Beauty

This Foundation Will Rock Your Glam Look

by Viena Rissanty on 27 Mar, 2018
Community Executive

Dasar yang bagus tentu akan menghasilkan sesuatu yang sempurna, begitu juga di dalam dunia makeup. Banyak orang sangat berhati-hati dalam memilih foundation baik dari segi kegunaan, jenis hingga brand. Pastinya kamu pernah kesulitan dalam memilih foundation, terlebih warna foundation luar yang tidak sama dengan warna kulit Asia.
Pada kali ini Clozette ID Review bekerjasama dengan produk lokal, yaitu Mizzu yang mengeluarkan produk terbarunya Glamrock Aqua Foundation dengan 4 pilihan warna. Tekstur yang ringan, foundation ini meng-claim memiliki hasil akhir semi matte dan cocok untuk jenis kulit kering dan normal. Penasaran dengan pengalaman saya bersama Mizzu Glamrock Aqua Foundation, simak dibawah ini.
Sebelum membahas foundation, ada baiknya saya memperkenalkan kondisi kulit terlebih dahulu. Tidak terlalu sulit untuk dirawat, saya memiliki kulit kering dengan yellow undertone. Setelah melihat 4 shade foundation Mizzu, saya memutuskan untuk menggunakan shade #1 Stunning. Teksturnya ringan, lembab, dan memberikan efek dewy yang tidak berlebihan.
Dapat terlihat pada foto diatas, Mizzu memiliki tingkat coverage ringan dalam 1 layer yang cocok untuk makeup sehari-hari ataupun “No Makeup” Makeup Look. Tapi jangan khawatir, karena foundation ini dapat di-build up sehingga kamu bisa menambahkan di daerah-daerah yang membutuhkan extra coverage untuk tampilan glam look. Tips dari saya, gunakan foundation ini dengan cara ditepuk-tepuk, sehingga foundation dapat menyatu dengan kulit.
Foundatin ini tetap terasa ringan di wajah saat pemakaian layer ke 2 dan dapat menutupi area dark circle. Saya melanjutkan dengan Mizzu Glamrock Aqua Foundation shade #3 Alluring sebagai bronzer untuk memberi dimensi dan warna pada wajah.
Setelah melengkapi makeup, foundation ini dapat bekerja sama dengan makeup lainnya seperti bedak, blush on dan highlighter sehingga memberikan kesan flawless. Jujur saja saat mengaplikasikan, foundation ini memiliki pink undertone yang tentunya tidak cocok dengan kulit saya. Namun setelah beberapa lama foundation ini dapat menyatu dengan warna kulit asli saya tanpa terlihat kusam.
Setelah 5 jam pemakaian, foundation ini terlihat masih bagus dan tidak menimbulkan minyak yang berlebihan di wajah saya. Beralih pada kemasa, Mizzu Glamrock Aqua Foundation memiliki ukuran travel friendly dan aplikatornya cukup higienis untuk foundation berjebis cushion.