Beauty

Yuk, Coba Scalp Rejuvenating Ritual Dari Irwan Team

by Cynda Adissa Lianita on 13 Sep, 2016
Content Writer

Bagi perempuan, memiliki rambut indah menjadi kebanggaan tersendiri. Rambut halus, tertata dengan baik, sehat, dan berkilau tentu saja membuat pemiliknya terlihat semakin menawan. Tentu saja tidak mudah memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Cuaca panas, debu, dan polusi membuat kesehatan rambut terganggu akibat kotoran yang menumpuk.
Berbagai macam produk rambut mungkin saja pernah kamu coba. Namun, apakah hasilnya sesuai dengan keinginanmu? Sembarang mencoba produk terkadang membuat rambutmu semakin rusak. Tidak ada salahnya jika kamu pergi ke salon sejenak untuk memberikan perhatian lebih pada rambutmu. Beberapa waktu lalu, ClozetteCrew telah mencoba perawatan rambut Kerastase di Irwan Team Hair Design yang terletak di Puri Indah Mall. 
Penasaran dengan rangkaian perawatan dari Kerastase? Yuk, simak berikut ini.
Saat mengunjungi Irwan Team Hair Design yang berada di kawasan Puri Indah Mall, ClozetteCrew disambut oleh staf yang ramah. Daftarkan diri di meja registrasi dan pilih treatment yang diinginkan. Kali ini ClozetteCrew memutuskan untuk mencoba perawatan rambut Kerastase, yaitu Scalp Rejuvenating Ritual yang akan berlangsung selama 90 menit.
Kemudian, ClozetteCrew diarahkan untuk menuju ruang perawatan Kerastase di lantai 2. Berbeda dengan lantai 1 yang terang dan terbuka, ruang perawatan Kerastase suasananya lebih cozy dan hangat. Pada ruangan ini terdapat bangku untuk massage, kursi keramas, ruang ganti, alat micro mist, dan alat untuk menganalisa rambut dan kulit kepala. 
Treatment Scalp Rejuvenating Ritual dimulai dengan analisa rambut dan kulit kepala. Kulit kepala akan di foto dengan alat khusus. Staff Irwan Team akan memberikan diagnosa dari hasil foto kulit kepala dan rambutmu. Salah satu ClozetteCrew ternyata memiliki masalah kulit kepala kemerahan, berminyak, dan rambut rontok. Rambut rontok terlihat dari setiap batang rambut yang tumbuh single. Normalnya, terdapat 3 helai batang rambut dalam 1 kumpulan akar rambut. Jadi, jenis Scalp Rejuvenating Ritual yang akan dilakukan adalah Oil Scalp Rejuvenating Ritual.

Setelah berganti pakaian dengan kemben, kimono serta sandal yang telah disediakan, ClozetteCrew dipersilakan duduk oleh staf yang bertugas untuk treatment Kerastase. Staf yang biasa dipanggil Asep ini mulai dengan mengoleskan produk Kerastase Specifique Peeling Purifiant ke seluruh kulit kepala. 

Setelah produk Kerastase Specifique Peeling Purifiant diaplikasikan, Mas Asep melakukan massage secara manual dan dilanjutkan dengan sebuah alat, yaitu Neo Clean. Alat ini menyerupai sebuah sisir besar dengan getaran yang dapat diatur kecepatannya. Tujuannya untuk mengangkat kotoran dan membuat kepala lebih relaks. Lalu, diamkan sekitar 20 menit. Oh ya, Mas Asep juga menawarkan kudapan kecil dan minuman yang bisa kamu pilih sebagai penyelamat dari kelaparan saat treatment berlangsung!

aromatic massage oil yang bisa kamu pilih. Lavender Oil dan Jasmine Oil merupakan favorit para konsumen untuk treatment ini, lho. 

Selain pijatan yang membantu merelaksasikan otot-otot tubuh, kamu juga akan mendapat hot stone treatment sekitar 5 menit. Ya. Treatment untuk membuat tubuh lebih relaks dan memperlancar peredaran darah. Bagian hot stone ini menjadi favorit ClozetteCrew karena sensasi hangat dari hotstone dan campuran aromatic massage oil membuat tubuh semakin nyaman dan relaks.

Treatment dilanjutkan dengan steam rambut menggunakan Micro Mist selama 10-15 menit. Micro Mist mampu menghasilkan ozon agar rambut kembali sehat dan bersinar kembali. Sehingga hasil perawatan yang dilakukan akan lebih maksimal dibandingkan alat steamer biasa. 
Last but not least. Tahap akhir dari treatment Scalp Rejuvenating Ritual ini diakhiri dengan mencuci rambut. Uniknya, kursi keramas ini ternyata juga merupakan kursi pijat. Selama keramas kamu akan merasa punggungmu dipijat dengan alat-alat yang bergerak dibalik bangku yang kamu sandarkan. 
Proses pencucian rambut ini  dilakukan dengan menggunakan 2 produk, yaitu Kerastase Specifique Bain Divalent Balancing Shampoo dan Kerastase Nutritive Lait Vital Conditioner. Produk ini disesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan rambut yang telah dianalisa saat awal treatment. Sebenarnya, kamu juga bisa melakukan perawatan rambut sendiri di rumah dengan produk sampo dan conditioner dari Kerastase untuk sehari-hari. Namun, jika ingin hasil yang lebih maksimal lakukan juga perawatan di salon sekali dalam sebulan. 
Treatment Kerastase selesai sampai disini dan rambutmu akan diberi Kérastase Specifique Dermo-Calm Serum Sensidote dan dikeringkan seperti biasa. Jika ingin tatanan rambut yang berbeda, kamu bisa merogoh kocek lebih untuk di blow oleh para hair do dari Irwan Team. After all, ketiga ClozetteCrew puas banget setelah menjalani rangkaian treatment Scalp Rejuvenating Ritual. Selain mendapatkan rambut yang sehat, tubuh juga lebih segar dan ringan setelah mendapatkan massage dari Mas Asep dan teman-temannya. Yuk, coba treatment ini juga, Clozetters!

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty