Beauty

Sudah Mencoba Rangkaian Produk Makeup Dari LANÓRE?

by Cynda Adissa Lianita on 23 Mar, 2018
Community Executive

Masih bingung mencari produk kosmetik yang ringan untuk digunakan sehari-hari? Atau ingin mencari produk yang mampu menahan/mengontrol minyak berlebih di wajah? Beberapa waktu lalu Clozette bekerja sama dengan Lanore untuk mengulas 3 produk andalan mulai dari LANÓRE Whitening & Anti-Aging CC Cream, LANÓRE Brightening Loose Powder, dan LANÓRE Brightening Powder Foundation.
Tidak hanya Clozette Crew, ada juga 20 Clozetter yang mencoba produk-produk Lanore. Yuk, simak ulasannya berikut ini.
1. LANÓRE Whitening & Anti-Aging CC Cream
Klaim produk:
LANÓRE Whitening & Anti-Aging CC Cream merupakan Correct & Cover Cream dengan kandungan Vitamin B3, C, E, Peptide, Green Tea, Aloe dan Hyaluronic Acid yang diformulasikan untuk membantu mencerahkan, melembapkan, dan menutup kekurangan pada kulit wajah (meratakan warna kulit, menyamarkan tanda penuaan seperti kerutan dan noda hitam). Mengandung SPF dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV dan radikal bebas.  
Cara penggunaan:
Aplikasikan LANÓRE Whitening & Anti-Aging CC Cream secara merata ke seluruh permukaan wajah secara merata. Jangan lupa untuk aplikasi bagian leher. 
Apa kata Clozette Crew?
Teksturnya liquid tapi agak creamy. Saat diaplikasikan tidak terasa berat, tidak lengket, dan menyatu dengan kulit. Shade yang saya miliki adalah 02 Sandy Beige. Sebenarnya shade ini lebih gelap dari kulit saya tapi tidak terlalu signifikan dan lama kelamaan terlihat sangat menyatu di kulit. Untuk coverage-nya cenderung light to medium karena tipe produk adalah CC Cream bukan foundation. Nyaman untuk digunakan sehari-hari terutama jika kamu tidak menyukai makeup yang terlalu berat. 
Meski tidak memberikan cover yang cukup baik, saya cukup menyukai produk ini karena mampu menahan minyak di wajah. Selain itu, meskipun saya tidak melakukan touch up setelah 8-10 jam, LANÓRE Whitening & Anti-Aging CC Cream masih bertahan di wajah, masih tampak halus, meskipun beberapa area wajah saya sudah cukup berminyak (tidak berlebihan).
Apa kata Clozetter Florensiasella?
"Dikulitku, Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream ini lumayan tahan lama, karena memang tipe kulitku ini normal cenderung ke kering.. Walaupun ada minyak diwajah juga sedikit banget yang keluar.. Walaupun warnanya diawal terlihat agak keputihan, tapi lama-kelamaan jadi nyatu kok sama warna kulitku"
Apa kata Clozetter Nurul Adhalia?
"Setelah beberapa saat warnanya menyatu dengan kulit saya, dan sama sekali tidak terlihat kusam! Coveragenya medium dan buildable, bisa menutupi warna kulit saya yang tidak merata, tapi untuk hyperpigmentation atau dark spot, kita masih perlu bantuan concealer."
2. LANÓRE Brightening Loose Powder
Klaim:
LANÓRE Brightening Loose Powder merupakan bedak tabur lembut yang membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Membantu menghasilkan tata rias yang halus dan alami. 
Cara penggunaan:
Aplikasikan dengan cara ditepuk (menggunakan spons yang tersedia) ke seluruh wajah dan leher secara merata.


Apa kata Clozette Crew?
Untuk produk loose powder, LANÓRE Brightening Loose Powder memiliki ukuran yang travel friendly karena hanya berukuran 9gram saja. Kemasannya yang pipih dan tutup berwarna silver membuatnya tampak simple dan elegan. Seperti loose powder pada umumnya, kemasan LANÓRE Brightening Loose Powder tidak dilengkapi dengan kaca. Ada spons bawaan yang cukup membantu, namun menurut saya masih kurang lembut, tipis, dan kurang puffy jika dibandingkan dengan spons loose powder yang biasanya saya beli terpisah. Meski demikian, peran spons bawaan cukup membantu untuk mengaplikasikan produk. 
Performa LANÓRE Brightening Loose Powder sangat di luar dugaan saya. Awalnya saya sedikit memandang sebelah mata apalagi ini adalah kali pertama saya mengetahui dan mencoba produk LANÓRE. Saya pun mencobanya berdampingan dengan CC Cream atau saya gunakan loose powder saja (saat malas menggunakan base makeup). Hasilnya terlihat sangat halus di wajah, tidak dempul, membaur, dan menyatu dengan baik di kulit. Hal ini juga didukung dengan partikel powder-nya yang sangat halus, sehingga mudah terserap di kulit. LANÓRE Brightening Loose Powder juga mampu menahan minyak berlebih dengan baik. Tidak heran jika LANÓRE Brightening Loose Powder menjadi loose powder favorit saya saat ini.
Apa kata Star Clozetter Sha Aulia?
"Partikel loose powder dari LANORE ini halus banget. Coverage sheer dan ringan di wajah, nggak bikin wajahku kering dan hasilnya natural. Efeknya juga kelihatan banget bikin wajahku lebih cerah. Seharian pun wajah aku juga nggak yang oily walaupun dia nggak ada klaim Oil Control tapi aku fine-fine aja. Nggak ada masalah iritasi ataupun breakouts juga, pokoknya aku suka sama bedak tabur ini apalagi puff-nya juga lembut dan pas touch up juga nggak cakey (seriously!)."
Apa kata Clozetter Liamelqha?
"Aku cukup terkesan dengan ketiga produk Lanore Supreme Glow ini. Meskipun ada embel-embel glow-nya tapi nggak bikin kulit wajahku jadi berminyak berlebihan. Glowing-nya itu jadi pas banget nggak berlebihan. Lanore CC Cream dan Powder Foundation-nya warnanya sedikit terang di aku, tapi akan di tone down sama warna dari Lanore Loose Powder-nya yang agak sedikit gelap. Makin lama warnanya akan menyatu dengan warna kulitku."
3. LANÓRE Brightening Powder Foundation
Klaim:
LANÓRE Brightening Powder Foundation merupakan alas bedak yang mengandung bahan pencerah untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitan sehingga wajah tampak lebih cerah berkilau. Kandungan UVA/UVB filter membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 
Cara penggunaan: 
Oleskan perlahan dan ratakan pada wajah dan leher dengan menggunakan spons. 
Apa kata Clozette Crew?
Seperti produk powder foundation pada umumnya, LANÓRE Brightening Powder Foundation hadir dalam kemasan compact yang dilengkapi dengan cermin dan spons. Berbeda dengan bedak biasa, produk ini memiliki kandungan foundation sehingga memiliki coverage yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan loose powder. Jika kamu ingin makeup yang ringan, awet, dan cocok untuk sehari hari, kamu bisa mengaplikasikan LANÓRE Brightening Powder Foundation setelah menggunakan cc cream.
Apa kata Clozetter Adhelia?
"Powder foundation ini dilengkapi dengan SPF 10+/PA++ juga. Dia bisa ngeset CC Creamnya jadi halus banget. Nah, buat temen-temen yang punya kulit yang berminyak, oil control produk ini bagus! Dia bisa dipakai dengan spons kering dengan hasil yang natural namun tetap punya coverage, atau dengan spons basah yang lebih menambah coverage dan hasil yang tidak terlalu matte."
Apa kata Star Clozetter Sefin?
"Powder Foundation ini juga ringan banget. Sponsnya juga empuk dan bikin Powder Foundationnya makin mudah diaplikasikan. Nggak terasa kayak dempul sama sekali. Jika saat pakai CC Cream kulit saya terlihat sedikit belang, saat pakai Powder Foundation, warna kulit wajah saya malah terlihat makin natural. Nge-blend banget."
Swatch ketiga produk
Kamu bisa lihat perbedaan warna dari ketiga produk tersebut. Meskipun loose powdernya cenderung lebih putih, setelah aku mengaplikasikan powder foundation agar lebih ter-cover, warna makeupnya akan menyesuaikan warna kulit. Hal ini dikarenakan powder foundation memiliki tone warna yang lebih kuning.
Sejauh ini aku suka dengan produk-produknya LANÓRE. Meski produk CC Cream memiliki shade yang lebih gelap dari kulitku, tapi warna dari loose powder dan powder foundationnya ternyata membuat makeup-ku merata dan warnanya pas dengan kulitku. Oya, seperti yang di-highlight oleh para Clozetters, produk LANÓRE memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap minyak di wajah.
Hasil makeup dengan ketiga produk LANÓRE