Beauty

Your Must-know Plastic Surgery Trends For 2016!

by Cynda Adissa Lianita on 17 May, 2016
Content Writer

Sumber foto: sunnydahye
Jika kamu mengamati tren kecantikan Korea di tahun 2016 ini, cantik yang ‘ideal’ menurut para perempuan selalu berbeda setiap tahunnya. Beberapa waktu lalu, istilah "perempuan bagel" atau tepatnya perempuan dengan bentuk tubuh dan payudara ideal serta wajah imut sempat menjadi tren. Namun, tren tahun ini lebih mengarah pada tubuh yang sehat dan bugar. 
Fokus para perempuan bukan lagi pada gaya hidup sehat untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Para perempuan mengidamkan pinggul kecil atau Apple Hips dan tubuh bugar.
Tren foto Apple Hips di Korea
Sumber foto: iamkorean.com
Seiring berjalannya tren tersebut, permintaan Botox dan Filler pun kembali meningkat dan mendapatkan popularitas kembali. Bahkan tidak dapat dipungkiri bahwa prosedur kecantikan dengan cara instan ini telah mendapatkan lebih dari 86 milyar won atau setara dengan 980 milyar rupiah.

Hottest trend: all about ‘Natural Beauty’

Sumber foto: kbeautytour.com
Tren kecantikan tahun ini mengarah pada kecantikan alami dan tidak membutuhkan banyak perubahan. Teknologi medis pun terus berkembang untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan para perempuan yang takut untuk melakukan operasi. Kini, para perempuan pun bisa mendapatkan kecantikan ideal versi mereka tanpa melakukan bedah dan tidak memerlukan sayatan atau injeksi tetapi memberikan hasil yang sama layaknya operasi. 
Dr. Kim Il-Hwan (ahli bedah plastik) dari Rumah Sakit ID di Korea mengatakan, "Tren terbaru dalam operasi plastik adalah menciptakan tampak alami seolah-olah pasien tidak menerima operasi atau operasi sehingga orang dengan mudah menjalani operasi kembali atau operasi kecil. " 
Kamu tidak lagi harus merasa terbebani dengan rasa sakit yang timbul atau anastesi serta takut dengan efek samping yang terjadi. Ingatlah, operasi plastik yang berlebihan tidak lagi menjadi tren terkini.

Saya puas dengan diri saya apa adanya, tetapi sedikit perubahan tidak akan terlalu buruk.

Sumber foto: idhospital.blogspot.com
Dulu, operasi dengan prosedur yang rumit dan panjang menjadi satu-satunya cara untuk menghilangkan kerutan. Namun, dunia medis terus berkembang dan teknologi canggih membuat semuanya menjadi lebih sederhana. Lifting treatments menjadi alternatif untuk para perempuan yang ingin menghilangkan kerutan dan membuat kulit wajah lebih kencang. 
Operasi kelopak mata dan hidung juga populer dan dengan mudah mengubah hidup seseorang. Tapi tren saat ini hanya membutuhkan epicanthoplasty/pembesaran atau pelebaran mata atau canthoplasty lateralis daripada harus operasi ganda-kelopak mata untuk mempertahankan bentuk mata individu. 
Permintaan untuk hidung-pekerjaan telah bergeser ke preferensi pada filler sebagai alternatif. Dan bagi orang-orang yang tidak bisa sempurna puas dengan hanya filler, berbagai perawatan terkait seperti 'easy-nose,' 'miss-nose' atau 'semi-permanent filler’ telah mendapatkan popularitas sebagai langkah-langkah tambahan. 

Untuk resolusi Tahun 2016, jangan memaksa diri berusahalah untuk konsisten!

Salah satu hottest trend untuk 2016 adalah 'kebugaran. Hal ini tidak berarti benar-benar mengubah sosok tubuhmu, tetapi lebih mencari proporsi tubuh yang sempurna dan sudut. Fokuslah untuk menjalani latihan yang sesuai dengan kemampuanmu. 
Sumber foto: ntef4u.blogspot.com
Setiap orang pasti memiliki proporsi olahraga yang berbeda untuk membentuk tubuh yang ideal. Setiap orang memiliki proporsi tubuh yang berbeda sehingga banyak pasien yang mulai memilih operasi tubuh yang cocok dan disesuaikan yang memenuhi sosok tubuh mereka. Jadi, bukan sedot lemak kompleks, para perempuan lebih berminat untuk melakukan injeksi yang membantu mereka untuk menurunkan berat badan. 
Dalam rangka untuk memenuhi permintaan seperti ini, beberapa rumah sakit dan pun turut menciptakan program kebugaran yang berbeda. Terlepas dari masa lalu saat kecantikan berfokus pada 'apa yang masyarakat lihat dan senangi'. Kali ini tren kecantikan berpaling menjadi ‘cantik dan sehat yang mencerminkan karakter individu itu sendiri'. 
Tahun 2016, operasi plastik telah menduduki peringkat 10 berdasarkan dari daftar yang paling diinginkan oleh masyarakat. Hal ini menunjukkan seberapa banyak masyarakat yang berminat untuk melakukan operasi plastik. Namun, pastikan bahwa kamu telah memilih keputusan yang tepat di tahun 2016 ini. 
Artikel ini disadur dari kbeautytour.com