Lifestyle

Wajib Coba: Rekomendasi Aktivitas Outdoor Seru di Hong Kong!

by Annisa Muthia on 07 Sep, 2023
Sr. Content Executive

Hi, Clozetters! Jalan-jalan virtual lagi, yuk!

Setelah sebelumnya membahas tentang wisata indoor Hong Kong, kali ini Clozette mau ajak Clozetters untuk menikmati wisata outdoor yang bisa jadi pilihan destinasimu saat berkunjung ke Hong Kong.

1. Jalan-jalan seru mengitari Victoria Harbour

Pelabuhan yang terletak di antara Pulau Hong Kong & Kowloon ini cocok untuk jalan santai menyusuri tepian laut, jogging sembari menikmati pemandangan, sampai berfoto dengan latar laut yang indah atau bianglala yang menarik perhatian. Jika kamu mengunjungi Victoria Harbour saat akhir pekan, kamu bisa mencoba Hong Kong Water Taxi untuk menikmati tur pelabuhan di Hong Kong. Salah satu rekomendasi kegiatan yang bisa dicoba saat traveling di Hong Kong nih, Clozetters!

2. Shop 'til drop dengan pemandangan cantik di Harbour City

Jika kamu suka menikmati pemandangan alam yang indah, tapi juga suka sekali berbelanja, di Harbour City kamu tidak perlu memilih salah satu karena bisa mendapatkan keduanya dalam satu waktu.

Kamu bisa menikmati pemandangan tepi pelabuhan Victoria sembari berbelanja di Harbour City, yang juga dikenal sebagai surga belanja.

Di Harbour City kamu bisa menemukan merek-merek ternama seperti Gucci, Chanel, Dior, dan merek terkenal lainnya. Harga barang-barang bermerek di Hong Kong juga tercatat termurah se-Asia karena Hong Kong menerapkan bebas pajak bea masuk/barang impor. Tak heran, orang-orang rela mengantri untuk membeli barang-barang branded di Hong Kong.

Magical experience di Hong Kong Disneyland

You are never too old for Hong Kong Disneyland!

Entah karena mewujudkan mimpi masa kecil atau sekadar menikmati momen saat ini, berkunjung ke Disneyland selalu jadi kegiatan yang menyenangkan!

Di Hong Kong Disneyland kamu bisa merasakan magical experience, bertemu dengan tokoh-tokoh Disney, melihat “Castle of Magical Dreams” yang terinspirasi dari 13 cerita Disney princesses & queen. Desain arsitektur kastil ini memeluk setiap karakteristik unik mereka melalui interpretasi warna, ikon, simbol, pola, dan ciri budayanya, menarik, ya!

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba banyak permainan. Clozette mencoba salah satu roller coaster yang memacu adrenalin, yaitu Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars. Kita dibawa keluar masuk gua gelap berkelok di atas kereta tambang yang melaju cepat dan menderu-deru melalui Grizzly Gulch. Tidak hanya melaju cepat ke depan, kamu juga akan merasakan kereta tambangmu tiba-tiba berhenti, lalu seketika ditarik mundur dengan sangat cepat, benar-benar pengalaman menaiki wahana yang berkesan!

Di Hong Kong Disneyland juga ada 1 wahana bernama Mystic Manor di mana kita seolah diajak masuk ke dalam dunia sihir berkeliling istana dan museum pribadi Lord Henry Mystic - petualang eksentris, penjelajah dan kolektor karya seni bersama monyet setianya, Albert. Wahana ini eksklusif hanya tersedia di Hong Kong Disneyland, tidak ada di Disneyland negara lainnya. Jadi, wahana ini menjadi suatu pengalaman yang wajib dicoba!

Kalau kamu ke Hong Kong Disneyland, pastikan untuk tidak pulang sebelum jam 8.30 malam waktu Hong Kong. Di sana, kamu bisa menikmati pengalaman malam yang paling memukau “Momentous Nighttime Spectacular”, yaitu pertunjukan kembang api yang menampilkan potongan-potongan cerita dari karakter-karakter Disney lengkap dengan iringan musik yang membuat kita terpesona dan hanyut dalam suasana. Selama 20 menit, langit malam akan diterangi permainan cahaya yang memukau berpadu dengan letupan kembang api yang memesona. Benar-benar pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan!

 

Jika mau mencoba pengalaman yang berbeda dari Disneyland ketika mengunjungi taman hiburan, mengapa tidak mencoba Ocean Park?

Ocean Park Hong Kong ini salah satu taman hiburan terbesar di dunia dan salah satu taman hiburan tertua di Hong Kong. Di Ocean Park ada dua taman yang terpisah oleh gunung dan untuk melintasinya bisa naik kereta gantung atau naik kereta Ocean Express. Saat mencoba naik kereta gantung mata kita dimanjakan dengan pemandangan undakan bukit dan pegunungan yang hijau, serta hamparan laut yang sangat indah. Namun, pengalaman naik kereta Ocean Express juga tidak kalah seru karena kita seakan naik kapal selam lengkap dengan pemandangan bawah laut buatan.

Ada lebih dari 80 wahana di Ocean Park Hong Kong, salah satu yang kami rekomendasikan adalah wahana Hair Raiser, yaitu Roller coaster ekstrem yang benar-benar memacu adrenalin. Jika roller coaster yang biasa dimainkan masih ada pijakan kaki, di wahana Hair Raiser tidak ada pijakannya, jadi kaki kita menggantung dan semakin terasa melayang di udara. Roller coaster-nya pun tidak hanya melaju kencang, tapi juga diputar 360 derajat!

 

Nggak hanya main wahana ekstrem, tapi di Ocean Park kita juga bisa lihat hewan-hewan lucu, seperti giant panda, red panda dan penguin. Minette juga mencoba kasih makan penguin, lho...mereka gemas sekali!

Bosan dengan trip yang biasa? Atau mau mengasah sense of art kamu? Bagaimana kalau kamu mencoba Street Art Tour? Kamu akan diajak jalan berkeliling melintasi area Central dekat Hollywood Road.

Di area ini sejauh mata memandang banyak karya seni yang tertuang lewat gambar atau grafis  pada tembok gedung. Tidak hanya sekedar memanjakan indra penglihatan dengan karya-karya seni yang indah, tapi dengan trip bareng Wanderlust Walks Hong Kong kita akan dijelaskan cerita di balik tiap karya seninya.

Oh iya, pastikan pakai sepatu yang nyaman karena kamu akan menemukan jalan menanjak atau melewati banyak anak tangga.

 

Itu dia rekomendasi wisata outdoor Hong Kong dari Clozette, jangan lupa memasukkan rekomendasi di atas ke itinerary kalian yah, Clozetters!

 

So, tunggu apa lagi? Book your ticket, plan your trip, and enjoy the beauty of Hong Kong!