Beauty

Tips Rambut Bebas Apek Untuk Wanita Berhijab

by Diva Apresya on 10 Aug, 2016
Contributor

Sumber Foto: instagram.com/sonyasamsMeskipun tertutup oleh kain sehingga terhindar dari polusi udara, rambut wanita berhijab tetap memiliki resiko kerusakan rambut yang tinggi, lho. Ini disebabkan rambut yang tertutup oleh kain memiliki suhu yang lebih tinggi sehingga kepala jadi lebih mudah berkeringat dan cenderung menghasilkan minyak berlebih. Kondisi seperti inilah yang memicu perkembangan bakteri dan kuman pada kulit kepala. Akibatnya, selain kepala terasa gatal dan berketombe, rambut juga jadi lepek, dan menimbulkan bau apek. Karena itu Clozetters, agar tercegah dari situasi tersebut, yuk, ikuti tips di bawah ini!

Cermat Memilih Sampo

Sumber Foto: contentinjection.com
Pilihlah sampo yang benar-benar cocok dengan jenis rambutmu. Beruntung saat ini banyak sampo yang memang dibuat khusus untuk wanita berhijab, Formulanya dipastikan sudah disesuaikan untuk menangani masalah rambut yang sering berada di lingkungan lembab. Cucilah rambutmu dengan teratur minimal dua kali sehari. Lakukan perawatan ekstra di salon jika perlu.

Cermat Memilih Bahan

Sumber Foto: melange.com
Kamu juga harus cermat dalam memilih kain hijab. Pilihlah bahan yang sejuk atau mudah menyerap keringat seperti katun sehingga rambut tak mudah lepek dan berminyak. Yang juga tak kalah penting, sesuaikanlah warna hijab dengan kondisi tempat yang akan kamu datangi. Jika kamu akan menghabiskan banyak waktu di outdoor atau di bawah terik sinar matahari, hindarilah kain hijab yang berwarna gelap karena warna itu akan menyerap panas.

Pakailah Hijab Saat Rambut Kering Total

Sumber Foto: fustany.com
Selain mengakibatkan kepala jadi pusing, berhijab dalam keadaan rambut basah akan membuat daerah kepala menjadi lembab. Ini dia yang bisa memicu rambut jadi lepek dan bau apek. Jadi pastikan kamu sudah meng-hairdryer rambutmu sebelum memakai hijab yah, Clozetters. Atau untuk lebih baiknya lagi, keramaslah satu jam sebelum mengenakan hijab sehingga kamu punya cukup waktu untuk mengeringkannya secara alami.