Beauty

Tips Tampil Cantik Dan Cerah Alami Saat Liburan Akhir Tahun

by Cynda Adissa Lianita on 15 Dec, 2017
Community Executive

Suasana libur akhir tahun semakin terasa. Punya rencana untuk menikmati liburan dalam waktu yang panjang? Tentunya kamu sudah menyiapkan tiket, akomodasi, teman perjalanan, dan rencana aktivitas liburan sejak jauh hari. Meski liburan menjadi momen untuk melepas kepenatan dan rasa lelah dari rutinitas, kamu tidak boleh melupakan penampilan. Jangan sampai foto-foto liburanmu menjadi kurang instagrammable karena penampilanmu yang kurang menarik. 
Masih bingung mempersiapkan diri untuk tampil cantik dengan kulit cerah alami saat liburan? Yuk, simak tips berikut ini.
1. Pilih pakaian berwarna netral
Sumber foto: Clozetter yukianggia 
Warna pakaian menjadi hal yang penting saat liburan, apalagi jika kamu hobi berfoto OOTD. Pilih warna-warna netral agar aman dikenakan di berbagai tempat. Ingin sedikit lebih berwarna? Kamu bisa membawa aksesoris dengan warna cerah dan pop up agar tampilanmu semakin menari.
2. Aplikasikan makeup ringan dan natural 
Sumber foto: Clozetter cclaracr
Nikmati liburanmu dengan berdandan minimal dan seringan mungkin. Apalagi bila kamu berlibur ke pantai, ga mau kan wajahmu terlihat belang akibat makeup luntur? Kamu bisa menggunakan BB Cream yang lebih ringan sebagai pengganti foundation. Pilih warna-warna netral agar makeup-mu cocok digunakan untuk setiap kesempatan. Jangan lupa, pilih makeup dengan formula waterproof dan tahan lama.
3. Lindungi Kulit Secara Menyeluruh 
Sumber foto: @cantikcitra
Tidak hanya di tempat bercuaca panas, di tempat bercuaca dingin pun bahaya efek sinar UV yang bisa menggelapkan kulit masih tetap ada, berikan perlindungan secara menyeluruh agar kulit tetap sehat, cerah, dan tidak kehilangan kelembapannya. Aplikasikan lotion setelah mandi dan sebelum kamu memulai aktivitas saat liburan. Pilih lotion dengan kandungan alami, seperti Citra Natural White UV dengan Ekstrak Bengkoang yang mengandung 5x Vit C dan UVA/UVB protection, membuat kulit tampak putih, melindungi kulit dari polusi dan debu, serta membantu melindungi kulit dari dampak sinar matahari berbahaya. Cek selengkapnya, di sini.
4. Manfaatkan Produk Travel Size dan Produk Multifungsi 
Sumber foto: Clozetter Dwina
Sebelum berangkat, coba cek lagi koleksi makeup dan toiletteries-mu. Manfaatkan produk travel size atau sample product yang kamu miliki. Selain mengurangi berat bawaan, kamu juga bisa memuat lebih banyak barang dan ruang di dalam tas. Jangan lupa pilih produk yang multifungsi, misalnya membawa eyeshadow cokelat yang bisa digunakan untuk riasan mata, alis (sebagai brow powder), atau shading wajah. Tips lainnya, kamu juga bisa menjadikan lipstik favoritmu sebagai blush on.
5. Perbanyak konsumsi air putih 
Sumber foto: Clozette Ambassador Sophietobelly
Meski dalam suasana liburan dan ingin memuaskan diri untuk bersenang-senang, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Kamu bisa mulai dari hal sederhana seperti mengonsumsi air putih. Penuhi kebutuhan cairan tubuh agar tubuh tetap fit dan metabolisme tubuh tidak terganggu.
class="Apple-interchange-newline">6. Istirahat yang cuku
Sumber foto: Clozetter Silviamuryadi
Liburan bukan berarti kamu bisa tidur larut atau begadang setiap hari. Tubuhmu butuh istirahat agar dapat beraktivitas kembali keesokan harinya. Penuhi kebutuhan tidur yang tepat, yaitu 8 jam sehari. Ga mau kan liburanmu terganggu karena kondisi tubuh yang tidak fit karena mengabaikan kesehatan dan kebutuhan tubuhmu? Kurangnya waktu tidur juga dapat berakibat buruk pada kulit, karena kamu tidak memberikan kesempatan pada kulit untuk melakukan regenerasi. 
Jadi, jangan sampai liburanmu terganggu dengan hal-hal yang bisa kamu cegah sebelumnya. Siap tampil maksimal dengan kulit cantik cerah alami saat liburan, Clozetters?