Lifestyle

Tanaman Hias Ini Dapat Membersihkan Udara Kotor Di Sekitarmu

by Viena Rissanty on 01 Apr, 2020
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Yunitaelisabeth91
Padatnya aktivitas yang mengharuskan kamu terkena polusi atau berada di dalam ruangan ber-AC dalam jangka waktu panjang tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Kamu membutuhkan udara segar, agar kesehatan tetap terajaga. Tak jarang dari kamu yang memutuskan untuk mengisi rumah dengan tanaman.
Selain indah untuk dilihat, taman juga memiliki banyak manfaat baik, salah satunya adalah sebagai pembersih udara. Beberapa tanaman dapat menghirup udara kotor di sekitarnya dan menukarnya dengan oksigen bersih dan segar. Berikut rekomendasi tanaman hias yang takhanya cantik tetapi juga menyehatkan:
Chrysanthemum
Sumber foto: www.almanac.com
Bunga Chrysanthemum atau yang disebut juga sebagai Krisan dan Seruni ini bisa menjadi pilihanmu. Bagaimana tidak, terdapat beragam warna mulai dari putih, pink, ungu hingga kuning ini sangat menarik perhatian. Menurut penelitian NASA, bunga Chrysanthemum dapat membersihkan udara dengan menyerap Amonia, Benzene, Formalin, dan Xylene.
Aloe Vera
Sumber foto: www.goodhousekeeping.com
Sepertinya semua orang telah mengenal tanaman yang satu ini dengan sebutan Lidah Buaya. Terkenal akan manfaatnya untuk perawatan rambut, Aloe Vera juga lezat untuk disantap. Ternyata Aloe Vera memiliki fungsi lain sebagai pembersih udara, dengan menyerap Benzena, Formalin, dan beberapa jenis bahan kimia lainnya dari udara.
Gerbera Daisy
Sumber foto: www.gardengatemagazine.com
Bunga dengan warna cantik yang satu ini mampu menyerap Trichloroethylene, salah satu senyawa kimia yang berasal dari sabun cuci pakaian. Bunga Gerbera Daisy memiliki sebutan Hebras di Indonesia bisa kamu dapatkan dengan mudah.
Peace Lily
Sumber foto: www.proflowers.com
Tampilan anggun dan elegan yang dipancarkan oleh bunga Peace Lily ini tentu sangat mengagumkan dan cocok untuk menghiasi rumahmu. Kecantikannya diiringi dengan manfaat yang luar biasa untuk membersihkan udara di sekitar. Bunga Peace Lily dapat menyerap Formalin, Benzena, dan VOCS.
Snake Plant
Sumber foto: www.almanac.com
Snake Plant atau Lidah Mertua merupakan tanaman yang wajib kamu miliki jika ingin mendapatkan udara bersih. Bentuk kaku dan runcing ini memang kurang menarik bagi sebagian orang, tetapi memiliki manfaat yang luar biasa. Kemampuannya untuk menyerap beberapa jenis polutan, seperti Karbonmonoksida, Nikotin, Benzene, Dormaldehyde, Trichloroethylene, dan Dioskin tak perlu diragukan lagi. Lima hingga enam lembar Snake Plant dewasa dapat membersihkan udara di ruangan hingga 100m3.
Setelah mengetahui 5 jenis tanaman hias yang dapat membersihkan udara, kini saat kamu untuk hidup lebih sehat. Terdapat pilihan tanaman lainnya untuk menghias rumah dan membersihkan udara, seperti Pakis, Spider Plant, English Ivy, Basil, African Violets, Azalea, dan masih banyak lagi.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty