Beauty

Waxing Vs. Shaving, Manakah Yang Lebih Baik?

by Diva Apresya on 05 Jun, 2016

Sumber Foto: www.mayfairtanningandwaxing.co.uk dan www.cosmopolitan.comBulu-bulu yang tumbuh berlebihan di beberapa area tubuh seringkali membuat beberapa orang kurang percaya diri. Karena itu waxing atau shaving akhirnya dipilih sebagai metode untuk membuat tampilan kulit terlihat mulus. Namun di antara keduanya, manakah yang sebenarnya paling efektif dalam menghilangkan bulu? Well, sebenarnya keduanya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

Waxing

waxing sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki pertumbuhan bulu yang cepat. Karena metode ini menghilangkan bulu dari akarnya, maka efek yang diberikan memang tahan lama. Dan karena waxing merupakan treatetment herbal, kulitpun akan tetap terjaga kelembutannya.
Sumber Foto: annemaaden.com
Namun di sisi lain, waxing bisa sangat terasa menyakitkan terlebih bagi kamu yang kulitnya sensitif. Lilin panas yang digunakan bisa memberikan sensasi terbakar dan proses ini juga memakan lebih banyak waktu dibanding shaving.

Shaving

Kelebihan utama dari shaving tentu saja adalah proses ini tidak memakan waktu banyak seperti waxing. Dan karena prosesnya sederhana, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu repot-repot datang ke salon.
Sumber Foto: huffingtonpost.com
Sayangnya karena tidak menghilangkan dari akarnya, shaving tidak memberikan efek yang tahan lama. Selain itu bulu yang kembali tumbuh biasanya akan lebih kasar dan keriting. Kamu juga harus ekstra hati-hati ketika menggunakan pisau cukur, agar tidak menimbulkan luka atau bengkak yang mengganggu.