Fashion

Tiga Desainer Berbakat Menutup PIFW 2015

by on 27 Mar, 2015

Koleksi tiga desainer berbakat, Yosafat Dwi Kurniawan, Rinda Salmun, serta kolaborasi Sean & Sheila menutup ajang Plaza Indonesia Fashion Week 2015 (PIFW), pada tanggal 27 Maret 2015. Fashion show terakhir yang didukung oleh GHD Indonesia dan Bridge Fashion Asia ini ditata oleh stylist Ajeng Dewi Svastiari. Tampil pertama adalah parade busana dari duo perancang Malaysia-Indonesia, Sean & Sheila, dalam konsep show yang teatrikal. Sean & Sheila yang sering disebut ‘Zen’ designer ini menampilkan koleksi yang berkiblat pada Jepang. Kimono, ikat pinggang ala obi, dan outer hitam bermotif bunga merah, atau dress berhias sulam daun ini terinspirasi dari tarian Butoh. Artis Vidi Aldiano turut tampil membawakan salah satu koleksi busana pria rancangan duo ini.

Sementara itu puncak Jayawijaya, Papua, menjadi inspirasi koleksi ‘Elevation’ rancangan Rinda Salmun. Aplikasi teknik embossing dengan kombinasi warna dan tekstur bahan tampak indah dalam menangkap topografi pegunungan. Artis Wulan Guritno tampil di runway dengan koleksi sweater hitam berdetail kulit, dipadukan dengan rok mini lipat. Selain Wulan, Shaloom, dan Sigi Wimala juga ikut berlenggak- lenggok di runway membawakan koleksi Rinda Salmun.

Berbeda dengan desainer sebelumnya, Yosafat Dwi Kurniawan memamerkan koleksinya yang kasual dan berkesan rock and roll. Namun meski beberapa koleksinya seputar celana dan jaket denim, busana- busana ini tetap tampak glamor karena dikombinasikan dengan detail sequin, selain juga detail manik emas dan sulam.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty