Beauty

Tips Tampil Tetap Stunning Dengan Makeup Gelap

by Cynda Adissa Lianita on 04 May, 2016
Content Writer

Sumber foto: @_sassafrass
This Article Is in Partnership with Orami by bilna
Tren tampil dengan makeup gelap mulai muncul tahun lalu. Salah satu selebriti yang paling sering menggunakan makeup gelap adalah Kylie Jenner. Aktris muda nan seksi ini kerap kali tampil di hadapan publik dengan menggunakan lipstik berwarna gelap, seperti hitam, ungu, merah marun, atau burgundy. Penampilan Anda akan terkesan seksi, tegas, dan tangguh dengan mengaplikasikan makeup gelap. Bagi Anda yang tertarik untuk ikutan tren ini tapi masih ragu, berikut tips yang kami berikan agar tetap tampil stunning dengan makeup gelap.

Pilih Satu Bagian Wajah yang Dibuat Gelap

Sumber foto: makeup geek
Agar wajah tidak terlihat seram, cukup pilih salah satu bagian wajah yang mau dibuat gelap. Kamu bisa memilih di bagian mata atau bibir. Untuk tren kekinian, bibir dengan lipstik ungu atau merah marun cenderung lebih populer. Jangan lupa untuk menyeimbangkan riasan, kamu bisa memulas bagian mata dengan warna lebih natural dan alami. 

Pastikan Lipstikmu Tidak Retak-Retak

Sumber foto: beautylish
Bagian wajah yang paling sering dipilih untuk makeup warna gelap adalah bibir, sebab bibir dengan lipstik bisa sangat menyita perhatian orang lain. Pastikan lipstik yang kamu gunakan berkualitas bagus dan tidak mudah menimbulkan kesan retak-retak di bibir. Gunakan pelembap bibir sebelum memoles lipstik agar bibir tidak cepat kering dan menyebabkan lipstik mudah retak.

Pilih Tatanan Rambut yang Terlihat Ringan

Sumber foto: therighthairstyles.com
makeup dengan warna gelap memang akan membuat kamu tampak seksi dan elegan. Namun, penampilan ini akan membuat keseluruhan penampilan wajah terlihat berat dan terkesan lebih tua. Tatanan rambut yang ringan bisa menjadi alternatif untuk menyiasati makeup gelap. Kamu bisa mencepol rambut atau menguncirnya ala ponytail. Selain membuat penampilan terlihat lebih ringan, gaya rambut ini akan lebih menonjolkan makeup-mu.

Pilih Busana Sesuai dengan Warna makeup

Sumber foto: Glam Radar
Pilih pakaian dengan ornamen yang tidak terlalu ramai agar perhatian orang bisa langsung di bagian riasan wajah. Warna gelap cenderung cocok dengan warna busana apapun. Jika ingin tampil eksotis, kamu bisa memadukannya dengan warna busana yang gelap juga. Tapi jika ingin tampil lebih manis, kamu bisa memadukannya dengan warna busana yang terang. Semua tergantung selera dan pilihan kamu sendiri.

Gunakan Anting stud yang Simpel

Sumber foto: etsy.com
Tambahkan aksesoris seperti anting untuk menguatkan karakter wajah. Kamu bisa memilih stud atau giwang yang tidak terlalu heboh. Aksesoris yang simpel akan membuat penampilanmu dengan makeup gelap jadi lebih manis. Jangan gunakan anting besar atau panjang karena akan membuat kamu terlihat lebih tua dan penampilan jadi lebih berat.

Tambahkan Kalung untuk Mempercantik Gayamu

Sumber foto: mickeysgirl.com
Pilih kalung jenis choker, collar ataupun princess yang letak jatuhnya tidak terlalu jauh dari wajah. Untuk model kalungnya sendiri, carilah kalung berliontin kecil atau berantai tipis. Pilihlah kalung dengan warna cerah supaya tidak membuat penampilan Anda semakin gelap.
Dikutip dari Bilna by Orami.