Beauty

Swisse Skincare Hadirkan Kebaikan Essentials Oil Dalam Produknya

by Annisa Muthia on 27 Jun, 2022
Sr. Community Executive

Bukan rahasia lagi jika alam menyimpan beragam hal yang kita butuhkan. Tak hanya soal asupan yang bergizi bagi tubuh, asupan untuk kulit yang sehat turut tersedia. Oleh karena itu, banyak brand kecantikan yang memanfaatkan kebaikan alam untuk menghasilkan produk-produk berkualitas. Salah satunya ialah brand asal Australia, Swisse, yang dikenal akan produk-produk wellness dan skincare-nya.

 

Uniknya, lini Skincare dari Swisse tak hanya menyisipkan ekstrak buah-buahan atau tumbuhan saja di dalam rangkaian produknya. Brand ini turut mengolah natural atau essentials oil menjadi salah satu hero ingredient untuk menuntaskan berbagai permasalahan kulit. Nah, bagi Clozetters yang penasaran, saya sempat mencoba dua produk dari Swisse Skincare yang diperkaya dengan kandungan essentials oil seperti Rosehip Oil dan Sunflower Oil. Apa yang membedakan kedua produk ini dengan skincare yang dikeluarkan brand lain? Lalu, apa saja klaim yang ditawarkan? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini!

Rosehip Nourishing Cream Moisturiser

Produk pertama yang akan saya bahas ialah pelembap yang menginfus Certified Organic Rosehip Oil di dalamnya, yakni Rosehip Nourishing Cream Moisturiser. Produk ini diformulasikan dengan beberapa antioksidan untuk menutrisi kulit, menjaga kelembapan, serta memperbaiki tekstur kulit agar terasa lebih halus dan kenyal. Selain Rosehip Oil, pelembap ini turut diperkaya Grape Seed Oil, Shea Butter, dan Coconut Oil. Dari serangkaian ingredients yang ditawarkan, 98.9% di antaranya merupakan naturally derived ingredients, lo.

 

Berbekal kemasan tube berukuran 125ml – cukup besar untuk ukuran moisturizer – pelembap yang diperuntukkan bagi pemilik kulit normal to dry ini hadir dengan tekstur krim lembut yang cukup kental. Ketika diaplikasikan ke wajah, kamu akan menghirup aroma mawar yang lembut dan menenangkan. Karena cukup kental, produk ini membutuhkan waktu untuk diserap sempurna oleh kulit. But, the good thing is, kamu bisa menggunakan krim ini untuk melakukan face massage. Meskipun mengandung essential oil, kamu tak perlu khawatir karena krim pelembap ini tetap nyaman di wajah dan tidak meninggalkan efek greasy yang mengganggu. Berbekal isi yang banyak, produk ini dibanderol seharga Rp 239.000,- saja, Clozetters.

Blood Orange Brightening Clay Mask

Rosehip dan Grape Seed Oil tentu sudah familiar di telingamu. Akan tetapi, bagaimana dengan Blood Orange? Merupakan special ingredient dari Swisse Brightening Clay Mask, Blood Orange yang digunakan berasal dari Gunung Etna, Sisilia, Italia. Buah ini kaya akan nutrisi untuk menangkal radikal bebas, serta dilengkapi kandungan Vitamin C dan A untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit. Selain Blood Orange, Clozetters juga bisa menjumpai beragam natural ingredients lainnya seperti Sunflower Seed Oil, Turmeric Root extract, Licorice, serta active ingredient yang dipercaya ampuh mencerahkan wajah, Niacinamide.

 

Serupa dengan namanya, masker ini memiliki tekstur layaknya tanah liat, dan dilengkapi aroma yang menyegarkan. Dibandingkan beberapa clay mask yang pernah saya coba, masker berwarna kuning ini terbilang amat lembut dan sedikit lebih cair. Cukup aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga formulanya mengeras di kulit. Hanya dalam 10-15 menit, Clozetters bisa membilas dengan air hangat. Hal yang paling saya suka ialah kemudahan untuk membilas produk ini yang terbilang effortless. Ketika terkena air, masker ini amat cepat luruh, sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan wajah yang kembali bersih, serta terasa lebih lembut dan lembap.

Dari segi harga, clay mask ini memang tak se-affordable cream moisturizer tadi, yakni Rp 314.500,- untuk ukuran 70 ml. Akan tetapi, melihat efektivitas dan tekstur yang mudah dibersihkan, masker ini menempati salah satu jajaran clay mask favorit saya, yang mungkin juga menjadi holy grail bagi Clozetters setelah mencobanya.

 

Bagaimana, Clozetters? Apakah produk-produk dari Swisse Skincare menarik untukmu? Sebelum digunakan, pastikan kamu melakukan tes pada kulit untuk menghindrasi kemungkinan reaksi yang ditimbulkan essential oil, ya. Selamat mencoba!