Beauty

Kembalikan Kilau Rambut Dengan Selfie Color

by Cynda Adissa Lianita on 16 Oct, 2017
Community Executive

Ulasan ClozetteID Project Review kali ini merupakan kali ke-5 Clozette bekerja sama dengan Irwan Team Hair Design. Yay! Melihat antusiasme dari para Clozetters, Irwan Team pun selalu berusaha melibatkan Clozetters untuk mencoba program terbaru yang dihadirkan oleh Irwan Team. Seperti salah satu program terbarunya, yaitu Selfie Color.
Ada 25 Clozetters yang berkesempatan mencoba treatment Selfie Color di berbagai cabang Irwan Team Jakarta, Bekasi, dan Serpong. Saya juga berkesempatan mencobanya dan saya memilih untuk mencoba treatment ini di Irwan Team Cabang Mall Kota Kasablanka. Yuk, simak pengalaman saya berikut ini.
Tentang Selfie Color 
Selfie Color merupakan sebuah bentuk kolaborasi Irwan Team Hair Design dengan L’Oréal Professionnel untuk menghadirkan perawatan pewarnaan yang menggunakan teknik toning. Teknik ini lebih singkat dan praktis karena bisa dilakukan tanpa proses bleaching. Selfie Color itu sendiri bertujuan untuk memberikan tampilan rambut yang berkilau dan bisa mengoreksi warna rambut yang kurang sempurna. 
Seperti biasa, saya harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke Irwan Team. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk reservasi, yaitu reservasi via telepon dan via aplikasi Minutes Apps. Jika kamu lebih suka digital dan ingin reservasi dengan cara yang lebih mudah dan cepat kamu bisa menggunakan aplikasi Minutes Apps. 
Setibanya di Irwan Team Mall Kota Kasablanka, saya diperkenankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan hairstylist. Hari itu, saya ditangani oleh Mba Mila dan dibantu untuk memilihkan warna yang cocok untuk rambut saya. Warna dasar rambut saya adalah hitam, kemungkinan besar warna akan cenderung sulit masuk ke batang rambut. Pada bagian bawah rambut saya masih tersisa warna coklat terang dari sisa bleaching, jadi warna cat atau warna toning akan lebih mudah masuk pada bagian bawah rambut. Akhirnya, saya pun memilih warna ash untuk mencari warna yang aman.
Sebelum memulai treatment, saya dipersilakan mengganti atasan dengan kemben dan kimono. Karena treatment ini melakukan pengecatan rambut, saya pun harus mengganti pakaian agar tidak terkena cat. Setelah itu, saya kembali ke tempat duduk dan diharuskan memakai cap yang mengelilingi leher dan ear cap. Treatment saya pun dimulai dengan langsung melakukan toning. Saya sudah mencuci rambut di pagi hari, jadi saya tidak perlu mencuci rambut lagi, dan pewarnaan pun dimulai...
Toning dilakukan mulai pada bagian akar rambut hingga ke ujung rambut. Proses ini cukup lama karena membutuhkan perhatian lebih agar cat dapat dioleskan secara merata. Rambut saya cukup tebal dan panjang sehingga diperlukan penambahan cat di tengah-tengah prosesnya. Setelah pengolesan cat selesai, diamkan selama 20 menit agar cat dapat meresap sempurna.
Dua puluh menit pun terlewati. Setelah cat dipastikan meresap sempurna ke rambut, saya pun menuju ruang bilas. Rambut saya pun dicuci dengan menggunakan sampo khusus untuk rambut berwarna L'Oreal Expert Vitamino Color Shampoo. Kemudian rambut juga diberikan nutrisi dengan L'Oreal Powerdose Color yang dioleskan secara merata dan diamkan selama 3 menit. 
Proses pembilasan pun selesai. Setelah treatment color selfie selesai, saya juga melakukan cutting rambut untuk sekadar merapikan model rambut saya yang sudah tidak beraturan. Untuk cutting rambut ini, saya ditangani kembali oleh Mba Mila dan saya sangat suka dengan hasil potongan rambutnya. 
Finally, ini dia hasil Color Selfie kali ini. Rambut terlihat lebih berkilau da nada sedikit kilau warna ash pada rambut saya. Thankyou, Irwan Team Hair Design dan L’Oréal Professionnel!

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty