Beauty

ZAP Photo Facial – Beauty Treatment Without Pain

by Puitika Pamora on 29 Mar, 2017

One of the perks of being a Clozette Crew is you can try some beauty treatments or products for a review project ;). 
Review project ini selalu ada setiap bulannya di Clozette Indonesia dan kami mengajak para Clozetters untuk bekerja sama melakukan review berdasarkan real opinion mereka. 
Begitu juga dengan saya, kali ini saya akan memberikan real opini berdasarkan pengalaman photo facial di ZAP Clinic Lotte Shopping Avenue. Sebelumnya saya melakukan proses booking dengan menghubungi ZAP Clinic Lotte Shopping Avenue untuk menghindari antrian yang terlalu lama, lalu pihak ZAP akan memberikan perkiraan waktu untuk treatment saya. Hal ini cukup efektif, karena saat saya datang tepat dengan waktu yang dijanjikan saya cukup menunggu sekitar 5-10 menit untuk pihak ZAP menyiapkan peralatan Photo Facial.
Apa itu ZAP Photo Facial?
ZAP Photo Facial adalah rangkaian perawatan kulit wajah yang menggabungkan tiga teknologi modern, yaitu Face Toning, Face Rejuvenation, dan Oxy Infusion untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat. Seperti halnya olahraga bagi kulit, semakin sering dilakukan ZAP Photo Facial akan semakin baik untuk kulit. Kulit wajah akan menjadi lebih sehat, cerah dan bersih dari jerawat serta flek. 
Hal pertama yang dilakukan saat masuk ke ruang treatment adalah konsultasi dengan dokter dari ZAP Clinic, yaitu Dr. Wendy. Beliau melihat kondisi kulit saya dan menanyakan beberapa hal terkait dengan riwayat penyakit dan alergi yang pernah saya alami. Hal tersebut untuk memastikan saya dapat melakukan rangkaian treatment ZAP Photo Facial. Dr. Wendy menyatakan saya siap untuk melakukan treatment ZAP Photo Facial, lalu wajah saya dibersihkan terlebih dahulu dengan milk cleanser dan toner agar wajah benar-benar bersih dari makeup ataupun debu yang menempel di kulit wajah.
Setelah wajah bersih, rangkaian treatment ZAP Photo Facial mulai memasuki tahapan pertama dari 3 teknologi yang sudah disebutkan di atas. Berikut saya ulas satu per satu.
Face Toning
Face Toning ini menggunakan teknologi laser, berfokus pada lapisan dermis (kulit bagian dalam) yang berguna untuk meratakan warna kulit, mengurangi flek, bekas jerawat, dan kerut halus dari dalam, serta memperkecil pori-pori sehingga bisa mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Rasanya cekit-cekit seperti digigit semut, tapi masih dalam tahap bareable dan tidak sampai terasa sakit. 
Face Rejuvenation 
Saat mau memasuki Face Rejuvenation, kulit saya dioleskan formulated gel terlebih dahulu untuk melindungi kulit dari energi panas yang akan diberikan, sehingga pada saat alatnya ditempelkan pada wajah, rasa yang ditimbulkan adalah hangat bukan panas. Face Rejuvenation ini menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas yang berfungsi untuk mengurangi flek hitam, menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenarasi kolagen dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus. Saat dilakukan Face Rejuvenation ini saya merasakan beauty treatment yang sekaligus memberikan efek relaksasi, rasanya wajah menjadi segar dan dingin, ditambah lagi formulated gel ini beraroma mint, sehingga semakin merasa relax. Saking relax-nya saya sampai merasa mengantuk. 
Oxy Infusion
Setelah Face Rejuvenation, gel dingin pada wajah saya kemudian dibersihkan dan masuk ke tahap Oxy Infusion. Kulit wajah saya disemprotkan oksigen secara optimal yang diserap oleh kulit wajah melalui pori-pori. Saya merasa kulit wajah terlihat lebih segar, cerah dan lembap. Treatment ini bersifat soft peel sehingga mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Treatment Oxy Infusion sangat bermanfaat dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah bersih, segar, dan lembab dalam waktu singkat. Tak heran banyak calon pengantin melakukan Oxy Infusion agar pada hari bahagianya wajahnya terlihat lebih fresh, cerah, dan makeup pun lebih menempel.
Setelah Oxy Infusion, treatment ZAP Photo Facial pun selesai, saya diberikan Sunblock dan ZAP After Care untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV. ZAP Photo Facial ini berlangsung sekitar 45 menit dan saya cukup puas dengan hasilnya. Perubahan yang paling terlihat adalah wajah saya terasa lebih segar dan terlihat lebih cerah. ZAP Photo Facial akan memberikan hasil yang maksimal jika dilakukan sebanyak 20 kali dengan jeda waktu treatment selama 2 minggu. Untuk kamu yang mau melakukan ZAP Photo Facial, berikut Do & Don’t’s sebelum dan sesudah treatment:
I’m really happy with the result and I would come back again to do ZAP Photo Facial and try another ZAP treatments, such as hair removal and their body rejuve someday.