Beauty

Winged Eyeliner For Every Eye Shape

by Cynda Adissa on 23 Feb, 2016
Content Writer

Sumber Foto: last-trend.com
Riasan mata ala mata kucing masih sangat digemari oleh pecinta makeup. Cat eyes memang sangat menarik dan memberi kesan mata lebih tajam, namun tidak semua orang cocok dengan gaya cat eyes yang sama. Sebelum membuat Cat eyes, cari tahu lebih lanjut gaya cat eyes yang sesuai dengan bentuk matamu.

1. Mono Eyelids

Gaya Cat eyes akan membuat si pemilik mata monolid ini memberi kesan dramatis dan cantik. Oleh karena itu, aplikasikan eyeliner yang cukup tebal agar dapat terlihat saat membuka mata. Pada bagian wing tidak perlu diberi efek memanjang, pendek dan tebal sudah cukup membuat pemilik mata ini terlihat sempurna.

2. Hooded Lids atau Mata Bertudung

Hooded lids ini memiliki masalah dengan kelopak mata yang tertutup oleh tudung mata. Kabar baiknya, pemilik mata ini cukup memfokuskan saja riasan cat eye pada bagian sudut mata dalam dan luar. Berikan garis tipis eyeliner mulai dari sudut mata dalam hingga ke sudut mata luar. Buat goresan tegas dan tebal membentuk wing agar pusat perhatian orang tertuju pada wing yang dibuat. Kamu juga bisa menambahkan sedikit riasan eyeliner tipis pada bagian bawah mata.

3. Up-Turned Eyes atau Mata Almond

Pemilik bentuk mata ini sangatlah beruntung, tidak ada kesalahan berarti dalam setiap riasan mata yang dipilih. Namun, pemilik mata almond juga perlu memperhatikan penggunaan riasan Cat eyes untuk mengimbangi bentuk matanya. Buatlah garis tipis mulai dari bagian atas mata dan memanjang hingga membentuk wing yang mengikuti bentuk alami mata.

4. Down-Turned Eyes atau Mata Turun

Riasan ala cat eye sangat menguntungkan untuk pemilik bentuk mata ini. Aplikasikan eyeliner tipis pada bagian atas mata, kemudian trik garis lurus dan tinggi untuk memberi efek ‘mengangkat’ pada bagian sudut mata. Hubungkan bagian garis ujung atas ke arah atas eyeliner pada bagian atas mata. Eyeliner yang tebal berbentuk segitiga akan membuat mata tampak terangkat dan menyembunyikan lipatan kelopak mata.

5. Protruding Eyes atau Mata Menonjol

Riasan yang tidak tepat akan membuat pemilik protruding eyes ini akan semakin menonjol. Hindari aplikasi Eyeliner yang terlalu tipis. Eyeliner yang tebal akan memberi kesan mata terlihat lebih kecil dan tidak menonjol. Jangan lupa aplikasikan sedikit efek smokey eyes dengan eyeshadow gelap pada bagian kelopak mata untuk memperhalus tampilan matamu agar tidak menonjol.

6. Deep-Set Eyes atau Mata Dalam

Mata akan terlihat kecil jika memiliki bentuk deep set eyes. Namun, kamu dapat membuat ilusi dengan aplikasi eyeshadow dan Eyeliner yang tepat. Aplikasikan Eyeliner tipis pada bagian atas mata dan berikan sedikit wing tebal dan panjang pada sudut luar mata. Terakhir, gunakan eyeshadow berwarna gelap pada bagian bawah untuk membuat mata lebih terdefinisi dan terlihat seimbang.