Beauty

Rutinitas Sebelum Makeup Untuk Si Kulit Sensitif

by Cynda Adissa Lianita on 29 Apr, 2017
Content Writer

Tidak sedikit perempuan yang memiliki kulit sensitif. Mencoba survive dengan berbagai permasalahan kulit yang dialami menjadi sebuah proses dalam pencarian produk perawatan kulit. Pemilik kulit sensitif memang lebih banyak menghadapi masalah dan berbagai resiko saat mencoba produk-produk baru. Namun, keinginan memiliki kulit wajah yang kencang, sehat, halus, dan lembap pun menjadi alasan dibalik proses pencarian tersebut. 
Menjawab kebutuhan para perempuan pemilik kulit sensitif, brand skincare premium dari Perancis, Avéne menggandeng Professional MakeUp Artist Jerry Pravda untuk memberikan tips seputar bagaimana merawat kulit wajah yang baik dan benar sebelum ber-makeup. Masyarakat bukan hanya tahu bagaimana mempercantik wajah tetapi juga harus tahu bagaimana memadukan antara kecantikan dan kesehatan kulit wajah.
Acara ini diselenggarakan di Atrium Pacific Place Jakarta, turut mengundang rekan media dan para beauty blogger yang antusias dengan produk-produk dari Avéne. Avéne termasuk dalam kategori dermo-kosmetik, yaitu produk perpaduan kosmetik dan farmasi dimana produk dermokosmetik memiliki bahan aktif yang aman dan efektif mampu merawat dan menjaga kesehatan kulit khususnya pemilik kulit sensitive.
“Avéne selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas rekomendasi para dermatologis terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Produk Avéne tidak hanya berguna untuk merawat kecantikan tapi juga baik untuk kesehatan. Oleh karena itu kita bekerjasama dengan Make up artist guna memberikan edukasi seputar kedua masalah tersebut”, ungkap Ibu Devi selaku perwakilan dari Avéne Indonesia.
Apa saja sih rutinitas perawatan sebelum menggunakan makeup untuk pemilik kulit sensitif?
Professional MakeUp Artist Jerry Pravda pun hadir untuk memberikan tutorial pada para audience. Tidak lupa, Radhini, penyanyi cantik yang ikut meramaikan acara ini pun hadir sebagai model makeup demo yang akan dilakukan oleh Jerry. Ada 4 produk Avéne yang digunakan sebelum mulai mengaplikasikan makeup. Keempat produk tersebut, yaitu: Avéne Micellar Lotion (No Water Needed), Avéne Hydrance Light, Avéne Sunblock SPF 50 Mineral, dan Avéne Cold Cream Lip Balm.
1. Avéne Micellar Lotion (No Water Needed)
Menghapus make-up secara efektif. Hanya dengan satu langkah saja, partikel pembersih micellar mampu mengangkat kotoran pada kulit. Bukan hanya itu, bahkan make-up tahan air (apalagi mascara waterproof yang membandel) akan dengan mudah dibersihkan memakai Avene micellar lotion.
2. Avéne Hydrance Light
Pelembab wajah yang sangat baik digunakan sehari-hari sebelum make up, mempunyai fungsi menambah kadar air dalam kulit wajah dan juga bisa menjaga air di wajah agar tidak menguap, khususnya bagi orang yang banyak berada di ruangan AC. Mempunyai kandungan eksklusif yaitu Avene Thermal Spring Water sebanyak 77% menjadikan pelembab ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan tidak lengket di wajah. 
3. Avéne Sunblock SPF 50 Mineral

Melindungi kulit wajah dari sinar UVA UVB, sunblock Avene ini juga memiliki warna agak pink sehingga bagi para wanita khususnya tanpa menggunakan foundation yang tebal lagi sudah dapat hasil yang bagus di kulit. Kandungan sunblock Avene ini sangat baik karena di dalam ingredient nya semua nya non chemical. 

4. Avéne Cold Cream Lip Balm
Kandungan Cold Cream nya yang efektif melembabkan bibir jangka panjang khususnya bagi pemilik kulit bibir yang kering sampai pecah sekalipun. Juga mempunyai kandungan SPF yang mampu melindungi bibir dari matahari bukan hanya wajah saja yang dilindungi. Lalu Lip Balm Avene ini juga mempunyai VIT E yang dapat menutrisi kulit bibir agar senantiasa lembab dan memiliki warna yang cerah. 
Setelah selesai dengan tahapan skincare, Jerry pun melanjutkan tahapan makeup decorative yang membuat tampilan wajah Radhini makin sempurna. Jerry mengaplikasikan makeup yang lembut dan natural serta suitable untuk digunakan sebagai tampilan makeup sehari-hari. Kulit yang sehat memang tidak memerlukan makeup yang terlalu tebal, karena cantik dimulai dari kulit yang sehat. Tiba di akhir acara, ada kejutan spesial dari Radhini. Ia mempersembahkan beberapa lagu untuk para audience sekaligus menutup acara kali ini.