Lifestyle

IKEA Hadirkan Menu Plant-Based Food Untuk Dukung Gaya Hidup Sehat

by Ashfia Fuada Ersterina on 09 Sep, 2021
Community Executive

Kamu yang menjalani pola hidup sehat tentunya tak asing lagi dengan plant-based food. Selain rasanya yang lezat, plant-based food atau makanan yang bersumber dari bahan nabati ini tak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga untuk kelestarian lingkungan. Sayangnya, beralih ke gaya hidup vegan dan mengonsumsi plant-based food bukanlah sebuah perkara mudah. Apalagi, untuk memperkenalkan gaya hidup ini kepada si kecil. 

Guna memenuhi kebutuhan makanan sehat yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dan usia. IKEA baru saja memperkenalkan menu makanan plant-based terbaru sebagai bentuk dukungan IKEA terhadap gaya hidup sehat dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Bertajuk “Plant-based variant” kini kamu bisa mencicipi makanan utama, camilan, makanan penutup, hingga kids meal dengan lebih sehat dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

“Kesadaran masyarakat Indonesia akan konsumsi makanan sehat semakin meningkat, khususnya di era pandemi Covid-19 sekarang ini. Kami percaya menu makanan plant-based IKEA dapat membawa pengaruh positif dan sanggup menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan,” ujar Dita Astari Putri, Food Commercial Manager IKEA Indonesia. 
Yang menarik, seluruh menu plant-based food yang dihadirkan IKEA kali ini bukanlah variasi terbaru, Clozetters. Melainkan dipilih dari menu best seller yang telah dihadirkan dan menjadi favorit di restoran IKEA. Seperti di antaranya swedish meatball ala IKEA yang kini diolah dari protein kedelai yang kemudian disajikan bersama creamy sauce, mashed potato, brokoli, hingga lingonberry sauce. Ada juga plant-based sausage bun yang menjadi favorit. Hingga berbagai dessert seperti plant-based soft-serve ice cream dan plant-based banana cake yang kini hadir dengan kandungan nabati . 
Dengan mengonsumsi makanan plant-based dari IKEA. Artinya kamu tidak hanya menjaga pola makanmu agar tetap sehat. Tetapi juga turut serta dalam mengurangi emisi karbon yang diakibatkan oleh makanan berbahan hewani. Target IKEA ke depannya adalah untuk memiliki 50% makanan utama berbasis nabati dan 80% menggunakan non-red meat pada tahun 2025. 
IKEA juga membanderol seluruh menu plant-based dengan harga yang cukup affordable. Mulai dari Rp6.000,- saja, kamu sudah bisa mendapatkan plant-based soft-serve ice cream. Dan untuk berbagai menu main course-nya, dibanderol seharga Rp10.000,- hingga Rp65.000. 
Tak sabar ingin mencicipi plant-based variant dari IKEA? Kabar baiknya, seluruh menu makanan plant-based tersebut sudah bisa kamu dapatkan mulai 24 Agustus 2021 di seluruh restoran IKEA Indonesia. Bagi kamu yang belum sempat ke luar rumah, IKEA juga menghadirkan layanan pesan online melalui aplikasi GoFood. Yuk, tunggu apalagi!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty