Lifestyle

Jakarta Wedding Festival Merajut Nusantara

by Viena Rissanty on 17 Jul, 2018
Community Executive

Sumber foto: @weddingku
Hari pernikahan merupakan momen spesial yang sangat dinanti oleh setiap orang. Maka tidak heran, jika acara pernikahan memerlukan persiapan matang. Namun, tidak sedikit bagi calon pengantin yang merasa sulit untuk menentukan pakaian, tempat, hingga makanan. Telah berpengalaman selama 15 tahun, Jakarta Wedding Festival sukses menggelar acaranya di Jakarta Convention Center pada tanggal 13-14 Juli2018.
Weddingku bersama Dyandra Promosiondo pada tahun ini berkolaborasi dengan Vera Kebaya. Merupakan salah satu designer baju pengantin papan atas, Vera Kebaya menampilkan beberapa koleksinya pada pagelaran busana bertema MERAJUT NUSA. Melahirkan banyak karya budaya yang indah, agung, dan juga sakral, pagelaran fesyen Merajut Nusantara ini akan menampilkan 40 karya cipta kebaya pengantin tradisi Indonesia yang akan diiringi oleh musik etnik Indonesia oleh Djaduk Ferianto dan Kua Etnika.
Merupakan pameran pernikahan terbesar di Indonesia Weddingku menghadirkan lebih dari 500 vendor pernikahan terpercaya. Terbagi menjadi 4 zona yaitu: zona Main Lobby meliputi hotel, venue dan jewellery, zona Plenary Hall meliputi restaurant/catering, venue, zona Cendrawasih Hall meliputi honeymoon & wedding destination, Bali vendors, traditional, wedding ideas, dan zona Assembly Hall meliputi bridal, photography, wedding organizer, suit, wedding cake, entertainment.
Pada festival ini diikuti oleh hotel ternama diantaranya Pullman Central Park, Westin, Harris, dan Mandarin Oriental Jakarta. Pengunjung sangat antusias mengikuti pameran Weddingku. Terlihat beberapa pengunjung yang mencoba gaun pengantin impiannya, hal ini sangat membantu pengunjung untuk menetukan gaun yang tepat. Terdapat demo makeup yang diselenggarakan oleh beberapa vendor. Selain dapat melihat proses makeup secara langsung, pengunjung mendapatkan tawaran harga spesial yang dapat digunakan hingga tahun 2020.
"Kalau disini pilihan paket honeymoon-nya lebih banyak. Apalagi untuk pilihan honeymoon ke Bali. Bisa pilih mau kamar hotel yang seperti apa. Harganya bisa pilih yang sesuai dengan budget", tutur Vania, pengunjung Weddingku 2018. "Kalau beli paket disini dapat ekstra, seperti free supir 3 jam. Sarapan, makan siang, sampai romantic dinner sudah termasuk dalam paket", tutup Erlangga, pengunjung Weddingku. 
Menjadi hal terpenting dalam pernikahan, Weddingku menghadirkan vendor wedding ring. Pengunjung dapat langsung melihat dan mencoba wedding ring dari Frank&co, Miss Mondial, dan The Palace. Tentunya setiap vendor wedding ring memiliki penawaran khusus yang hanya bisa didapat pada Weddingku festival. Antusias pengunjung semakin bertambah dengan adanya tambahan potongan yang dimulai dari Rp500.000,- hingga Rp5.000.000,-  setiap transaksi.
Untuk kemudahan pengunjung atau calon pengantin, kamu dapat men-download aplikasi Weddingku di Appstore. Tidak hanya mendatangkan vendor-vendor pernikahan terbaik dan terpercaya, Weddingku juga memberikan inspirasi dan informasi bagi calon pengantin untuk mempersiapkan pesta pernikahannya. Jika kamu sudah merencanakan pernikahan, jangan sampai ketinggalan Weddingku festival yang akan diadakan pada tahun depan.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty