Beauty

Tampil Cantik Bebas Polusi Dengan Tanaman Marrubium Vulgare

by Viena Rissanty on 22 Aug, 2019
Community Executive

Sumber foto: @studiotropik
Seperti yang telah diketahui, bawah kota Jakarta memiliki kualitas udara empat kali lipat dari batas aman dan batas sehat menurut World Health Organization (WHO) pada tahun 2018. Kurangnya kesadaran masyarakat akan udara sehat, membuat Jakarta menempati puncak daftar kota paling berpolusi di Asa Tenggara menurut hasil studi Greenpeace yang telah dipublikasikan pada awal tahun 2019. Tentunya, polusi udara menjadi penyebab utama akan gangguan kesehatan pernafasan. Dapat ditanggulangi dengan menggunakan masker, ternyata polusi udara juga berbahaya bagi kesehatan kulit.
Particulate Matter (PM) adalah kandungan polusi udara berukuran kecil yang dapat masuk ke dalam lapisan kulit dan menyumbat pori-pori. Tentunya, hal tersebut dapat membuat permasalahan kulit, seperti hiperpigmentasi, kusam, keriput, dan penurunan elastisitas kulit. Studio Tropik sebagai brand kosmetik lokal memahami permasalahan perempuan yang ingin tampil cantik namun tetap terlindungi dari polusi dengan meluncurkan Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray.
Merupakan setting spray pertama di Indonesia yang mampu mempertahankan makeup sekaligus melindungi kulit dari polusi udara dengan kandungan ekstrak Marrubium Vulgare. Tanaman yang berasal dari eropa, Marrubium Vulgare telah teruji dapat melindungi kulit dengan menghambat penetrasi PM. Saat pertama kali menggunakan Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray, saya sangat menyukai aroma bunga yang lembut. Selain itu, terdapat efek dingin saat pertama kali disemprotkan pada wajah meski produk ditempatkan pada suhu ruang. Ke-dua hal tersebut membuat wajah saya terasa lebih tenang dan segar.
Beralih kepada kemasan Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray. Berbentuk botol plastik berwarna hitam dengan sentuhan warna ungu memberikan kesan yang berbeda dengan 3 produk sebelumnya. Menurut saya, Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray memperlihatkan sisi bold dan berani. Spray pada kemasan ini memberikan efek semprotan yang menyebar, sehingga dapat menjangkau hampir seluruh area wajah. Butiran air yang dikeluarkan dari spray pun terasa begitu halus dan ringan.
Pada kulit kombinasi saya, spray ini bisa bertahan hingga lebih dari 10 jam meski telah terkena air. Saya dapat melihat makeup lebih halus dan tidak “cakey” sesaat setelah menyemprotkan produk walau pun tidak memberikan hasil matte, dewy, atau glowy. Setelah beberapa jam pemakaian, makeup saya terlihat sangat flawless layaknya kulit sehat yang diimpikan. Efek glowy mulai terlihat hingga akhir pemakaian tanpa membuat T-Zone berminyak. 
Secara keseluruhan, saya menyukai produk ini. Saya menggunakan Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray baik sebelum dan setelah makeup untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sejauh ini, saya tidak menemukan kekurangan dari produk yang baru saja masuk ke dalam list favorit saya.
Jika penasaran dengan Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray, kamu bisa mendapatkannya seharga Rp175.000,- sebanyak 130ml. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi  Instagram Studio Tropik.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty