Beauty

Sensasi Perawatan Spa Di Rumah Dengan Rangkaian Produk Spa Essentia

by Cynda Adissa Lianita on 23 Nov, 2017
Community Executive

Era modern memberikan kemudahan untuk semua orang. Perkembangan teknologi yang pesat juga membuat dunia kesehatan terutama untuk bidang kecantikan juga menarik banyak minat dan antusiasme, khususnya untuk para perempuan. Ada banyak klinik dan produk yang menawarkan bahkan menjanjikan hasil yang instan. Meski demikian, rangkaian perawatan tradisional dan penggunaan bahan-bahan alami masih diminati. Bahkan ada komunitas atau penggerak yang terus menyuarakan gaya hidup sehat dengan mengedepankan penggunaan bahan alami. 
Kali ini, Clozette Indonesia bekerja sama dengan Spa Essentia dalam project ClozetteID Review. Clozette juga mengajak 20 blogger untuk mengulas rangkaian produk Skin Refiner dari Spa Essentia. Yuk, baca ulasan saya setelah 2 pekan mencoba produk ini.
Tentang SPA ESSENTIA
PT Essentia Tritunggal atau yang dikenal dengan Spa Essentia merupakan sebuah brand produk kecantikan yang menggunakan bahan-bahan alami dalam setiap produknya. Rangkaian produk dari Spa Essentia terdiri dari produk wajah, tubuh, dan rambut. PT Essentia Tritunggal juga bekerja sama dan bersinergi dengan PT Indo Gaya Spa, sebuah perusahaan spa terdepan di Indonesia.
1. Face Milk Cleanser 
Sesuai dengan namanya, Skin Refiner Face Milk Cleanser ini merupakan produk pembersih wajah sebelum berlanjut ke tahapan facial wash/ toner. Produk ini mengandung avocado oil yang terbukti efektif untuk mengatasi jerawat dan komodo (black heads). Kandungan vitamin E juga bekerja untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, produk ini juga mengandung aprikol kernel oil yang membuat kulit menjadi halus dan lembut. 
Cara Penggunaan yang disarankan Spa Essentia: 
Aplikasikan pada wajah dengan cara digosok perlahan setiap pagi dan malam. Basuh dengan handuk hangat atau spons. Lanjutkan perawatan dengan menggunakan Skin Toner Refiner. 
Ulasan:
Berbeda dengan cara penggunaan yang disarankan. Saya lebih suka menggunakan milk cleanser sebelum membasuh atau mencuci muka. Saya juga pernah mendengar atau membaca bahwa milk cleanser akan lebih efektif mengangkat kotoran jika digunakan sebelum mencuci muka. Selain itu, sisa minyak dari susu pembersih akan terangkat secara maksimal saat mencuci muka. Namun, semuanya kembali lagi kepada kenyamanan menggunakan rangkaian perawatan wajah. 
Kemasan produk ini cukup simple dan ada informasi yang cukup membantu di bagian belakang kemasan. Beralih ke tekstur, meski dinamakan milk cleanser, tektur produk ini lebih padat daripada lotion biasa. Aromanya sangat berbau rempah tapi tidak terlalu mengganggu. Milk cleanser ini cukup efektif mengangkat kotoran atau makeup di wajah.  
2. Face Scrub
Scrub khusus untuk wajah yang diformulasikan untuk membuat wajah tampak lebih muda dengan kandungan vitamin E yang bekerja sebagai pelembap alami wajah. Ekstrak Charmomile juga membuat kulit tampak lebih lembut karena mampu menstimulasi regenerasi sel.
Cara Penggunaan yang disarankan Spa Essentia:
Gosok pada wajah secara lembut. Bilas dengan air bersih. GUnakan 1-2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.
Ulasan: 
Identik dengan aroma rempah, scrub ini cukup lembut karena diformulasikan khusus sebagai scrub untuk wajah. Setelah menggunakan Skin Refiner Face Scrub beberapa kali, saya merasa kulit saya menjadi lebih lembut dan terasa sangat bersih hingga ke bagian dalam (deep cleansing).
3. Body Scrub
Scrub alami yang membuat kulit menjadi lebih lembut berkat kandungan vitamin E yang berperan sebagai anti oksidan dan anti-aging untuk kulit. Kandungan biji alpukat juga membuat kulit mejadi halus dan lembut karena mampu mengangkat sel kulit mati dan menstimulasi regenerasi sel-sel pada kulit.
Cara Penggunaan yang disarankan Spa Essentia:
Gosokkan scrub secara lembut ke seluruh tubuh. Untuk hasil yang optimal bisa disertai dengan pijatan yang lembut pada kulit. Gunakan 2-3kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik
Ulasan: 
Berbeda dengan face scrub, tekstur body scrub lebih besar dan kasar. Aromanya identik dengan rempah namun masih dapat ditolerir. Scrub ini membuat kulit tampak lebih lembut, halus, dan besih. Bahkan saya merasa kulit tampak lebih “licin” dan mulus.
4. Skin Refiner Face and Eye Day Lotion
Skin Refiner Face and Eye Day Lotion merupakan lotion pelembab dengan kandungan utama biji gandum (protein gandum) yang ringan dan mudah meresap di kulit. Produk ini juga menutrisi kulit agar dapat beregenerasi dengan baik, menyamarkan bekas luka/jerawat, serta mengandung SPF yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Kandungan Geranium membantu menyamarkan bekas luka, lavender essential oil berfungsi sebagai anti-bakteri, mengontrol minyak pada wajah, rose essential oil membuat kulit tampak lebih sehat dan lebih awet muda. 
Cara Penggunaan yang disarankan Spa Essentia: 
Aplikasikan pada wajah dan kelopak mata secara lembut. Hindari kontak langsung dengan mata.
Ulasan:
Lotion ini terasa sangat ringan di wajah dan mudah menyerap di kulit. Selain itu, teksturnya juga tidak lengket dan kulit terasa lebih lembut. Menurut saya, lotion ini cukup praktis karena dapat digunakan sekaligus untuk area mata. Berbeda dengan rangkaian skin refiner yang sudah disebutkan sebelumnya, lotion ini memiliki aroma yang lebih menyengat. Kemungkinan besar karena penggunaannya diaplikasi ke wajah, jadi aromanya terasa jauh lebih menyengat daripada produk lainnya. Saya pun memutuskan untuk mengaplikasikan lotion ini setipis mungkin untuk mengatasi aromanya yang cukup mengganggu.
5. Body Moisturizer
Pelembap tubuh dengan kandungan vitamin E yang melembutkan dan menjaga elastisitas kulit. Vitamin B5 yang terkandung di dalamnya juga berperan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/B yang berbahaya untuk kulit. Aprikot kernel oil membuat kulit tampak lebih muda karena mengandung antioksidan dan anti iritasi yang membuat kulit menjadi lebih lembut dan fresh.
Cara Penggunaan yang disarankan Spa Essentia:
Aplikasikan secara menyeluruh pada bagian tubuh. Biarkan hingga meresap sempurna. Untuk hasil maksimal, aplikasikan berulang atau saat kulit terasa kering.
Ulasan:
Lotion ini sangat ringan di kulit dan mudah meresap. Meski diaplikasikan berulang, lotion ini tidak terasa lengket. Selain itu, kulit menjadi lebih lembut dan halus. Biasanya saya memakai lotion setelah mandi karena lotion akan meresap dan bekerja lebih efektif jika diaplikasikan pada kulit yang lembap.