Lifestyle

Find Your Perfect Glasses At Optik KMN

by Cynda Adissa Lianita on 05 Feb, 2018
Community Executive

Pergantian tahun sudah berlalu, untuk menyambut hidup yang lebih seru dan bersemangat saya pun memutuskan untuk mengganti kacamata. Bagi saya, kacamata sudah menjadi bagian hidup, seperti mendarah daging. Ukuran minus mata dan silinder yang cukup tinggi membuat saya harus menggunakannya setiap hari. Meski saya punya pilihan untuk memakai lensa kontak, namun memakai lensa kontak setiap hari juga terasa kurang sehat dan higienis.
Sebagai permulaan menjalin kerjasama dengan banyak brand dalam program #ClozetteIDReview, Clozette Indonesia untuk pertama kalinya bekerja sama dengan sebuah optik, yaitu Optik Klinik Mata Nusantara. Berbeda dengan optik lainnya, Optik Klinik Mata Nusantara ini dilengkapi dengan klinik atau ruang perawatan mata yang ditangani oleh para dokter spesialis mata. Namun, bukan berarti harus selalu melakukan pemeriksaan mata dengan dokter. Saya juga bisa datang ke Optik KMN saja jika hanya sekadar untuk mengganti lensa kacamata, membeli kacamata baru, atau membeli lensa kontak. 
Selain saya selaku Clozette Crew, ada 20 Clozetter beruntung yang ikut serta mengulas Optik Klinik Mata Nusantara. Yuk, simak selengkapnya berikut ini.
Klinik Mata Nusantara (KMN)
Klinik Mata Nusantara (KMN) adalah merupakan jaringan klinik oftalmologi terbesar di Indonesia. KMN memiliki tujuan untuk memberikan layanan oftalmik kualitas terbaik dengan suasana yang nyaman dan ramah. Didirikan pada tahun 2004 oleh Dr. Sjakon Tahija dan rekan-rekannya, KMN berfokus untuk menyediakan layanan perawatan pasien berstandar internasional. Selain klinik dari KMN itu sendiri, KMN juga menyediakan optik secara terpisah. Jadi, konsumen juga bisa datang ke Optik KMN hanya untuk memeriksa ukuran mata, membeli kacamata, lensa kontak, atau melakukan aktivitas umum seperti yang dilakukan di optik biasa. 
Ada lima lokasi Optik KMN: 
1. Jakarta Selatan 
Jl. R.A.Kartini No.99 Lebak Bulus - Jakarta Selatan Jakarta – 12440 
2. Kebon Jeruk 
Jl. Arjuna Utara No.50 Jakarta Barat Jakarta – 11510 
3. Kemayoran 
The Mansion Kemayoran - Bougenvile Tower Fontana, Lantai 18-19 Jl. Trembesi Blok D, Bandar Baru, Kemayoran Jakarta – 14410 
4. Pantai Indah Kapuk
RS Pantai Indah Kapuk Jl. Pantai Indah Utara 3 Jakarta – 14460
5. Semarang 
Jl. Ahmad Yani No.164 Semarang Jawa Tengah 50136
Lokasi kantor saya berada di Jakarta Selatan, saya pun memutuskan untuk mengunjungi Optik KMN cabang Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Optik KMN ini terletak tidak jauh dari Rumah Sakit Siloam Lebak Bulus. Berada tepat di pinggir jalan raya membuatnya berada dalam posisi yang strategis dan mudah ditemukan meskipun pada saat itu merupakan kedatangan pertama saya ke Optik KMN Lebak Bulus. 
Optik KMN berada dalam satu gedung yang sama dengan Klinik dari KMN itu sendiri. Namun, Optik KMN berada di lantai empat. Saya pun menuju ke Optik KMN menggunakan lift yang berada di sebelah kanan tepat setelah saya memasuki pintu lobi KMN. Tiba di lantai 4, Optik KMN cukup terlihat jelas berada di dekat area lounge. Ukurannya tidak terlalu besar tapi terlihat cukup nyaman dan eksklusif.
Memilih Kacamata dan Memeriksa Mata Di Optik KMN Lebak Bulus
Untuk sebuah optik yang berada dalam sebuah bangunan klinik, Optik KMN menyediakan pilihan kacamata yang cukup beragam. Beberapa merek mulai dari yang standar hingga high end pun tersedia di sini. Beberapa merek kacamata yang ada di Optik KMN, yaitu: Filla, EYEs CLOUD, Ray Ban, Fred, Furla, Givenchy, Lee Cooper, Porsche Design, Bottega Veneta, Masunaga, PUMA, NB, Jill Stuart dan masih banyak lagi.
Faktanya memilik kacamata tidak semudah kelihatannya. Meski banyak pilihan kacamata, saya pun sedikit kesulitan untuk memilih kacamata yang cocok dengan bentuk wajah saya. Terbiasa menggunakan kacamata dengan bentuk agak melingkar membuat saya terasa aneh saat mencoba menggunakan frame yang agak kotak dan bersudut. Solusinya? Saya pun melakukan swa foto untuk setiap bentuk kacamata yang saya coba hingga akhirnya saya memilih sebuah frame kacamata dari merek EYEs CLOUD. 
Setelah mendapatkan frame yang cocok, saya pun meminta untuk melakukan pemeriksaan mata. Ada dua metode pemeriksaan mata yang dilakukan, yaitu menggunakan mesin dan manual. Staf yang membantu saya untuk melakukan pemeriksaan mata adalah Mas Firman. Menurut Mas Firman, pemeriksaan mata harus dilakukan dengan menggunakan kedua metode tersebut, hal ini ditujukan untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Ada kemungkinan selisih ukuran antara kedua metode tersebut. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang tepat dan kenyamanan untuk mata maka dilakukan pemeriksaan mesin dan manual.
Durasi pemeriksaan mata terkandung dari kondisi mata para pelangggan. Pada kasus saya cenderung lebih lama karena ukuran minus dan silinder saya cukup besar dan titik fokus antara kedua mata juga berpengaruh pada saat pembuatan lensa. Mas Firman dengan sabar dan teliti memeriksa mata saya. Ternyata kacamata lama yang belum genap 6bulan memiliki selisih ukuran dengan ukuran mata terbaru dari hasil pemeriksaan Mas Firman di Optik KMN.
Selesai pemeriksaan, lensa pun langsung dibuat sesuai dengan ukuran mata saya. Tidak perlu menunggu lama, pembuatan lensa kacamata dilakukan dalam waktu 30 menit saja! Wah, tidak perlu menunggu lama untuk memiliki kacamata baru. Biaya yang dikeluarkan juga cukup sepadan, karena saya meminta lensa yang tidak cembung dan tipis. Saya tidak ingin terlihat menggunakan kacamata yang terlalu tebal.
Overall, saya suka dengan pelayanan Optik KMN yang ramah dan cepat. Kualitas produk yang ditawarkanpun juga sangat baik. Kalau kamu sedang mencari optik kacamata bisa diandalkan, kamu bisa mengunjungi Optik KMN, Clozetters!

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty