Beauty

I’m From Mengemas Buah Tin Jadi Exfoliator Kaya Antioksidan

by Annisa Muthia on 10 Feb, 2022
Community Executive

Sebagai beauty enthusiast, kamu pasti sudah paham akan pentingnya proses eksfoliasi. Efektif mengangkat sel kulit mati, debu, dan sisa-sisa kotoran yang menumpuk di pori-pori, eksfoliasi membuat proses penyerapan skincare yang kamu gunakan semakin optimal. Tak hanya itu, jika dilakukan secara rutin dengan frekuensi yang tepat, eksfoliasi membuat kulitmu semakin sehat, bersih, dan tentunya glowing.

 

Saat ini, semakin banyak produk eksfoliasi yang bisa kamu coba, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tipe kulitmu. Salah satunya hadir dari brand asal Korea Selatan, I’m From, yang dikenal dengan kandungan bahan alami yang efektif menutrisi kulit. Melalui rangkaian I’m From Fig-nya, brand ini memperkenalkan khasiat fig, atau buah tin, dalam produk cleansing dan purifying yang kaya akan antioksidan.

Di Eropa dan Korea sendiri, buah tin rutin dikonsumsi dalam bentuk selai yang lezat. Sedangkan, di Indonesia, buah tin dikenal akan manfaatnya dalam kesehatan, seperti pengontrol gula darah dan pencegah kanker. Banyak yang belum tahu bahwa buah tin memiliki kandungan fisin, yakni enzim proteolitik, yang dapat mengangkat sel kulit mati secara lembut pada wajah. Terdapat pula enzim lipase yang berguna untuk menyeimbangkan kadar sebum pada kulit, serta mencegah hiperpigmentasi dan penuaan dini. Tak hanya itu, buah tin juga kaya akan antioksidan dan merupakan penghasil Natural Moisturizing Factor alami, sehingga mampu menjaga kelembapan pada kulit dan melindungi skin barrier.

 

Melihat segudang manfaat yang ditawarkan, I’m From memproses buah tin dari Yeongam, Korea Selatan, dengan sangat hati-hati untuk memastikan kandungan bahan aktifnya yang tak rusak. Kota Yeongam dikenal akan cahaya matahari dan angin laut yang melimpah, menjadi tempat yang tepat untuk tumbuhnya buah tin berkualitas. Buah tin terbaik ini kemudian dikemas dalam 3 produk exfoliating yang bisa kamu coba: Fig Cleansing Balm, Fig Scrub Mask, dan Fig Boosting Essence.

Fig Cleansing Balm merupakan balm pembersih dengan kandungan 7.8% buah tin dan oil water untuk mengangkat makeup, komedo, hingga debu dan kotoran yang menempel di wajah. Diperkaya dengan polifenol dan vitamin, balm ini meninggalkan efek kulit yang terasa lembap, bahkan setelah kamu membilas wajah.

 

Selanjutnya, guna mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan tekstur wajah, kamu bisa coba Fig Scrub Mask yang dilengkapi dengan kandungan 1.2% Fig Powder dan black sugar. Produk yang bermanfaat untuk double exfoliate ini membantu membersihkan pori-pori secara menyeluruh untuk kulit yang terasa lembut dan lembap. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa melakukan layering dengan I’m From Honey Mask untuk kulit yang ternutrisi dan semakin bercahaya.

 

Last but not least, bagi kamu yang tengah mencari essence untuk melembapkan sekaligus mengangkat sel kulit mati dengan lembut, Fig Boosting Essence bisa jadi pilihan yang tepat. Hadir dengan kandungan 62.7% ekstrak buah tin dan vegelive technology, essence yang kaya antioksidan ini berfungsi untuk membentuk skin moisture barrier pada kulit, serta mencegah penuaan dini. Hadir dalam dua ukuran, kamu bisa coba mini size-nya dulu yang berukuran 30ml sebelum membeli kemasan full size berukuran 150ml.

Bagaimana, Clozetters? Menarik sekali ya, beragam benefit yang ditawarkan oleh rangkaian Fig dari I’m From ini. Meskipun berfungsi sebagai exfoliator, kamu tak perlu khawatir karena formulanya gentle dan hypoallergenic, sehingga tetap aman untuk kamu pemilik kulit sensitif. Ketiga produk ini sudah bisa kamu dapatkan di Sociolla.com dan Sociolla Store dengan harga mulai Rp155.000,-.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty