3. Kulit Sehat dengan Memenuhi kebutuhan Elektrolit
Selama ini kita selalu merawat kulit dari luar, seperti menggunakan pelembap kulit dan lip balm untuk mencegah bibirmu menjadi kering. Ternyata kulit kita memiliki pelembap alami kulit atau yang dikenal dengan NMF (Natural Moisturizing Factor). NMF fungsinya mengikat air di kulit. Hanya saja NMF bisa hilang seiring dengan bertambahnya usia dan akibat aktivitas keseharian kamu. Salah satu cara meningkatkan NMF adalah dengan mengonsumsi minuman elektrolit, karena 31% NMF tediri elektrolit. Sehingga elektrolit diperlukan dalam proses produksi NMF sehingga dapat bantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi kulit. 
Selain menjaga kelembapan dari luar, jadi sangat penting juga untuk selalu menjaga kelembapan alami kulit dari dalam tubuh. Caranya, kamu bisa mulai mengonsumsi IONESSENCE dari Pocari Sweat, minuman elektrolit yang rendah kalori. 
IONESSENCE mengandung air dan elektrolit yang dibutuhkan dalam proses memproduksi NMF. Selain membantu menjaga kelembapan kulit, ia juga membantumu mencegah terjadinya dehidrasi kulit. Sesuai dengan tagline “IONESSENCE Puaskan Dahaga Kulitmu”, IONESSENCE pun mengajak kamu untuk terus menjaga kesehatan dan kelembapan kulit dimulai dari dalam tubuh dengan cara semudah kamu minum IONESSENCE setiap hari.