Beauty

Tutorial Makeup Kawaii Ala Perempuan Jepang

by Cynda Adissa Lianita on 24 Feb, 2017
Content Writer

Sumber foto: Clozetter jessiee
Tren makeup terus bergulir dan semakin banyak variasi makeup sejalan dengan berkembangnya kreativitas para makeup enthusiast dan makeup guru. Jika kamu baru mulai bermain dengan makeup dan ingin tampilan makeup yang natural sesuai dengan karakter perempuan Asia, Jepang bisa menjadi salah satu negara yang kamu jadikan sebagai kiblat makeup. 
Selain terkenal dengan “Harajuku”, Jepang memang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri dalam fashion dan makeup. Kali ini, Clozette bersama Hada Labo akan membantu kamu mendapatkan makeup look yang natural dan kawaii dengan makeup bertema “Ottona Kawaii”. Gaya makeup ini merupakan gaya makeup natural dan kawaii dengan kesan yang lebih dewasa seperti perempuan Jepang. 
Yuk, simak cara mendapatkan “Otona Kawaii” makeup look berikut ini.
1. Aplikasikan Moisturizer
Sumber foto: Clozetter Deszell
Sebelum ber-makeup pastikan wajah selalu dalam kondisi bersih. Kamu bisa membersihkan wajah dengan facial foam favorit. Lanjutkan dengan menggunakan moisturizer, yaitu Hada Labo Gokujyun Lotion untuk membuat kulit menjadi lembap dan ternutrisi sebelum mengaplikasikan makeup. Aplikasikan dengan cara tepuk-tepuk perlahan pada wajah dan diamkan beberapa saat hingga produk dapat menyerap sempurna ke dalam kulit.
2. Aplikasikan Base Makeup 
Untuk penggunaan makeup sehari-hari, kamu bisa memilih base makeup yang ringan dan punya banyak manfaat seperti Hada Labo CC Cream. Produk CC Cream dari Hada Labo merupakan all-in-one product. CC Cream atau Complete Correction Cream, formulanya merupakan penyempurnaan dari BB Cream. 
Hada Labo CC Cream memberikan manfaat pelembap, alas bedak, skincare, dan proteksi dari sinar UV. Ada 2 varian Hadalabo CC Cream, yaitu Hada Labo Ultimate Whitening CC Cream dan Hada Labo Ultimate Anti Aging CC Cream
Sumber foto: Clozette Ambassador jeanmilka
a. Hada Labo Ultimate Whitening CC Cream 
Mengandung Hyaluronic Acid, Arbutin, dan Vitamin C. Formulanya membantu meratakan warna kulit, mencerahkan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya, melembapkan kulit, serta tidak mengandung fragrance dan alkohol. Terdiri dari 2 shade: royal ivory (light skin) dan elegant beige (medium skin) 
b. Hada Labo Ultimate Anti Aging CC Cream 
Mengandung Hyaluronic Acid dan Retinol. Formulanya membantu meratakan warna kulit, anti-aging, melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya, melembapkan kulit, serta tidak mengandung fragrance dan alkohol. Terdiri dari 2 shade: royal ivory (light skin) dan elegant beige (medium skin) 
Cara penggunaan: Tuangkan cc cream secukupnya pada telapak tangan. Aplikasikan mulai dari bagian tengah wajah secara merata dengan tools favorit kamu, bisa dengan spons atau brush.
3. Aplikasikan Makeup Mata
Sumber foto: Clozetter jessica_ie
Setelah menggunakan base makeup, lanjutkan dekorasi makeup tambahan pada bagian mata. Untuk Ottona Kawaii makeup look kamu bisa menggunakan warna eyeshadow natural atau beri sedikit sentuhan warna pink untuk kesan tampilan yang manis. Tambahkan wing eyeliner untuk menciptakan mata yang lebih tajam dan seksi. Gaya cat eye ini memberikan kesan lebih dewasa dan seksi. Sempurnakan dengan eyeliner putih pada bagian waterline bawah mata dan maskara.
4. Aplikasi Blush on
Sumber foto: Clozetter milkmochi
Berikan semburat pink pada pipi dengan mengaplikasikan blush on. Baurkan blush on favorit kamu hanya pada bagian apple of cheek.
6. Lipstik Nude sebagai Penyempurna Makeup
Sebagai sentuhan terakhir dari Ottona Kawaii makeup look, aplikasikan lipstick berwarna nude. And.... done! You’ve got your own Ottona Kawaii makeup look.