Lifestyle

Clozette Ambassador Adiezty Fersa Launch Her Debut Single “Kini” (Aku Bebas)

by Puitika Pamora on 03 Oct, 2017

Adiezty Fersa, Clozette Ambassador satu ini memang tidak pernah meninggalkan gemerlap panggung hiburan. Adiez memulai karirnya di dunia entertain pada tahun 2006 sebagai professional dancer selama lebih dari 10 tahun. Nama Adiez di dunia tari sudah cukup dikenal dan diperhitungkan, bahkan ia dipercaya menjadi koreografer sekaligus konseptor untuk stage act di acara X-Factor Indonesia RCTI. Tidak puas sampai di situ, Adiez yang memang dari kecil senang tampil dan sudah terlihat jiwa entertainer-nya pun mencoba ranah tarik suara dengan membentuk girlband OMG.
Kini Adiez melebarkan sayap dengan meluncurkan debut single solo-nya yang berjudul “Kini (Aku Bebas)” di tanggal 18 September 2017 lalu bertepatan dengan wedding anniversary-nya yang pertama.
 Lagu “Kini (Aku Bebas)” bercerita tentang seorang wanita yang akhirnya terbebas dari pasangannya yang posesif. Lagu ini seperti ungkapan selebrasi karena akhirnya perempuan ini merasakan kebahagiaan tanpa batas. Lagu ini adalah lagu recycle, sebelumnya dipopulerkan oleh Yunika pada tahun 2000. Emil Bias pencipta lagu ini (bersama dengan Aria Bias) mempercayakan Adiez untuk menyanyikan kembali lagu tersebut karena lagu ini dinilai sangat cocok dengan karakter Adiez yang lincah dan enerjik. Lagu inipun kemudian didaur ulang dan dibuat menjadi versi Adiez dengan sentuhan Tropical House – EDM yang sangat cocok dengan background Adiez sebagai professional dancer. Emil pun sengaja mengubah aransemen lagunya menjadi lebih dance-able.
Adiez menjalani workshop selama 6 bulan sebelum rekaman di bawah arahan Emil. Kegigihan, semangat, passion dan disiplin tinggi yang dimiliki Adiez berhasil mengalahkan semua keterbatasan yang dimilikinya. “Lagu ini punya kesulitan yang cukup tinggi. PR juga ketika harus recycle dari pop rock ke tropical house, tapi justru ketika di-aransemen ulang jadi sangat cocok dengan Adiez. Nyanyinya simple, nggak maksa apalagi dinyanyikan sambil dance. Adiez banget!” ujar Emil.
Selain melibatkan Emil Biaz sebagai pencipta lagu dan aransemennya, Adiez juga mempercayakan pembuatan video clip-nya pada Rio Motret dan tentu saja langkah Adiez ini tidak lepas dari dukungan suami tercinta – Gilang Dirga, bahkan untuk single ini Gilang mengambil posisi sebagai produser Adiez. Good luck untuk single barunya, Adiez!

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty