Beauty

Serum Retinol Innisfree Ramah Untuk Kulit Sensitif?

by Annisa Muthia on 20 Mar, 2022
Community Executive

Clozetters, kamu tentu familiar akan Retinol, salah satu bahan aktif di dunia kecantikan dengan klaim yang menggiurkan. Efektif merejamakan kulit, Retinol dipercaya mampu mengurangi garis halus, memperbaiki tekstur, hingga mengatasi dark spot, redness, dan hiperpigmentasi pada kulit. Akan tetapi, di samping segudang manfaat yang ditawarkan, Retinol kerap menimbulkan iritasi pada sebagian penggunanya. Efek seperti kulit kering, gatal, kemerahan, hingga mengelupas membuat banyak orang ragu untuk mencoba turunan dari Asam Retinoat ini.

 

Melihat permasalahan ini, brand kecantikan asal Korea, Innisfree, menghadirkan serum Retinol pertamanya yang minim iritasi. Retinol Cica Moisture Recovery Serum diformulasikan dengan teknologi Liposomlogy untuk menstabilkan kandungan Retinol murni di dalamnya. Tak hanya itu, serum ini juga dilengkapi dengan Cica untuk menenangkan kulit, Hyaluronic Acid untuk melembapkan, Ceramide untuk memperkuat skin barrier, Niacinamide untuk mencerahkan, serta Adenosine untuk menyamarkan garis halus.

Berdasarkan uji klinis yang telah dilakukan oleh Innisfree, serum terbaru ini efektif mengurangi kemerahan, memperkuat lapisan kulit, mengurangi sel kulit mati, mengencangkan pori-pori, hingga memudarkan bekas jerawat dan komedo. Menarik sekali ya, Clozetters?

 

Retinol Cica Moisture Recovery Serum hadir dengan kemasan daur ulang pada box-nya, serta 60% kaca pada botol untuk mengurangi penggunaan plastik. Tak perlu khawatir, serum yang hipoalergenik ini dilengkapi dengan sistem lock-unlock sehingga tetap aman ketika dibawa bepergian.

Bagi kamu yang penasaran dengan Retinol Cica Moisture Recovery Serum, kamu bisa mencobanya di malam hari terlebih dahulu, setelah menggunakan toner dan sebelum mengaplikasikan pelembap. Jika ingin mencoba di pagi hari, pastikan untuk selalu melapisi kulit dengan sunscreen agar kulitmu tak semakin sensitif ketika terpapar sinar matahari. Sedikit tips, hindari penggunaan Retinol bersamaan dengan produk eksfoliasi, serum Vitamin C, serta masker LED dan perawatan kulit yang menggunakan laser.

 

Clozetters bisa mendapatkan serum terbaru Innisfree ini di berbagai e-commerce, serta gerai Innisfree yang tersebar di seluruh Indonesia. Retinol Cica Moisture Recovery Serum dibanderol seharga Rp545.000 untuk ukuran 30ml. Tentu sebanding dengan manfaat yang ditawarkan, bukan?