Beauty

SKII Festive Suminagashi Blogger Gathering

by Cynda Adissa Lianita on 09 Nov, 2016
Content Writer

SKII kembali menyelenggarakan SKII Festive Suminagashi yang berlokasi di Atrium Mall Taman Anggrek pada 1 November 2016 lalu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SKII selalu memperkenalkan Facial Treatment Essence (FTE) dengan desain kemasan yang baru menyambut akhir tahun. Bulan yang penuh kebahagiaan ini menjadi momentum SKII mengajak para perempuan Indonesia untuk memberikan hadiah terbaik pada orang tersayang untuk mendapatkan kulit tampak sebening kristal dengan SKII FTE. 
Kali ini SKII mengangkat sebuah seni kuno marbling dari Jepang, yaitu Suminagashi atau "tinta yang mengambang. Seni Suminagashi dipilih karena kekuatan filosofi yang percaya bahwa tak ada istilah tetesan yang salah; setiap titik dan putaran menyatu menjadi satu - menciptakan karya seni unik. Didesain dalam warna merah, biru dan hijau, karya seni ini mentransformasi SK-II Facial Treatment Essence yang ikonis menjadi hadiah yang tepat untuk diberikan ke orang tersayang. Sebuah hal yang mengingatkan wanita akan kekuatan dalam menorehkan jalan hidupnya, cara yang sama dimana tinta dan air menyatu dan bertransformasi menjadi sebuah karya seni yang indah, setetes demi tetes.
Sumber foto: ClozetteCrew
SKII dan Clozette mengajak para beauty blogger untuk bersenang-senang dalam SKII Festive Suminagashi. Kehadiran Brand Ambassador SKII, Susan Bachtiar dan Anggun C Sasmi juga turut memeriahkan acara ini. Dipandu oleh MC, Rachel Tampubolon, Anggun menuturkan pengalamannya mencoba seni Suminagashi saat di Jepang. 
“Inilah salah satu karya seni Jepang yang begitu indah dan memikat, Suminagashi. Dibalik keindahannya visualnya saya juga menyukai filosofinya yang tak kalah indah tentang tetesan yang tak pernah salah. Ini sama seperti hidup dimana semua karakter atau pengalaman hidup itu bisa membentuk kita menjadi sesuatu indah karena pada dasarnya setiap manusia itu lahir dan terbentuk secara unik. Saya benar-benar jatuh cinta”, Anggun, SK-II Indonesia Brand Ambassador.
Lain halnya dengan Susan Bachtiar yang selalu berbagi dengan orang-orang tercinta, “Keluarga adalah segalanya untuk saya, mereka adalah support terbesar saya, dengan cara, pribadi, dan keunikan mereka masing-masing, mereka menginspirasi saya untuk menjalani hidup dengan penuh suka cita. Sebagai bentuk penghargaan saya untuk mereka, saya menghadiahi mereka SK-II FTE Festive limited edition, dan tahun ini hadir dengan design Suminagashi art yang begitu cantik. Kasih sayang dan support dari keluarga tidak akan pernah lekang oleh waktu, untuk itu SK-II FTE Festive Limited Edition Suminagashi adalah hadiah yang sempurna untuk keluarga saya agar mereka bisa menikmati hidup dengan kulit tampak sebening kristal sekarang dan selamanya.”
Tidak hanya berbincang-bincang dengan para brand ambassador SKII. Seluruh tamu undangan yang hadir juga bisa mencoba Suminagashi Art dan marbling nail art. Tidak ada batasan dalam membuat suminagashi art. Semua orang bebas berekspresi menciptakan karya suminagashi mereka sendiri.
Air yang digunakan dalam proses pembuatan karya Suminagashi ini adalah air biasa. Namun, diberi gel agar tinta yang diteteskan dapat dibentuk sesuai dengan torehan si pembuatnya. Setelah hasil dari tetes-tetes tinta sudah sesuai dengan yang diharapkan, letakkan kain satin di atas air tersebut dengan perlahan hingga tinta-tinta tersebut meresap pada kain. Angkat kain perlahan dan keringkan. 
Setelah puas bermain-main dan mencoba suminagashi art, para beauty blogger ditantang untuk menciptakan makeup bertema Suminagashi hanya dalam waktu 15 menit. Semangat dan antusiasme dari peserta membuat acara menjadi semakin seru dan meramaikan Atrium Mall Taman Anggrek. In the end, congrats for all the winner! Jangan lupa ikuti event seru lainnya bersama Clozette!