Lifestyle

Jepang Memasuki Musim Panas, Intip 5 Wisata Bunganya!

by Anisa Putri Monika on 09 Jun, 2023
Content Intern

Sumber foto:  Pinterest

Memasuki bulan Juni, Jepang sudah mulai berganti musim dari musim semi ke musim panas. Di Jepang, musim panas identik dengan beberapa festival meriah yang diadakan setiap tahunnya. Namun tidak hanya festival saja, musim panas juga identik dengan musimnya bunga-bunga yang sangat indah bermekaran. Beberapa bunga mulai bermekaran di bulan Juni hingga Agustus mengikuti musim dari masing-masing jenis bunganya.

Jika kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Jepang saat musim panas, berikut Clozette rangkum destinasi wisata yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi!

Farm Tomita

Sumber foto: Instagram @farm_tomita_official

Berlokasi di Furano Hokkaido, taman bunga ini memiliki banyak sekali jenis bunga yang ditanam. Bunga-bunga di taman ini bermekaran sesuai dengan musimnya, kamu bisa menikmati keindahan bunga tulip dan lavender di musim panas. Selain melihat bunga, ada beberapa aktivitas lain yang bisa kamu nikmati, seperti mengunjungi peternakan sapi, melihat proses pembuatan parfum dari bunga lavender, melihat proses pembuatan keju khas Hokkaido, dan berbagai aktivitas lainnya. Untuk masuk ke taman ini tidak dikenakan biaya sama sekali. Tersedia juga toko souvenir dan cafe untuk kamu bersantai sekaligus membeli oleh-oleh.

Himawari no Sato

Sumber foto: Pinterest @kyuhoshi

Hokkaido menawarkan banyak sekali tempat wisata cantik yang bisa di kunjungi, khususnya di kota Hokuryu. Himawari no Sato menjadi salah satu taman bunga yang bisa dijadikan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat musim panas. Sesuai dengan namanya, taman seluas 23 hektar ini ditumbuhi lebih dari 1,5 juta bunga matahari yang menjadikannya kebun bunga matahari nomor satu di Jepang. Kamu bisa melihat pemandangan kebun bunga matahari dari atas bukit, ini wajib banget kamu jadikan wishlist, Clozetters! Kamu bisa berkunjung ke sini di bulan Juli sampai Agustus untuk melihat bunga-bunga bermekaran, sekaligus ikut meramaikan festival bunga matahari. Ada beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan, seperti berkeliling kebun dengan sepeda, melihat peternakan bebek, dan juga bermain di labirin bunga matahari. Untuk masuk ke taman ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum.

Higashizawa Rose Park

Sumber foto: Instagram @dlefterova.dl

Bergeser sedikit ke Perfektur Yamagata di Kawasan kota Murayama, taman ini dihiasi berbagai macam jenis bunga mawar yang sangat indah. Taman ini memiliki luas 7 hektar, dimana terdapat lebih dari 20.000 tanaman mawar dengan 700 lebih varietas mawar dari seluruh dunia. Kebun Higashizawa terpilih sebagai salah satu dari 100 lanskap aromatik terbaik di Jepang. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini yaitu di bulan Juni sampai September yang bertepatan dengan musim panas. Pada bulan Juni dan Juli, mawar akan berada di puncak mekar, sehingga pada rentang waktu ini akan diadakan Festival Bunga Mawar atau Bara Matsuri. Kemudian, pada pertengahan September sampai akhir Oktober adalah waktu untuk Autumn Rose Festival. Biaya masuk ke taman ini gratis, kecuali selama festival mawar berlangsung, kamu akan dikenakan biaya 600 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk pelajar sekolah.

Shikisai no Oka

Sumber foto: Instagram @shikisainooka

Taman bunga yang terletak di kota Biei, Hokkaido, ini terkenal dengan keindahan ladang yang dipenuhi oleh ribuan bunga-bunga berlatar panorama pegunungan Hokkaido. Taman seluas 15 hektar ini memiliki banyak varietas bunga-bunga yang mekar di musim panas. Kamu bisa melihat berbagai jenis bunga yang mekar di ladang ini, seperti bunga matahari, bunga lavender, bunga cosmos, bunga lili dan berbagai macam bunga musim panas lainnya. Selain itu, Shikisai no Oka juga memiliki area bermain anak-anak, restoran, dan toko oleh-oleh yang bisa di kunjungi. Ladang bunga ini bisa kamu kunjungi di bulan Juni hingga pertengahan Oktober dengan biaya masuk gratis, namun kamu akan dimintai donasi 200 yen untuk perawatan taman.

Togakushi Highlands

Sumber foto: Pinterest @feistyeily

Ladang bunga soba di Togakushi Highlands adalah sebuah ladang bunga yang terletak di pegunungan Nagano, Jepang. Bunga soba ini merupakan bunga dari tanaman gandum yang biasa mekar di awal bulan September. Pemandangan yang disuguhkan oleh tempat ini benar-benar akan memukau dan memanjakan mata kamu loh, Clozetters! Karena terletak di area pegunungan, kamu bisa menikmati keindahan bunga soba dengan berjalan-jalan diantara bunga-bunga yang mekar atau dengan menaiki kereta gantung untuk melihat panorama pegunungan dari ketinggian. Selain bunga soba, terdapat beberapa bunga liar yang bisa kamu lihat juga selama musim panas berlangsung. Togakushi Highlands juga memiliki beberapa tempat yang menarik, seperti Kuil Shinto dan tempat makan mie soba hidangan khas Jepang yang bisa dinikmati dengan pemandangan alamnya. Mie soba ini dibuat dari gandum yang ditanam di area Togakushi. Kamu bisa menikmati keindahan yang memukau ini tanpa dikenakan biaya masuk untuk mengunjungi area ladang bunga ini.

Bagaimana, Clozetters? Dari beberapa referensi wisata bunga di atas, taman bunga mana yang paling menarik dan ingin kamu kunjungi?

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty