Shopping

Seru! Citra SEMASA Piknik 2024 Diramaikan UMKM Perempuan Indonesia

by Adelia Febriani on 04 Jun, 2024
Content Executive

Siapa sih yang nggak kenal sama brand Citra yang image-nya Indonesia dan wanita banget? Minggu lalu mereka baru aja menggelar program “Tangan-tangan Cantik Citra” yang kali ini mengapresiasi dan mendukung para perempuan yang berkarya di bidang kreatif. Bahkan Citra menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI) dan SEMASA untuk membantu perkembangan usaha 135 UMKM, serta memberikan penghargaan “Piala Citrapreneur” bagi 20 UMKM Perempuan Terbaik, digelar di “Citra SEMASA Piknik 2024” pada 31 Mei-2 Juni 2024 di Taman Lapangan Banteng.

Dari 60,5% kontribusi UMKM terhadap PDB Nasional, hampir 65% ternyata pelaku UMKM Indonesia adalah perempuan. Tapi masih banyak loh tantangan yang para UMKM hadapi, salah satunya keterbatasan modal yang mereka miliki. Sehingga Citra menjadikan program ini sebagai bentuk dukungan bagi para UMKM perempuan di bidang kreatif agar mereka mampu mengatasi berbagai tantangan sehingga menjadi semakin berdaya dan mandiri.

Di acara ini hadir juga Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia“Saya terus mendorong 3G: Gercep (Gerak Cepat) karena kita tidak bisa lagi hanya berjalan untuk mengejar Indonesia Emas 2045; Geber (Gerak Bersama) karena kita tidak bisa sendiri, harus merangkul kolaborator termasuk dunia usaha; dan Gaspol dengan meng-gas semua potensi yang dapat menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja. Tahun ini juga jumlah tenant-nya meningkat, menunjukan bahwa ini event yang sangat strategis. Semoga event ini berdampak pada ekonomi bangsa dan berkontribusi positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Citra sendiri memiliki purpose sangat jelas yaitu women support women yang selalu mendukung dan mengajak para perempuan untuk merawat kulit mereka dengan Citra agar dapat terus ber-progress lewat karya  mereka. Bahkan Citra mengeluarkan Body Lotion limited edition yang berkolaborasi dengan tiga ilustrator perempuan Indonesia juga loh; Yessiow (varian Bengkoang Natural Glow UV); Dinda Puspitasari (varian Sakura Glow UV), dan Erin Dwia (varian Pearly Glow UV). 

Selain menampilkan 20 UMKM pemenang “Piala Citrapreneur”, di Citra SEMASA Piknik 2024 juga menghadirkan berbagai aktivitas seperti booth creative market, mulai dari aksesoris, clay, craft, perfume hingga fashion. Nggak cuma creative market aja, tapi ada Food Market dan beragam acara menarik lainnya. 

“Semoga seluruh rangkaian program ‘Tangan-tangan Cantik Citra’ dapat menginspirasi kita semua, tak terkecuali konsumen setia Citra, untuk terus merawat tangan-tangan cantik kita sambil berkontribusi pada kemajuan UMKM perempuan di Indonesia bersama Citra. Dengan membeli Citra, kita sudah melakukan bagian kita untuk merawat kulit dan mendukung UMKM perempuan Indonesia,” kata Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Marketing Lead Unilever Indonesia